CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
IBUNDA PRESIDEN JOKOWI MENINGGAL KARENA KANKER
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7bd72c82d4957421024e9f/ibunda-presiden-jokowi-meninggal-karena-kanker

IBUNDA PRESIDEN JOKOWI MENINGGAL KARENA KANKER

IBUNDA PRESIDEN JOKOWI MENINGGAL KARENA KANKER

BBC NEWS- Ibunda Jokowi, Hj. Sujiatmi Notomiharjo meninggal dunia di Rumah Sakit Tentara (RST) Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah, pada Rabu (25/3) pukul 16.45.

Kabar tersebut pertama kali dikonfirmasi oleh kantor Sekretariat Presiden

Presiden Joko Widodo diinformasikan tiba di Solo pada Rabu (25/03) pukul 17.52 WIB dari Jakarta dan langsung menuju ke rumah sakit.

Setibanya di rumah sakit, tampak dengan langkah tenang Presiden menuju ke ruang IGD, tempat ibunya berada.

Presiden Joko Widodo baru memberikan keterangan pers pada malam hari di rumah duka.

Setelah mengucapkan salam, Presiden membuka keterangan persnya dengan mengucapkan tiga kali inna lillahi wa inna ilaihi rojiun.

Presiden didampingi keluarga yang seluruhnya menggunakan masker. Keluarga yang mendampingi antara lain putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, juga paman dan adik Presiden.

Dalam keterangan pers, Presiden Joko Widodo menyatakan sang ibu sudah empat tahun menderita sakit kanker.

"Kita sudah berobat, kita semuanya sudah berikhtiar, berobat, terutamanya di RSPAD Gatot Subroto."

Sempat menunduk, lalu Presiden menambahkan, "Tetapi memang Allah SWT sudah menghendaki. Atas nama keluarga besar, saya ingin memohonkan doa agar dosa-dosanya diampuni Allah SWT dan khusnul khotimah."

Lihat Juga : MOTOGP BERGULAT DENGAN MASALAH MUSIM YANG TERGANGGU

Pernyataan penutup presiden ini lalu diamini seluruh yang hadir.

Meninggalnya ibunda Presiden Jokowi berbarengan dengan wabah virus corona di Indonesia.

Melalui Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman, Presiden mengarahkan agar para menteri tidak melayat ke rumah duka pun pemakaman ibunya.

Hanya ada dua orang menteri yang mendampingi Presiden Jokowi di Solo, yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan sempat berniat terbang ke Solo, namun kemudian diurungkan dan memutuskan salat ghaib dari rumah untuk almarhumah.

"Beliau minta agar almarhumah didoakan dari rumah masing-masing saja. Saya sendiri mengimbau juga, sebaiknya bagi kaum Muslimin yang ingin mensalatkan janazahnya dilakukan dengn salat ghaib saja dari rumah," kata Mahfud.

Wartawan Fajar Sodiq yang melaporkan untuk BBC Indonesia menggambarkan para tamu yang ingin melayat harus melalui pemeriksaan dan pengecekan berlapis seperti cek suhu badan, mengoleskan hand sanitizer serta melalui alat penyemprot disinfektan yang dipasang menuju rumah duka.

Tak hanya itu, petugas paspampres juga meminta kepada wartawan maupun tamu yang akan ke rumah duka untuk menjaga jarak antara satu dengan lainnya.

Petugas kesehatan juga membagikan masker.

Sementara itu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo atas nama keluarga Presiden Joko Widodo meminta kepada masyarakat untuk mendoakan di rumah masing-masing.

Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadi kerumuman orang saat di lingkungan sekitar rumah duka.

"Tentu keluarga sangat bahagia, senang dan sangat menghormati jika warga masyarakat semuanya bisa mendoakan dari rumah. Dan doa dari rumah, jauh sangat cukup sekali," kata Ganjar.

Ibunda Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo akan dimakamkan pada Kamis (26/03) pukul 13.00 WIB di pemakaman keluarga yang terletak di Dukuh Mandu, Desa Nolligaten, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
bang.didot dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
fix kanker ya. smoga ga ada isu miring yg berkembang
Lihat 3 balasan
Kanker rahim? emoticon-Bingung
Lihat 2 balasan
gak konsisten nih si kowik ame himbauan yg dibuat sendiri
katanya lakukan social distancing
katanya jangan buat acara keramaian

nyatanya..........

lah di gambar itu, si kowik lg konpers kagak ada social distancing

buat acara keramaian ampe 500 an kursi dah disediakan utk pemakaman

gmana masyarakat mo ikuti kebijakannya klo yg buat kebijakan gak konsisten emoticon-Mad emoticon-Mad emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vaxinblood dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh tukangbecak1
Lihat 7 balasan
Turut berdukacita pak emoticon-Turut Berduka

Semoga tukang kongspirasi herbertus oey hong liong dkk tidak menyebarkan isu aneh-aneh.
Quote:


Goyeng teyuuss gan jgn ditirisin emoticon-Leh Uga

Klo ga diumumin dan undang pers ntr blg aja pemerintah gak transparan..
profile-picture
almara96 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


nah ini juga harus di pikirkan kalo memang mau konsisten yang kemarin viral nyium sama peluk jenazah keluarga nya harus nya di data dan di jadikan odp begitu juga orang orang yg sekarang
Quote:


Harusnya pak presiden ga ush buat conpress aja skalian? Gpp kah emoticon-Big Grin

Emng dikondisi kyk gini apa2 salah sih ya..
Lihat 1 balasan
Quote:


tapi ya nama nya presiden gan segala tindak tanduk nya kan pasti di liat sama masyarakat
berdoa aja deh semoga cepet selesai wabah ini.
biar bisa kerja normal lagi
Quote:


Kok ngegas sih emoticon-Ngakak (S)
Jgn ngegas gan, ntr dianggap mau rusuh doang tak beretika emoticon-Shutup

Iya ya, seharusnya ga usah ada kursi gtu ya? Atau seperti apa seharusnya pak Presiden bersikap di kondisi seperti ini?
profile-picture
windi_nugroho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
yang tabah ya pak!
Quote:


Kok debat? Kan diskusi

Menghina org lain ga akan membuat org terlihat lebih baik, malah sebaliknya emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
org org gblg yang teriakin PKI pd kmn? berani ga minta maaf di depan makam ibunda pakde? jancok kalian semua emoticon-fuck
Quote:


untunglah sy ga suka kepoin aktivitas mereka
Lihat 1 balasan
RIP

Semoga amal dan ibadahnya berkenan disisi yang Kuasa
Amin
turut berduka cita

emoticon-Turut Berduka
lagi saat kayak gini aja masih aja diributin, toh disana juga udah ada protokol untuk pengecekan juga buat orang2 yg mau melayat, dan pak jokowi menghimbau jajarannya untuk tetap di jakarta gausah ngelayat. kenapa masih di nethink in ya lagi keadaan berduka gini.

RIP
semoga amal ibadah ibunda pres. jokowi diterima allah swt aamiin
nunggu si zon buka suara..
Sudah jelas yaa. Kalo masih ada yang nyebar hoax kena korona langsung di jemput aja pakemoticon-Blue Guy Bata (L)
ane turut berduka cita emoticon-Turut Berduka
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di