CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Parah! ODP Corona Bertambah Melonjak, Ribuan Warga Jakarta Libur Malah Mudik
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7c2433dbf7640c86221b03/parah-odp-corona-bertambah-melonjak-ribuan-warga-jakarta-libur-malah-mudik

Parah! ODP Corona Bertambah Melonjak, Ribuan Warga Jakarta Libur Malah Mudik

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Penyebaran virus corona atau Covid-19 di Indonesia semakin hari kian meluas justru karena tindakan salah kaprah yang dilakukan masyarakat Indonesia.

Pemerintah sudah mengimbau agar masyarakat melakukan social distancing yakni isolasi diri di rumah, namun, sepertinya masih banyak orang yang tidak mematuhi himbauan tersebut.

Keputusan pemerintah untuk meliburkan sekolah dan memberlakukan perintah kerja dari rumah nampaknya disalah artikan oleh beberapa orang, bahkan ada yang memanfaatkan untuk mudik. Sayangnya hal itu kemudian berakibat fatal.


ODP di Sumedang bertambah
Hal ini salah satunya terjadi dalam kasus bertambahnya Orang Dalam Pengawasan (ODP) virus corona atau Covid-19, di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat bertambah menjadi 1.807 orang.

Penambahan ini terjadi seiring warga asal Sumedang pulang kampung atau mudik dari tempat mereka bekerja atau mengais rezeki seperti di Jakarta, dan wilayah Jabodetabek.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan, Pemkab Sumedang memberlakukan isolasi lokal kewilayahan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Dony menuturkan, isolasi lokal kewilayahan ini diberlakukan di Kecamatan Sumedang Selatan, dengan adanya satu warga positif Covid-19, dan kini menjalani isolasi di RSUD Sumedang.


Mudik massal di Wonogiri

Jumlah orang mudik bertambah dapat dilihat dari jumlah penumpang bus asal Jabodetabek yang datang ke Terminal Induk Giri Adipura, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

"Kami mencatat, jumlah kedatangan penumpang bus AKAP dari DKI Jakarta (dan sekitarnya) di Terminal Induk Giri Adipura dalam sepekan terakhir mengalami peningkatan," ujar Kepala Terminal Induk Giri Adipura Krisak, Agus Hasto Purwanto, Rabu (25/3) seperti dilansir Kumparan.

Agus mengungkapkan kedatangan bus dari Jabodetabek pada 15 Maret ada sebanyak 96 armada dan jumlah penumpang 1.364 orang. Kedatangan penumpang dari Jakarta pada tanggal 16 Maret sebanyak 99 bus dengan jumlah penumpang 1.401 orang.

Kemudian pada tanggal 17 Maret ada sebanyak 91 bus dengan jumlah penumpang 1.422 orang. Lalu pada tanggal 18 Maret ada 95 bus dengan jumlah penumpang 1.404. Selanjutnya, pada tanggal 19 Maret ada 118 bus dengan jumlah penumpang 1.797 orang.

"Pada tanggal 20 Maret ada 125 bus, jumlah penumpang 2.124 orang. Bertambah lagi pada tanggal 21 Maret 121 bus, jumlah penumpang 2.003. Terakhir data kami pada tanggal 22 Maret 131 bus, jumlah penumpang 2.625 orang," ujar Agus.

Dia mencatat selama delapan hari kemarin total bus AKAP yang datang sebanyak 876 armada dan penumpang sebanyak 14.140 orang. Peningkatan jumlah kedatangan penumpang sebanyak ini biasanya terjadi pada saat arus mudik Lebaran.

"Ya, kali ini pelonjakan jumlah kedatangan penumpang di terminal setelah Jakarta berstatus tanggap darurat corona," kata Agus. Seperti diketahui, Gubernur Anies Baswedan mengumumkan status tanggap darurat corona pada 20 Maret.


Sumber : https://www.netralnews.com/peristiwa...ur-malah-mudik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusn6778 dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Parah! ODP Corona Bertambah Melonjak, Ribuan Warga Jakarta Libur Malah Mudik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Parah! ODP Corona Bertambah Melonjak, Ribuan Warga Jakarta Libur Malah Mudik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
sudah uka bilangin dari dulu kalo jokowi ngga mau lokdon jabodetabek, silahkan intruksikan gubernur utk buat kuburan massal di daerah2 emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
sama kyk italy, us, spain
klo gak dikerasin dikeluarin polisi/militer ga bakal mempan
khas negara demokrasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gojira48 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Lama2 gak cocok juga Indonesia pake sistem demokrasi. Mesti dipecut kayak india ato ditembak kayak korut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gojira48 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
subannalloh, udah setahun penuh bekerja banting tulang dikota, saatnya mudik utk berbagi dan merayakan lebaran bersama keluarga di kampung halaman emoticon-Selamat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Yah semoga aja yg mudik gak ada yg Positif corona... Kalo nggak melebar ke kota lain Kacau jg. Inilah knp pemerintah gak bs lockdown seenaknya karena tau warga +62 susah diatur. Klo lockdown ya pemerintah bukan urusin corona aja, tapi ngurusin orang2 yg batu seperti ini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
Warga +62 mah cuek. Apapun yg terjadi mereka sangat menikmati hidup.
Kalau sakit kan ada rumah sakit. Kalau mati yah sudah takdir.
Jadi ngapain berkurung di rumah
Lagi liburan yah jalan2 lah.
Di kereta bahas corona, social distancing tetapi ngobrol jarak 2 jengkal.

Hidup Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


Ya mau gimana lagi... Wong presiden nya yg kasih potongan harga, warga ya ambil kesempatan, mumpung harga murah karena selama ini apa2 serba mahal dan harga makin melambung tinggi emoticon-Ngacir2

Btw trid sebelah bilang pasien menurun kok di sini bilang bertambah emoticon-Bingung yg bener yg mana nih? emoticon-Bingung ohh iya lupa gw skrn ini kan bohong sudah hal biasa emoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan Macho45 memberi reputasi
Diubah oleh pilotedan
Lihat 1 balasan
Parah! ODP Corona Bertambah Melonjak, Ribuan Warga Jakarta Libur Malah Mudik

emoticon-shakehand
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
sulit dibendung
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Di kampung2 igu malah isinya banyak sepuh2 ..kalo ampe yg pulang kampung bawa virus .jgn kaget kalo jumlah kematian melonjak tinggi kek italia .1 malam 600 kematian
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan vegashin_ryu memberi reputasi
Quote:


Dan kebanyakan yg protes itu dari kaum sapi merah emoticon-Ngakak skrn mereka yg ikut gaya presiden soerharto... Kritis dikit langsung di tangkap emoticon-Takut emoticon-Ngakak
profile-picture
Aparatkaskus memberi reputasi
Diubah oleh pilotedan
nah kan, kejadian juga.. dengar UN dibatalkan ortu pasti ngajak anak2nya mudik emoticon-Big Grin
Ujung ujungnya yg disalahin rakyatnya wkwkwk
Padahal kebijakan dari awalnya ga jelas dan ga tegas..

Awal mula isue korona diluar merebak, yg disni malah kasih diskon sama ngekuarin budget puluhan m buat influencer, "PINTER" ga tuh ? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
biasanya apa2 bwt jkt apa2 ke jkt.. kali ini dri jkt ke mana2 emoticon-Hansip
Quote:


Kalau kata anjing2 sih PINTAR GAN emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aljibo dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Izin emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan khayalan memberi reputasi
biarin aja lah. ane udah males komen kelakuan orang goblok.
biar seleksi alam aja.
yang goblok ya biarin mati
profile-picture
whitepoint memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Gpp lah ya bray, mati 100k itu ga terlalu keliatan dibanding 250jt, 7 taun udah ketutup lg kok... TPU-TPU se indonesia juga msh bs nampung kok.

emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di