CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Rupiah Jawara Asia, Gubernur BI Ungkap Penyebabnya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7c71012637720b773e7d91/rupiah-jawara-asia-gubernur-bi-ungkap-penyebabnya

Rupiah Jawara Asia, Gubernur BI Ungkap Penyebabnya


logo

Search

HOME
MARKET
INVESTMENT
NEWS
ENTREPRENEUR
SYARIAH
TECH
LIFESTYLE
INSIGHT
OPINI
PROFIL
MARKET DATA
MARKET FLASH
WATCHLIST
CNBC TV
TOPIK
FOTO
VIDEO
INFOGRAFIS
INDEKS
REGISTER LOGIN
IKUTI KAMI


HOME MARKET INVESTMENT NEWS ENTREPRENEUR SYARIAH TECH LIFESTYLE OPINI PROFIL MARKET DATA MARKET FLASH WATCHLIST CNBC TV TOPIK FOTO VIDEO INFOGRAFIS INDEKS

Home Market Berita Market
Rupiah Jawara Asia, Gubernur BI Ungkap Penyebabnya
Lidya Julita Sembiring-Kembaren, CNBC Indonesia
MARKET 26 March 2020 12:57

Rupiah Jawara Asia, Gubernur BI Ungkap Penyebabnya
Jakarta, CNBC Indonesia - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) menguat di perdagangan pasar spot hari ini. Membaiknya sentimen di pasar keuangan global membantu penguatan mata uang Tanah Air.

Pada Kamis (26/4/2020) pukul 12:42 WIB, US$ 1 setara dengan Rp 16.250. Rupiah menguat 1,22% dibandingkan posisi penutupan perdagangan sebelum libur Hari Raya Nyepi. Penguatan itu membuat rupiah menjadi mata uang terbaik di Asia.


Baca:Garuda Jaya, Rupiah Juara Asia!

"Rupiah mengalami penguatan dan cenderung stabil. Sejak Selasa, mekanisme pasar berlangsung baik, bid-offer berlangsung. Terima kasih kepada pelaku pasar, juga eksportir, termasuk investor global," kata Perry Warijyo, Gubernur Bank Indonesia (BI), dalam briefing seputar perkembangan ekonomi terkini.


Menurut Perry, sentimen positif di pasar keuangan global membantu penguatan di pasar keuangan domestik. Di AS, Senat telah meloloskan proposal stimulus fiskal senilai US$ 2 triliun. Stimulus dari pemerintahan Presiden Donald Trump itu akan melalui proses pembahasan di House of Representatives.

"Dari US$ 2 triliun ini dialokasikan US$ 100 miliar untuk kesehatan, US$ 350 miliar untuk UMKM, US$ 250 miliar untuk tenaga kerja, dan US$ 500 miliar untuk dunia usaha di samping alokasi bantuan sosial," kata Perry.


Baca:Selamatkan Diri dari COVID-19, AS Gelontorkan Rp 32.600 T

Stimulus fiskal tersebut, lanjut Perry, memperkuat pelonggaran moneter yang telah dilakukan bank sentral. Beberapa waktu lalu, bank sentral AS menurunkan suku bunga acuan sampai 100 basis poin menjadi 0-0,25%.

"Langkah-langkah tersebut mengurangi kepanikan yang terjadi pasar keuangan global. Paket kebijakan baik moneter maupun stimulus mengurangi kepanikan di pasar dan meredakan tekanan di global yang berimplikasi berlaku dengan membaiknya sentimen terhadap pasar keuangan Indonesia," jelas Perry.

CNBC Indonesia: Rupiah Jawara Asia, Gubernur BI Ungkap Penyebabnya.
https://www.cnbcindonesia.com/market...ap-penyebabnya


Komen ts =
menguat 16250 ,gubernur bi-nya tiba2 muncul
Melemah 16500,gubernur bi-nya tidak bisa diwawancara dan menghilang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chevelle16 dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
subannalloh emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
ganesha09part7 dan extreme78 memberi reputasi
Hahahahaha dollar 16250 di bilang menguat emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
ganesha09part7 dan extreme78 memberi reputasi
mungkin yg beli $$$ BI bre
menguat ya diam diam lah bre
kaya ga tau ada gula ada semut aje
profile-picture
profile-picture
ganesha09part7 dan extreme78 memberi reputasi
Rupiah Jawara Asia, Gubernur BI Ungkap Penyebabnya jongos gagal total
profile-picture
ganesha09part7 memberi reputasi
ternyata konsep bank syariah itu tetap gagal ya bre
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


kalo 2000 akan terjadi bencana, dengan kondisi sekarang rupiah itu termasuk stabil.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
unicorn.destroy dan 2 lainnya memberi reputasi
16rebu itu angka yg sangat mengkhawatirkan.

Lu nongol kalo dah angka 9rb.

Itupun kalo kita ga mati semua gr2 corona
profile-picture
ganesha09part7 memberi reputasi
Quote:


Jaman 98 udah krismon tuh emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
ganesha09part7 dan extreme78 memberi reputasi
Kelihatannya melesat
Hitung-hitungannya tetep meleset

emoticon-Wagelaseh
profile-picture
profile-picture
ganesha09part7 dan extreme78 memberi reputasi
Quote:


tahun 97 dollar cuma 2000 tahun 98 udah 15.000 dengan kata lain naik 7x lipat. Kalo sekarang anggaplah dollar 14.000 sekitar 90.000 baru menyamai tahun 98 emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
semoga makin menguat lagi
profile-picture
profile-picture
tinwin.f7 dan ganesha09part7 memberi reputasi
kalo balik ke 13 rebu gpp lah cocotnya sok perkasa gitu
lanjut nonton bokep lagi ah emoticon-Traveller
profile-picture
ganesha09part7 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Menguat sehari
Kalo dibandingin per bulan ya sama aja melemah
Apalgi kalo diliat selama periode pergantian tahun
profile-picture
ganesha09part7 memberi reputasi
gile ampe menu web nye dikopas wkkwkwkw
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jip.ajip dan 2 lainnya memberi reputasi
smoga cepat pulih
profile-picture
tinwin.f7 memberi reputasi
benarnya ane pengen komen mirip tsemoticon-Hammer2

kalo turun itu faktor external kalo naik itu prestasi
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan ganesha09part7 memberi reputasi
Taik emang, berapa ratus perak doang aja diberitain jawara, kontlo
profile-picture
ganesha09part7 memberi reputasi
Masih 16k lebih dibilang menguat ? Menguat Dari Hong Kong iya !
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan ganesha09part7 memberi reputasi
Quote:


Widih 90 rb emoticon-Matabelo jangan kan 90 rb... 19 rb aja gw yakin oemerintah sudah ngap emoticon-Ngakak

Quote:


Teroris ? emoticon-Ngakak kritis sama pemerintah langsung di cap teroris ya emoticon-Ngakak jadi ingat jaman orba emoticon-Ngakak kalau otak lo berguncang karena postingan gw pegangin gan, awas copot tuh otak emoticon-Ngakak

emoticon-Ngacir2
profile-picture
unicorn.destroy memberi reputasi
Quote:


sekarang sudah seperti apa? kalo dibaca melemahnya nilai rupiah malah menguntungkan eksportir dengan catatan inflasinya tidak terlalu besar. Zaman sekarang 19000 itu kira-kira 2900 dulu
profile-picture
sunyimembara memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di