CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Kekoreaan /
4 Street food yang Wajib di Myeongdong Korea Selatan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7c30cefacb9574e74db710/4-street-food-yang-wajib-di-myeongdong-korea-selatan

4 Street food yang Wajib di Myeongdong Korea Selatan


Myeongdongdi Korea Selatan adalah sebuah kawasan tinggal yang berada di Kota Seoul dengan populasinya 2.986 jiwa. Lokasinya berada diantara Chungmuro, Euljiro, dan Namdaemun-ro. Luasnya mencapai 0,91 km dengan sebagian besar wilayahnya adalah distrik bisnis dan komersil. Sebagai kawasan komersial, Myeongdong menjadi salah satu distrik belanja terbesar di Seoul dan juga tempat wisata utama Seoul.

Bisa dibilang Myeongdong adalah surga wisata belanja kosmetik di Korea selatan. Di sini, kamu bisa membeli berbagai macam kosmetik dengan harga yang lebih murah dan tentunya ada banyak diskon yang ditawarkan. Meski terkenal dengan kosmetiknya, di Myeongdong juga ada produk fashion dan street food yang tak kalah terjangkau dan menggoyang lidah. Apasaja yang bisa kalian lakukan jika di Myeongdong?

1 . Mencoba berbagai street food

Setiap gang yang ada di jalanan Myeongdong dipenuhi oleh berbagai Street Food Dari yang harganya mahal hingga yang harganya cukup bersahabat, makanan khas Korea hingga makanan internasional, semua ada di sini. Kalau ada disini jangan lupa untuk mencicipi  jajanan khas Korea seperti eomuk atau fish cake soup, tteokpokki, hotteok, tornado potato, jeon, twigim, bungeo pang, jwipo, dan jajanan lainnya yaa

2 . Nonton Drama komedi di Nanta Theater

Jika sedang di Myeongdong maka sempatkan diri untuk mampir ke Myeongdong NANTA Theater untuk menonton pertunjukan grup komedi yang sudah mendunia. Mereka menampilkan pementasan non-verbal menggunakan peralatan dapur sekaligus melakukan akrobat, sehingga drama komedi ini cocok bahkan untuk pelancong internasional. Adegan andalan Myeongdong NANTA Theater adalah sekelompok orang berperan sebagai koki yang mencacah sayuran di atas talenan tanpa henti. Walaupun tampak sederhana namun selalu berhasil mengundang gelak tawa penonton. Tiketnya dibanderol dengan harga sekitar Rp500 ribuann untuk kira-kira 3 jam pertunjukan.

3 . Mengunjungi Café yang Instagramable

Myeongdong juga terkenal dengan tempat makan atau cafe-cafe bertema. Bagi penggemar mie dan pangsit, bisa berkunjung ke Myeongdong Kyoja. Bagi penggemar dakgalbi, Yoogane masih tetap menjadi juara bagi kami. Atau kalau ingin memesan berbagai macam menu khas Korea, bisa juga mengunjungi Gimgane. Harganya pun cukup bersahabat. Di sini juga banyak café-café dengan tema yang menarik, seperti Cat Cafe, Hello Kitty Cafe, Osulloc Tea House, Innisfree Green Cafe, Nanda Hotel Cafe, dan cafe-cafe lainnya.

4 . Berfoto atau beribadah di Myeongdong Cathedral

Dengan arsitektur bergaya Eropa kuno. Gereja ini telah ada semenjak akhir abad ke-19, merupakan bangunan bergaya gotik pertama di Korea Selatan. Tempat yang sangat indah ini juga mempunyai daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Salah satu nilai tambah jika berjalan-jalan di sini adalah kita tidak usah takut kesasar. Nampaknya orang Korea mengaplikasikan peribahasa malu bertanya sesat di jalan. Banyak petugas dengan jaket merah yang berlambang huruf i (alias information) yang dapat membantu mengarahkan jika kita tersesat.



profile-picture
radetra memberi reputasi
mantapp
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di