CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Seorang Positif Virus Corona, Semua Akses Masuk ke Kota Tegal Akan Dibeton
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7c13e45cf6c41bc3625933/seorang-positif-virus-corona-semua-akses-masuk-ke-kota-tegal-akan-dibeton

Seorang Positif Virus Corona, Semua Akses Masuk ke Kota Tegal Akan Dibeton

TEGAL – Pemkot Tegal benar-benar serius melakukan pencegahan penyebaran virus corona (covid-19) di wilayahnya. Apalagi, setelah seorang pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di Ruang Isolasi RSUD Kardinah, dinyatakan tertular virus mematikan ini.
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono saat melakukan jumpa pers di Pendapa Ki Gede Sebayu, Rabu (25/3) malam, prihatin dengan kabar itu. Menurutnya, pasien yang positif terinfeksi corona adalah warga Kelurahan Slerok Tegal Kecamatan Tegal Timur berusia 34 tahun.
Karenanya, Wali Kota mulai, Senin (30/3) mendatang, rencananya akan menutup semua akses pintu masuk menuju Kota Bahari. Dengan kata lain, Pemkot Tegal akan melakukan local lockdowon untuk meminmalisasi penyebaran virus corona.
“Rencananya semua akses pintu masuk akan dipasangi MBC beton, kecuali akses nasional. Sehingga pembatas ini tidak bisa dipindah begitu saja,” papar Dedy.
Ditambahkan Dedy, sebelumnya Pemkot sudah melakukan pembatasan menggunakan water barrier. Hanya saja, setelah diketahuinya kasus ini, dia akan menggantinya dengan MBC beton di setiap perbatasan.
Selain itu, Pemkot Tegal juga akan melakukan penyemprotan disinfektan dalam skala besar. Penyemprotan ini akan dilakukan di beberapa tempat keramaian, dengan menggandeng unsur TNI.
Penyemprotan, papar Dedy, direncanakan menggunakan kendaraan pemadam kebakaran (damkar). “Kita akan tutup daerah-daerah perbatasan mulai 30 Maret hingga 30 Juli mendatang,” tegasnya. 
Hingga, Rabu (25/3) malam, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) virus corona di Kota Tegal mencapai 37 orang. Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) ada 22 orang dari tiga daerah, dan 14 orang masih dirawat di dua rumah sakit.
“Dari Kota ada 4 pasien, Kabupaten Tegal 6 pasien, Kabupaten Brebes 3 pasien, dan Kabupaten Pemalang seorang pasien,” pungkas Wali Kota.

Bo'ol



Katanya walkot nya tanggung jawab. doi bilang lebih baik di benci daripada mengorbankan warga nya. emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
octrisany dan 12 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
asal daerahnya siap menyediakan kebutuhan pokok utk masyarakatnya....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
waduh, ane jadi ga bisa masuk ke kota tegal donh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Quote:


setahu ane tegal kota dan kabupaten terdiri dari pesisir pantai dan pegunungan gan. jadi semua kubutuhan mungkin bisa tercukupi secara mandiri. emoticon-2 Jempol
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Lihat 2 balasan
mantap kie
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan samsol... memberi reputasi
Wah wah wah ckckckck parah emoticon-Hammer2
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
mantap bapake
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan pilotedan memberi reputasi
Tak bisa makan warteq dung?

emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Lagi caper walkot nya. Walkot rasa pleciden... dari partai mane sih itu?
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Lihat 2 balasan
njir keren ini emoticon-thumbsup

profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
iya apresiasi sih
asal kebutuhan pangan dan yg penting air bersih tetep jalan.
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Lihat 12 balasan
teges banget ni orang
tiap keputusan pasti ada resiko, paling ga orang ini dah ngasih keputusan secara cepat
Mantap jiwa emoticon-Hansip
Sementara kota di sebelah baratnya,masih bebas2 aja..padahal pintu masuk Jateng dari barat,walikota Tegal orang Brebes,bupati Brebes orang Tegal..keiiatan siapa yg berkompeten!!

Padahal kemaren baru di sentil gubernur..


https://m.tribunnews.com/regional/2020/03/24/gubernur-ganjar-sebut-brebes-paling-lemot-tangani-covid-19
profile-picture
ueki19 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
tiap keputusan ada risiko,mau lockdown atau tidak.

kalau yg gua liat sekarang pem. pusat masih sangat ragu / vague, semi lockdown iya, herd immunity pun iya. IMO, ini justru lebih berbahaya.

mungkin terpikir akan imbasnya di kemudian hari nanti. semua pasti ada imbasnya, tinggal dilihat mana yg berisiko lebih kecil dan gak berkepanjangan.
gw demeeennn ni....

seruuu ikiiii.....

let see...


emoticon-Shakehand2
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
Lock down bukan wewenang pemerintah daerah .....
Quote:


Wah iya.. anake bos dedy jaya
Lihat 1 balasan
smoga keadaan cepat normal kembali..ane salutlah
Quote:


Ya anaknya Muhadi yg punya Dedy jaya,nah kalo bupati Brebes malah sebaliknya yg punya Dewi Sri asli Tegal..
profile-picture
Judess memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di