CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Korban Melonjak, Turki Tawarkan Alat Tes Cepat Covid-19 ke Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7c6dfa26377216040ae820/korban-melonjak-turki-tawarkan-alat-tes-cepat-covid-19-ke-indonesia

Korban Melonjak, Turki Tawarkan Alat Tes Cepat Covid-19 ke Indonesia

Korban Melonjak, Turki Tawarkan Alat Tes Cepat Covid-19 ke Indonesia

Jakarta, law-justice.co - Pemerintah Turki tengah menawarkan rapid test atau alat tes cepat kepada pemerintah Indonesia untuk mendeteksi virus korona. Lalu Muhammad Iqbal, Duta Besar Indonesia untuk Turki, mengatakan tawaran itu telah disampaikan pemerintah Turki melalui Kedutaan Besar Indonesia di Ankara.

“Saya sudah teruskan tawaran [dari Turki]. Karena otoritas terkait di Indonesia yang lebih tahu kebutuhan di lapangan,” ujar Iqbal saat dihubungi.

Iqbal mengatakan rapid test milik Turki telah melalui serangkaian uji langsung dari genes yang dibawa dari China dan membuat Amerika Serikat dan negara-negara di Eropa tertarik untuk membelinya.

“Sudah banyak negara yang memakainya,” ujar Iqbal.


Berdasarkan informasi, alat pendeteksi virus korona atau Covid-19 milik Turki ini memiliki tingkat akurasi mencapai 96 hingga 100 persen.


Sejumlah negara yang telah menggunakan tes cepat dari Turki antara lain Italia, Polandia, Inggris, AS, Ukraina, Iran, Pakistan, Georgia, Qatar, dan negara-negara lainnya.

Sebelumnya, Turki tengah mempromosikan alat test cepat virus korona yang dapat menunjukkan hasil dalam 15 menit.

Kementerian Kesehatan Turki juga mulai menggunakan alat tes ini setelah Menteri Kesehatan Fahrettin Koca memberikan instruksi untuk mendistribusikan alat diagnostik ke semua kota.

Koca juga mengatakan Turki telah menjalankan 20.000 tes pada orang-orang yang diduga tertular virus. Dari hasil tes tersebut, sebanyak 293 orang dinyatakan positif dalam 24 jam terakhir.(aa.com)



(Nikolaus Tolen\Editor)

https://www.law-justice.co/artikel/8...-ke-indonesia/


Layak dipertimbangkan pemerintah sebagai alternatif,ketika harganya cucok ya why not

profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Ojodupeh
Halaman 1 dari 2
subannalloh emoticon-EEK!
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan soljin7 memberi reputasi
Pak erdogan, indo nggak butuh pak, pemimpin nya lagi asik bagi2 duit 72 m dan kasih potongan harga tiket serta hotel buat tuh virus masuk ke indo emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bach62 dan 3 lainnya memberi reputasi
Buru kirim sini direct awas lu klo lewat partai sapi emoticon-Blue Guy Bata (L)
Lihat 2 balasan
klo dari grafik, Turki melonjaknya lebih gila gan..

gw lumayan ngikutin soalnya bos orang Turki.. di sana baru deteksi pertama tanggal 13 Maret, sekarang dah 2x lipat dibanding Indonesia
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan Judess memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Beritanya dr law justice. Co


Nunggu berita dr media lain dah,
Turkey 2,433

emoticon-Big Grin
profile-picture
Judess memberi reputasi
Tenang aja. Kata terawan sembuh sendiri
Wowok mana wowok
Segera siapkan Hercules buat ambil tuh barang.
--- > Sejumlah negara yang telah menggunakan tes cepat dari Turki antara lain Italia, Polandia, Inggris, AS, Ukraina, Iran, Pakistan, Georgia, Qatar, dan negara-negara lainnya.

Patut dipertimbangkan..kalau perlu kasih TOT nya kayak tank harimau Pindad..
terima aja demi kebaikan bersama
Klo kata syeih imron hussein itu negara munafuk bogus jihad
Kalau kasih gratis, Erdogan jadi presiden indo aja
loh katanya dokter ILC rapid test cinak nggak guna
mungkin kalo rapid test made in kilafah yangmulia baginda sultan erdogan jadi barokah dan ampuh emoticon-Bingung
Korban Melonjak, Turki Tawarkan Alat Tes Cepat Covid-19 ke Indonesia

Korban Melonjak, Turki Tawarkan Alat Tes Cepat Covid-19 ke Indonesia

kilafah ?

Korban Melonjak, Turki Tawarkan Alat Tes Cepat Covid-19 ke Indonesia
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan tetettoet76 memberi reputasi
Diubah oleh calon.pedopil
beli aja. Yg penting untuk kebaikan rakyat.
Quote:


pks bukannya dibaned sama turki bre?
proyekan lg ni bong sikat dahhh
bilangnya beli taunye dapet bantuanemoticon-Hammer2
kl bahasanya bantu ya diterima.... kata jkw.

kl beli ya lihat yg harganya terbaik dulu.
RI MEMANG TIDAK bisa bikin alat deteksi COVID-19 yang cepat Sendiri(buatan dalam negri)?

Sepertinya alat dari turki ti gkat akurasinya tinggi. Itu banyak yang terdeteksi dengan cepat yang ada diturki
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di