CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Skenario Terburuk: Akhir April 5 Juta Orang Jakarta Terjangkit Virus Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7c6f5988b3cb3daf4d4481/skenario-terburuk-akhir-april-5-juta-orang-jakarta-terjangkit-virus-corona

Skenario Terburuk: Akhir April 5 Juta Orang Jakarta Terjangkit Virus Corona

Para pakar kesehatan menyatakan, Indonesia menghadapi lonjakan kasus penyebaran virus corona atau Covid-19, lantaran lambannya respons pemerintah dan terkesan menutupi terkait skala wabah di negeri berpenduduk sekitar 260 juta, yang merupakan terpadat keempat di dunia tersebut. Hingga Selasa (24/3/2020), Indonesia tercatat memiliki 686 kasus pasien positif corona.

Tetapi data ini dianggap mengecilkan skala infeksi karena rendahnya jumlah tes di lapangan, dan tingkat kematian yang tinggi. Indonesia telah melaporkan 55 kematian, tertinggi di Asia Tenggara. (Data terbaru pada Rabu menunjukkan, jumlah pasien corona mencapai 790 kasus dengan tingkat kematian 58 orang).

Dilansir dari Reuters, sebuah studi terkait Pusat Pemodelan Matematika untuk Penyakit Menular yang berbasis di London, Inggris, yang dirilis pada Senin, memperkirakan hanya dua persen dari jumlah keseluruhan kasus infeksi corona di Indonesia yang telah dilaporkan.

Hal itu berarti angka sebenarnya pasien dapat mencapai 34.200 orang, atau lebih banyak dari Iran. Pemodelan lain memproyeksikan, dalam skenario terburuk, jumlah kasus bisa meningkat hingga menyerang 5 juta orang terinfeksi di Jakarta pada akhir April mendatang.

"Kita telah kehilangan kendali, ini telah menyebar di mana-mana," kata ekonomi kesehatan masyarakat Ascobat Gani. "Mungkin kita akan mengikuti Wuhan atau Italia. Saya pikir kita berada dalam kisaran itu."

Sistem kesehatan Indonesia sangat buruk dibandingkan dengan negara lain, yang terkena dampak virus corona. Menurut data Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Indonesia hanya memiliki 321.544 tempat tidur rumah sakit. Angka itu berarti sekitar 12 tempat tidur per 10 ribu orang. Bandingkan dengan Korea Selatan (Korsel) yang memiliki 115 per 10 ribu orang, menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).


https://www.wartaekonomi.co.id/read2...t-virus-corona


Cukupkah lahan di jakarta untuk membuat kuburan masal? emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ladies.hunter01 dan 19 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh KadrunJunior
Halaman 1 dari 7
Katanya 71000 sekarang 5000000? Yg benar yg mane woi emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ganjabang dan 4 lainnya memberi reputasi
Menurun kok tadi kata tris sebelah emoticon-Bingung

Oh iya anjing2 pemerintah sih yg bilang tadi emoticon-Malu yg bagi mereka berbohong hal yg biasa emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ladies.hunter01 dan 8 lainnya memberi reputasi
bombastis.

tapi kalau benar, artinya suskes menerapkan herd immunity.
bisa jadi percontohan dunia.emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kacang_polong dan 7 lainnya memberi reputasi
kemungkinan spt itu krn prediksi yg kena 2% dari jumlah penduduk,dan semoga angka kematiannya ga mencapai 1%,jgn sampe yg skrg 9%
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
apakah ada korelasinya dengan proyek ibukota baru?? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ilang 5 Juta suara mah nampol bre
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
pa de apes emoticon-Cape deeehh
andai corona ini bakal hadir dan diketahui sebelum pilpres kira2 apa masih ada yg mau jadi plesiden?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
farhan.faf dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Pemerintah lagi kejar targetemoticon-Takutemoticon-Takut
Skenario Terburuk: Akhir April 5 Juta Orang Jakarta Terjangkit Virus Corona
Karena besarnya
jumlah liputan media Barat yang berfokus pada Cina, banyak dunia
percaya bahwa coronavirus menyebar ke semua negara lain dari
Cina, tetapi sekarang ini tampaknya terbukti salah. Dengan sekitar
50 negara yang tersebar di seluruh dunia telah mengidentifikasi
setidaknya satu kasus pada saat penulisan, akan sangat menarik
untuk memeriksa sampel virus dari masing-masing negara untuk
menentukan lokasi asal mereka dan sumber serta pola penyebaran
di seluruh dunia. Ahli virologi lebih lanjut menyatakan bahwa AS
baru-baru ini memiliki lebih dari 200 kasus "fibrosis paru" yang
mengakibatkan kematian karena ketidakmampuan pasien untuk
bernapas, tetapi kondisi dan gejala yang tidak dapat dijelaskan oleh
fibrosis paru. Dia mengatakan dia menulis artikel yang memberi tahu
otoritas kesehatan AS untuk mempertimbangkan dengan serius
kematian yang disebabkan oleh coronavirus, tetapi mereka
menanggapi dengan menyalahkan kematian pada e-rokok, kemudian
membungkam diskusi lebih lanjut. ... Dokter Taiwan kemudian
menyatakan wabah virus mulai lebih awal dari yang diperkirakan,
dengan mengatakan, "Kita harus melihat ke September 2019". Dia
menyatakan kasus tersebut pada bulan September 2019 di mana
beberapa orang Jepang melakukan perjalanan ke Hawaii dan
kembali ke rumah yang terinfeksi, orang-orang yang belum pernah
ke China. Ini dua bulan sebelum infeksi di China dan tepat setelah
CDC tiba-tiba dan benar-benar menutup laboratorium bio-senjata
Fort Detrick yang mengklaim fasilitas itu tidak cukup untuk
mencegah hilangnya patogen. (10) (11) Dia mengatakan dia secara
pribadi menyelidiki kasus-kasus itu dengan sangat hati-hati (seperti
yang dilakukan ahli virologi Jepang yang sampai pada kesimpulan
yang sama). penyakit lain, dan karenanya mungkin disamarkan.
Situs web berita Cina terkemuka Huanqiu mengaitkan satu kasus di
AS di mana seorang kerabat wanita diberitahu oleh dokter bahwa ia
meninggal karena flu, tetapi ketika sertifikat kematian
mencantumkan coronavirus sebagai penyebab kematian.

sumber: https://www.globalresearch.ca/china-coronavirus-shocking-update/5705196
profile-picture
profile-picture
PROSAV dan rizaradri memberi reputasi
Lihat 1 balasan
tambah horor aja
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
serem..bisa punah dong
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan sc_debian memberi reputasi
emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Pasti bang anies lg yg disalahkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ganjabang dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
5 juta terjangkit. kalo dengan data sekarang jumlah yg meninggal 2x lipat dari jumlah yg sembuh, berarti dari 5 juta itu bisa 3,5 juta orang meninggal dong emoticon-Takut
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
terpaksa bre lahan kurang ya nebang poon yg banyak bisa jadi tugu corona ntar
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan rizaradri memberi reputasi
Diubah oleh ThinSkunk
total yang kena di seluruh dunia saat ini blom sampe 1 juta. berarti bulan april pusatnya pindah ke indonesia dong?
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan areszzjay memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Semua jadi zombie kayak di pilem pilem emoticon-EEK!
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
akhir april 5 juta d jakarta ??.. emoticon-Ngakak (S)

ahli kadrun kebanyakan bombastis tapi ga bisa ngitung.. emoticon-Malu (S)

kalo elo emang orang jakarta.. sepinya jakarta sekarang aja udah melebihi saat libur lebaran.. jam 8 malam udah kaya jam 12 malam.. bahkan d tempat2 wisata lendir.. emoticon-Malu (S)

Mayoritas warga udah melek bahaya corona.. (bahkan bisa d bilang paranoid).. faktor itu aja udah jelas akan memperlambat laju sebarannya.. emoticon-Malu (S)

khawatir boleh.. tapi ya ga goblog juga dg percaya bakal ada 5 juta orang kena corona d jakarta akhir april nanti.. emoticon-Malu (S)

Kalo elo ngitung kadrun d monas yg terbuka aja kaga bisa.. gimana bisa gw percaya itungan elo yg datanya kaga keliatan.. emoticon-Ngakak (S)

emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kacang_polong dan 27 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh valkyr7
Lihat 4 balasan
bagus juga kalo ada 5 juta kadrun yang tewas emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wildson dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
semoga ngak sampai terjadi hal² yang buruk
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di