CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anita Wahid ke Pembuat Hoaks Ibu Jokowi: Kesempatan Minta Maaf Hilang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7c5105f4ae2f533b424878/anita-wahid-ke-pembuat-hoaks-ibu-jokowi-kesempatan-minta-maaf-hilang

Anita Wahid ke Pembuat Hoaks Ibu Jokowi: Kesempatan Minta Maaf Hilang

Anita Wahid ke Pembuat Hoaks Ibu Jokowi: Kesempatan Minta Maaf Hilang

Suara.com - Staf Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (Mafindo), Anita Wahid angkat bicara soal hoaks yang banyak ditujukan pada ibu Presiden Joko Widodo,
Sudjiatmi Notomihardjo semasa hidupnya. Hal itu ia nyatakan di akun Twitter pada Rabu (26/3/2020).

"Sebagai orang yang 3 tahun terakhir ini berkecimpung di dunia hoaks, kepergian Ibunda Pak Jokowi membuatku berpikir, yang selama ini bikin dan ikut nyebarin hoaks dan kebencian tentang beliau, kesempatan kalian untuk minta maaf langsung ke beliau sudah hilang," tulis Anita Wahid.

Putri ketiga dari mantan presiden Abdurrahman Wahid itu menyayangkan orang-orang yang masih menyebarkan hoaks.

"Masih kah kalian mau bikin dan nyebar hoax tentang Pak Jokowi, Pak Prabowo, dan tentang segala macam orang yang selama ini kalian sebar kebencian kepada mereka? Kapan mau berhenti? Kalau mereka sudah pergi juga?" kata Anita Wahid.

"Bergidik bayangin hidup seperti apa yang kalian jalanin kalau isinya penuh kebencian begitu," imbuhnya.

Anita Wahid ke Pembuat Hoaks Ibu Jokowi: Kesempatan Minta Maaf Hilang
Cuitan Anita Wahid (twitter.com/AnitaWahid/)

Oleh karena itu, ia menyarankan agar warga lebih berhati-hati dalam berkomentar atau menyebar informasi.

"Saranku sih mulai pikir ulang deh kalau mau komentar penuh kebencian tentang orang lain. Enggak cuma tentang Ibunda Pak Jokowi, tapi tentang semua orang yang sentimen negatifnya masih dikait-kaitkan dengan pilpres kemarin," tulis Anita.

Ia menambahkan, "Pilpresnya udah kelar, orang-orangnya udah gabung. Masa kebenciannya masih terus?"

Sebuah kritik menurut Anita diperbolehkan, namun tetap dalam konteks mengkritik kebijakan, kinerja, dan langkah seorang pemangku kebijakan.

"Tapi enggak pakai kebencian. Yang dibutuhin sekarang kekritisan, bukan hina-hinaan yang merendahkan," tulis Anita Wahid menambahkan.

"Mumpung masih ada waktu, minta maaf sama beliau-beliau yang selama ini kalian benci. Kalau enggak sanggup atau enggak bisa minta maaf, minimal ya berhenti mengumbar kebencian, apa lagi pakai hoaks," tutupnya.


https://www.suara.com/news/2020/03/2...ta-maaf-hilang

profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Ah ane bisa nebak yg bikin hoaks ini penampilannya gmn. Bahkan keyakinannya apa jg ketebak. Wkwkkwkw
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SpiritOfZoro dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Mrka2 itu udah lupa bagaimana menjadi manusia.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ogahruwet dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
biasanya sih mereka2 para penebar hoax kebencian ini adalah kaum "jenius" yang selalu menganggap orang lain lebih rendah / kurang berakal dibandingkan dirinya,

sudah mati rasa soal sopan santun, dan korban tipudaya agama kalau membenci seseorang itu adalah "ibadah" yang mendapatkan pahala,
entah siapa yang ngajarin emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ogahruwet dan 4 lainnya memberi reputasi
jujur bkn ane yg bikin hoax itu...

ane msh polos n blm ngerti apa2 ttg hoax...

lgpl ane type org yg syng sm semua mahluk hidup...trlbh sm kaum hawa...



mgkn bwh ane x yg bikin hoax...




profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
jonru giting, biang biji p3ler onta
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
kebangetan yang bikin hoaks, duh
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
ane cinta damai
peace emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Kita harus menyikapi ini dengan kepala dingin, mediasi aja diruangan tertutup dengan pasien covid19,biar saling sharinh satu sama lain
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
terus kalo hoax membangun oleh buzzerp gimana dong?

profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Itulah akibat salah mengambil guru dan ikut komunitas, bukan kedamaian tapi kebencian meliputi hati.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Mereka semua ga dipenjara gapapa, tapi semua muka & profil medsosnya dipampang di seluruh siaran berita sebagai penyebar hoax tanpa hati nurani. Lebih seru dan ga makan banyak energi & biaya kayaknya. Daripada diciduk nanti minta maaf nangis-nangis & bikin surat perjanjian ga akan ngulangin, bla..bla..bla...
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan starbox.design memberi reputasi
Quote:


Lebih tepatnya problem negara demokrasi
Krn org goblok pun punya hak suara
D lindungi HAM pula
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Hasil sebaran virus Lord Jonru keparat emoticon-fuck2
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
super sekali
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
kasian sebenernya mereka, kebanyakan tersangka kasus beginian ini emak-emak yang hobinya ngerumpi, sialnya mereka nggak paham kalo ngerumpi di medsos itu bisa diliat se indonesia
emoticon-Malu
dari mulai ibu rumah tangga sampe bini tentara, bukan salah medsosnya, tapi harusnya ada pendidikan ulang buat boomer wanita pemegang akun medsos
Kebencian ke kowi seperti virus corona, mewabah dikalangan kadrun
emoticon-Ngacir
sudahi ujaran kebencian ya gengs
ane lockdown dulu nih pejwan
Lihat 1 balasan
karena FITNAH dan HOAX itu bagian utama dari perjuangan KADRUN untuk menuju cita2nya membangun sebuah negeri KHILAFUCK
pilpres dah lewat msh aja d goreng..
profile-picture
pasukandukyduky memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di