CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mumpung di rumah, Buka Kembali buku lamaku dan lanjutkan karyaku yang tertunda !
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7c2d6d4601cf512e550c4c/mumpung-di-rumah-buka-kembali-buku-lamaku-dan-lanjutkan-karyaku-yang-tertunda

Mumpung di rumah, Buka Kembali buku lamaku dan lanjutkan karyaku yang tertunda !

Mumpung di rumah, Buka Kembali buku lamaku dan lanjutkan karyaku yang tertunda !

Penyebaran Virus Covid 19 yang telah merebak di seluruh penjuru negara termasuk Indonesia merupakan Hal yang sangat tidak diduga oleh pemerintah maupun masyarakat. Beberapa negara seperti malaysia, italia sudah melakukan penutupan (lockdown) wilayah negaranya dengan tujuan untuk menghilangkan atau memperkecil penyebaran virus.


Di wilayah Indonesia khususnya Jakarta juga telah memberikan himbauan untuk masyarakatnya agar tidak keluar rumah selama beberapa waktu tertentu. Hal ini bertujuan sama yaitu untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19.  Pemerintah menghimbau masyarakatnya agar melakukan kegiatan di dalam rumah dan melakukan social distancing. Saya pun mengikuti anjuran tersebut sehingga dalam 2 minggu ini saya work from home (WFH) dan berkegiatan hanya di sekitar rumah.


Membaca Buku -  buku pelajaran yang lama ataupun yang baru


Mumpung di rumah, Buka Kembali buku lamaku dan lanjutkan karyaku yang tertunda !
sumber : dokumen pribadi



#Mumpungdirumah saya akan membagikan kegiatan sehari – hari saya yang bisa para kaskuser untuk tiru dan lakukan di rumah kalian.  Selama seminggu ini, saya rajin membuka buku – buku pelajaran saya dan belajar kembali pelajaran saat saya kuliah dahulu.  Jadi saya menggunakan waktu ini untuk menambah ketrampilan dan ilmu saya yang akan saya pakai di tempat kerja saya. Owh yah saya sudah bekerja yah dan bukan seorang mahasiswa.

Buku itu sumber ilmu dan selama periode minggu – minggu ini sebaiknya kaskuser rajin membuka buku – buku pelajaran yang lama atau kalau memungkinkan membeli buku – buku baru yang berisikan ketrampilan yang bisa kaskuser gunakan lowh. Di era dunia yang semakin ketat dan bahkan kasus covid 19 ini, saya rasa seleksi karyawan juga semakin ketat. Nah lebih baik kita pergunakan waktu ini untuk menambah ilmu dan kemampuan kita sehingga kita tidak tergilas dalam persaingan dunia.


Owh yah saya juga mau memberikan tips agar saudara dapat melakukan kegiatan dengan baik. Tidak saya pungkiri bahwa belajar itu melelahkan dan membosankan bagi sebagian orang. Istilahnya baru baca bentar aja pasti bosen atau konsentrasi terbelah. Nah untuk menghilangkan hal tersebut, sebaiknya kita membaca atau belajar sambil membuat rangkuman tiap babnya . jadi konsentrasi kita itu akan terjaga dan lebih fokus dalam belajarnya.


Nah ketika bosan dengan belajar, saudara bisa selingi dengan menonton tv di rumah atau sekedar tidur sebentar untuk mengistirahatkan mata atau makan dulu. Jadi aktivitas belajar kamu tidak membosankan teman – teman.

Manfaat dari kegiatan ini pasti akan teman rasakan lowh karena ketrampilan yang kita pelajari pasti akan berguna di tempat kerja. Istilahnya setelah nanti virus covid 19 sudah usai, kita semakin maju atau bertahan dalam seleksi alam.

Membuat karya tulis untuk dijadikan buku.

Mumpung di rumah, Buka Kembali buku lamaku dan lanjutkan karyaku yang tertunda !

Sumber : Dokumentasi Pribadi ( Contoh salah satu karya puisi saya)


Owh yah selain belajar, saya juga ada kegiatan membuat karya tulis berupa puisi dan sajak. Nah #mumpungdirumah saya juga semakin aktif dalam membuat karya tulis tersebut dan suatu saat akan saya kumpulkan untuk menjadi sebuah buku. Aktivitas kantor dan pekerjaan yang begitu padat menyebabkan saya terhenti selama beberapa bulan untuk menghasilkan karya

Nah di waktu social distancing ini dan #mumpung di rumah saya kembali melanjutkan pembuatan karya tersebut.doakan sukses yah teman – teman.  Nah begitulah dua kegiatan yang saya lakukan dan menurut saya sangat menarik karena memberikan nilai tambah. Bagaimana dengan kaskuser? Ayuk komen di bawah dan jangan hanya menjadi kaum rebahan yah
 
Kita harus pergunakan waktu #mumpung di rumah ini dengan baik
 
Salam
Nauj

Sumber tulisan : pribadi
Sumber Gambar : dokumen pribadi

Semoga semuanya selamat dan sehat selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa dan semoga kasus covid19 ini segera berakhir..

Komen yah dibawah hehe


profile-picture
profile-picture
OpenJuan dan kolollolok memberi reputasi
Wah mantap, ga jauh beda ... tetap berkarya emoticon-Shakehand2
profile-picture
Nauj memberi reputasi
Buku lama dirumah sih emoticon-Bingung ada buku india emoticon-Cool karya ku yang tertunda sih cuma emoticon-Cool
nari india sama dia emoticon-Cool
profile-picture
Nauj memberi reputasi
lanjutkan karyanya gan
Wkwkwkwkkwkwkw mantappp


Thankss broo2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di