CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kerja Kantoran berubah Menjadi Jualan Online #Mumpungdirumah !
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7c7e23c9518b466a348f8e/kerja-kantoran-berubah-menjadi-jualan-online-mumpungdirumah

Kerja Kantoran berubah Menjadi Jualan Online #Mumpungdirumah !

    
Kerja Kantoran berubah Menjadi Jualan Online #Mumpungdirumah !
 
Kasus Covid 19 di Indonesia mulai meningkat dan pemerintah sudah mulai melakukan himbauan untuk bekerja, belajar dan beraktivitas di dalam rumah. Beberapa perusahaan juga sudah mulai merumahkan karyawannya dengan kebijakannya masing – masing.  Saya pun mengalami hal tersebut sehingga harus beraktivitas di dalam rumah.  Nah kali ini saya ingin membagikan aktivitas yang saya lakukan di rumah sembari melakukan work from home (WFH). Teman – teman kaskuser boleh untuk meniru hal ini apabila berminat.

Meskipun bekerja dari rumah dan tentu saja masih menerima gaji pokok dari kantor. Saya kehilangan  sejumlah penghasilan kantor seperti uang perjalanan , 50% uang makan dan uang lainnya.  Kehilangan penghasilan ini tentu harus diakali karena tagihan, cicilan  dan sebagainya tetap harus dibayar bulanan.


Untuk mengakali hal tersebut, saya melakukan aktivitas jualan online selama mengisi waktu #mumpungdirumah . Jualan online yang saya jual tentu bukan jualan masker, disinfektan dan sebagainya karena saya tidak ingin mengambil untung dari kebutuhan mendesak banyak orang. Kalaupun saya akan menjual produk tersebut pasti saya akan menjualnya dengan harga normal. Namun hal tersebut tidak mungkin dilakukan karena selalu aja ada distributor maupun produsen nakal yang mencari kesempatan dalam masalah ini. Jadi saya memilih lebih baik tidak menjual produk – produk tersebut secara eceran.

Kerja Kantoran berubah Menjadi Jualan Online #Mumpungdirumah !

sumber : dokumentasi pribadi (Jualan online selama covid19)

Saya menjual produk – produk yang harganya masih normal seperti makanan, buku, kerajinan dan hal lainnya.  Semua produk yang bisa dijual dengan harga normal maka saya akan berusaha menjualnya secara online. Kegiatan ini selain untuk mengisi waktu luang #mumpungdirumah juga untuk mengganti pemasukan yang hilang selama masa penanganan COVID 19 ini. Keuntungannya tidak besar dan transaksi paling hanya menghasilkan 30rbu hingga 60 rbu tiap hari tapi menurut saya aktivitas ini sangat bermanfaat.

Teknik penjualan tentu melalui online seperti lewat whatsapp, instagram, toko online ataupun via telepon. Saya juga menawarkan produk – produk tersebut di grup – grup dan komunitas. Untuk pengirimannya, saya menggunakan jasa pengiriman yang kebetulan sangat banyak dan bervariasi di wilayah saya.

Kegiatan jualan online ini menurut saya merupakan kegiatan yang bermanfaat dan kaskuser bisa meniru kegiatan saya ini.  Namun saya ingatkan bahwa jangan mengharapkan untung yang besar karena saya pun hanya menggangap ini sebagai tambahan. Kegiatan menulis di kaskus seperti ini pun merupakan kegiatan yang bermanfaat karena kita menyalurkan pendapat, ide kita dan sekaligus mendapatkan uang yang cukup untuk membantu beli pulsa dan sebagainya.

Nah bagaimana dengan kegiatan kaskuser selama #mumpungdirumah

 

Komen yang di bawah dan saya akan memberikan tips bagaimana berjualan online selama musim covid19

 

Penulis : Openjuan

Sumber tulisan : pribadi

Dokumentasi : pribadi

nah boleh memanfaatkan situasi emoticon-Salaman
Lihat 1 balasan
Quote:


nah cara cerdas kerja cerdas emoticon-Cool


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di