CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kamu Sehat tapi Mau Pake Masker? Buat Aja Sendiri #mumpungdirumah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7c7fd37e3a7260fb6c2752/kamu-sehat-tapi-mau-pake-masker-buat-aja-sendiri-mumpungdirumah

Kamu Sehat tapi Mau Pake Masker? Buat Aja Sendiri #mumpungdirumah



Kamu Sehat tapi Mau Pake Masker? Buat Aja Sendiri #mumpungdirumah
emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)
Kamu Sehat tapi Mau Pake Masker? Buat Aja Sendiri #mumpungdirumah

emoticon-Haiemoticon-Motretemoticon-Hai

SELAMAT MEMBACA WOY
| | |

Warga Indonesia sekarang lagi membiasakan diri untuk melakukan aktivitas di rumah. Semua ini berkat anjuran dari pihak pemerintah untuk berupaya meminimalisir dan memutus rantai penyebaran virus. Kalian juga pasti udah tau sedang ada apa dunia ini. Serangan virus begitu menakutkan di luar sana. Makanya mending berlindung di rumah dulu sampe situasi kembali membaik. Paling nggak ya dengan nurut sama anjuran pemerintah, kalian udah menyelamatkan orang-orang sekitar untuk mengurangi risiko dari infeksi virus.

Kamu Sehat tapi Mau Pake Masker? Buat Aja Sendiri #mumpungdirumah
dokumentasi mobakokbatman7m

Selain patuh sama pemerintah, #mumpungdirumah kalian bisa ngelakuin kegiatan positif yang jarang dilakuin sebelumnya. Salah satunya yaitu bikin masker sendiri nih. Udah banyak juga sumber-sumber artikel di berbagai media yang nyampein cara membuat masker. Masker yang dimaksud adalah masker penutup hidung dan mulut ya. Kenapa sih kok perlu bikin masker? Alesannya kita tau bahwa sampe saat ini masker langka banget. Terutama masker-masker yang bisa memfilter virus dan bakteri. Makanya #mumpungdirumah coba deh bikin masker sendiri.

Sebenernya penggunaan masker yang bikinan sendiri gak terlalu berpengaruh buat melindungi diri dari virus. Tapi tergantung bahan yang dipake buat bikin masker. Kalo misalkan kain ya fungsinya cuma ngurangin bau-bauan sama debu aja. Masker yang paling efektif adalah masker medis tipe N-95 dan masker bedah, yang biasa kita liat di apotek itu. Kedua masker ini efektif dan direkomendasikan untuk memfilter virus. Tapi pemerintah bersama tokoh yang berperan lainnya udah mewanti-wanti, kedua jenis masker ini hanya untuk tenaga medis, orang sakit, dan orang yang berisiko. Kalo kita sehat ya mending bikin masker sendiri, boleh dari bahan kain atau lainnya yang penting bersih. Tentunya dibarengi sama perilaku hidup sehat dan bersih.

Kamu Sehat tapi Mau Pake Masker? Buat Aja Sendiri #mumpungdirumah
dokumentasi mobakokbatman7m

Nah #mumpungdirumah mending coba bikin masker sendiri deh. Apalagi buat orang yang sehat-sehat aja keadaannya dan gak diharuskan bertemu orang banyak, mending pake masker buatan sendiri. Soalnya dengan begitu kita bisa meminimalisir krisis persediaan masker medis di negara ini. Jadi masker medis cuma dikhususkan untuk orang-orang yang emang butuh, yaitu tenaga medis, orang sakit, dan orang berisiko. Kan kasian kalo ketiga tipe orang ini gak kebagian masker, karena masih harus rebutan sama orang-orang yang sehat. Biar situasinya enak dan membaik, mari sadar diri kalian termasuk ketiga tipe orang tadi bukan? Kalo bukan tapi masih pengen pake masker, ya pakelah masker non medis atau buatan sendiri. Tapi kalo kalian termasuk dalam tiga tipe orang tadi, ya silakan gunain sebaik mungkin masker medisnya.

Caranya gimana bikin masker sendiri? #mumpungdirumah kalian bisa cari berbagai macem sumber buat dijadiin referensi untuk membuat masker. Bisa lewat Youtube, Blog, sampe media massa online juga ada. Berikut beberapa sumber yang bisa kalian akses untuk mengetahui cara membuat masker sendiri di rumah.
Spoiler for referensi:


#mumpungdirumah manfaatin waktu luangmu sebaik-baiknya. Istirahat yang cukup dan makan yang bergizi, biar imun tubuh kuat ngelawan virus. Jangan lupa selalu nerapin perilaku hidup bersih dan sehat. Btw, selamat mencoba membuat maskernya ya!

Sumber: liputan6

emoticon-Menangemoticon-Gregetanemoticon-Menang


TERIMA KASIH!
Komen aja dulu, baru baca.

profile-picture
daniyalkhan memberi reputasi
gitu yaa gaes
wah emoticon-Wow kebetulan nih lagi langka masker emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
yuki26 dan mobakokbatman7m memberi reputasi
Quote:


Bikin bikin dehhemoticon-pencet
yoi nih, kebetulan ane jual masker kain juga hihi
profile-picture
yuki26 memberi reputasi
Quote:


buat gan di india udah mulai langka emoticon-Bingung
profile-picture
yuki26 memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di