CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
India Lockdown Total, Warga Miskin Takut Kelaparan Akan Bunuh Banyak Orang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7c1c01f0bdb24e1f4012cd/india-lockdown-total-warga-miskin-takut-kelaparan-akan-bunuh-banyak-orang

India Lockdown Total, Warga Miskin Takut Kelaparan Akan Bunuh Banyak Orang


India Lockdown Total, Warga Miskin Takut Kelaparan Akan Bunuh Banyak Orang


New Delhi
 -  Pemerintah India telah menerapkan lockdown guna menghentikan laju penyebaran virus corona. Seluruh warga diminta untuk berada di dalam rumah, namun bagi kaum miskin langkah ini bukanlah pilihan.

Wartawan BBC, Vikas Pandey, mencari tahu bagaimana mereka bertahan hidup di tengah lockdown.
Suasana Labour Chowk di Noida biasanya riuh oleh suara ratusan orang yang mencari kerja sebagai tukang bangunan. Persimpangan kecil di kawasan pinggiran Delhi itu merupakan tempat para kontraktor mencari tukang-tukang.



Namun, daerah itu sangat sepi ketika saya ke sana pada Minggu (22/03) sebelum lockdown diterapkan. 

Sedemikian sunyinya, tidak bisa dibayangkan bunyi kicau burung bisa didengar di kawasan yang sehari-hari begitu sibuk.
Nyatanya, kicauan burung memang ada dan saya hampir tidak percaya bisa mendengarnya. Di tengah kesunyian, sekelompok pria tampak berkerumun di suatu sudut. 

Saya menghampiri mereka dan bertanya, dari jarak yang aman, apakah mereka tahu bakal ada perintah karantina.
Ramesh Kumar, dari Distrik Banda di Negara Bagian Uttar Pradesh, mengaku paham "Tidak akan ada orang yang memperkerjakan kami, tapi kami masih mencari peluang."
"Saya mendapat 600 rupee (sekitar Rp127.000) setiap hari dan saya harus memberi makan lima orang. Kami akan kehabisan makanan dalam beberapa hari. Saya tahu risiko virus corona, tapi saya tidak bisa melihat anak saya kelaparan," paparnya.
Jutaan buruh harian mengalami kondisi serupa. Kebijakan lockdown yang diumumkan Perdana Menteri Narendra Modi pada Selasa (24/03) malam membuat mereka terancam tidak mendapat penghasilan selama tiga pekan. Sebagian amat mungkin kehabisan makanan dalam beberapa hari mendatang.


Sumber

=================================================================

Situasi di india gak bakal beda jauh sama sini,  masih banyak orang butuh gaji dan makan di hari itu juga. Gak punya tabungan buat ini itu. 

Kalo disini mau lockdown harus dipikirin ini rakyat kecil makannya gimana. Bukan ditinggal gitu aja emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
auradew dan 36 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 11
Malah mampus ma virus kelaparan emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
loncengbiru. dan 10 lainnya memberi reputasi
127 ribu sehari njir banyak bet emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
minimal kreditan bank / leasing begituan dapat kringanan misal sebulan postponed biar mringankan beban

btw emg kerasa bener ini sepinya dimari serasa hari lebaran cok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jeffm12 dan 6 lainnya memberi reputasi
hmmmmm...
baguslah klw mw cari contekan cari yg rada mirip kyak india.....
emoticon-Cool

jngan cina bahkan usa, inggris tw itali
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sulthannn dan 7 lainnya memberi reputasi
Kalo dimari kayak gitu juga ga ya ?


emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sanjikun01 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Makanya yg lockdown Jakarta aja, kebutuhan bisa dipasok daerah lain. Kelamaan ga lockdown keburu nyebar seluruh Indonesia, kalau udah gitu lockdown juga ga ngaruh. Siapin aja kuburan yang banyak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
coolmaxx dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
kita ini sebenarnya sudah lockdown kok...!!!

cuman bahasanya diperhalus saja....biar ga pada panik...!!!
.
.
awal masih soft...sekarang pelan2 sudah bisa di pidana...!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jeffm12 dan 16 lainnya memberi reputasi
memedenkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aliftina dan 4 lainnya memberi reputasi
ya dihargai aja kebijakan dari pemerintahan modi
profile-picture
profile-picture
jeffm12 dan rizaradri memberi reputasi
kalo disini, para kadrun teriak lockdown, ga peduli mo mati kelaparan, mau bunuh2an.. yg penting indonesia chaos..dan pemerintah lengser..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
auradew dan 33 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
kasih bibit suruh berkebun dan bercocok tanam meskipun ga laku di jual masih bisa buat makan

klo ga ada lahan sediain lahan buat di garap

back to nature
profile-picture
profile-picture
profile-picture
garukin.dong dan 3 lainnya memberi reputasi
India bisa habis nih secara perilaku mirip orang tiongkok, tegaan dan jorok

emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
m0deratorpalsu dan rizaradri memberi reputasi
Lockdown hanya bisa diterapkan di negara yang sebagian besar penduduknya berpenghasilan menengah keatas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
auradew dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Nah pantau terus deh ini India, karena model ekonominya mirip ama Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itkgid dan 2 lainnya memberi reputasi
india sebenrnya ga sanggup utk lokdon.....negara baru berkembang....penduduk nya buanyaaakkkkk....

tapi mengingat rakyat nya yg super jorookl...super dablekk....mereka gambling dah...

let see.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 8 lainnya memberi reputasi
ya dikasih makanlah
profile-picture
profile-picture
dbsupa dan rizaradri memberi reputasi
naah ini bagus kalo buat komparasi sama di mari, jgn menbandingkan sm SG, HK, taiwan emoticon-Big Grin

percayalah lockdown total bakal bikin situasi chaos
profile-picture
profile-picture
profile-picture
isabela1234 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh lickmyballs
beda lah..di india gak ada mental penjarah.

ya gak bakalan chaos..negaranya juga kuat, org bebal ga nurut dipentungin emoticon-Big Grin
profile-picture
semvakleviz memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kalau di kita mungkin bisa didata dulu oleh rt/rw setempat siapa aja yg memerlukan. Lalu mereka didistribusikan sembako, dana bisa dari apbd atau apbn terserah. Masa hal yg begini pemerintah pelit ngeluarkan duit sih emoticon-Bingung
profile-picture
septaboement memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Kalo gagal, sistem barter masih bisa dipake, gan.
Barteran fentung.
emoticon-Hansip
Halaman 1 dari 11


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di