CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
1200 Orang di Jabar yang Masuk Kategori A Ikut Rapid Test, Termasuk Tim Medis
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7c81abf4d695381d6b69b3/1200-orang-di-jabar-yang-masuk-kategori-a-ikut-rapid-test-termasuk-tim-medis

1200 Orang di Jabar yang Masuk Kategori A Ikut Rapid Test, Termasuk Tim Medis

Kadinkes Jabar Berli Hamdani memastikan, tercatat 1.200 tenaga medis dan non medis yang telah menjalani rapid test pada Rabu (26/3). 
Menurut dia, angka tersebut tersebar di berbagai rumah sakit di Jabar seperti Bandung, Bogor, dan Bekasi. Diketahui, mereka yang dites hari pertama termasuk ke dalam Kategori A.
1200 Orang di Jabar yang Masuk Kategori A Ikut Rapid Test, Termasuk Tim Medis
"Yang dites seharian kemarin ada 1.200 nakes dan non nakes yang diperiksa, di Bandung, Bogor dan Bekasi," kata dia kepada wartawan melalui pesan singkat, Kamis (26/3).
Sementara itu, Gubernur Jabar Ridwan Kamil atau dikenal Emil memastikan, rapid test di Jabar bakal diprioritaskan bagi warga yang berada dalam Kategori A terlebih dulu. Kemungkinan, warga yang berada dalam Kategori B dan C bakal mulai menjalani rapid test pada Sabtu (28/3).
Diharapkan, Sabtu pihaknya sudah mendapatkan peta sebaran corona di Jabar untuk menentukan keputusan ke depannya termasuk mengenai perpanjangan belajar di rumah bagi murid. Jika peta sebaran cenderung landai, murid bisa kembali belajar di sekolah namun tetap melakukan jaga jarak. Intinya, keputusan bakal disampaikan dalam dua hari ke depan.
"Jadi setelah masif tes ini dikumpulkan hasilnya keliatan petanya melompat atau justru landai gitu, kalau ternyata landai kita bisa sekolahkan lagi dengan physical distancing kalau ternyata melonjak di luar dugaan kita akan memperpanjang nah keputusan memperpanjang," terang dia.
"Kita akan putuskan dua hari dari sekarang," tandas dia.
sumber
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Diubah oleh GENKBOL
Wah banyak juga 1200 orang.
Kalau ada 10 %nya aja 120 orang positif.
Nanti kira2 pasti ada turunannya lagi orang2 disekitar mereka bisa masuk PDP/ODP, karena baru sekarang ditestnya.

Bisa makin runyem Jabar.
Diubah oleh mows
Ini jemput bola atau dikumpulkan ?
Diubah oleh eddy03
ya semoga mereka sehat sll
semoga semuanya diberikan kesehatan
gerak cepat emoticon-Recommended Seller
saatny d rmh aj

emoticon-Cool
kasian sm tenaga medis indo karena keegoisan nyawa sndiri jd taruhan, udh angkat tangan kasih recommend belok kiri ttp dipaksa jalan maju.. blm lg kesiapan alat yg blm memadai/kurang, moga dikasih kesehatan buat tenaga medis indo.. kalo habis entah siapa lg yg ngobatin warga 62+ emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di