CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
DKI Tanggap Darurat Corona, Ribuan Perantau Asal Wonogiri Nekat Mudik
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7bc6384601cf300a5eb8dc/dki-tanggap-darurat-corona-ribuan-perantau-asal-wonogiri-nekat-mudik

DKI Tanggap Darurat Corona, Ribuan Perantau Asal Wonogiri Nekat Mudik

Tampilkan isi Thread
Halaman 10 dari 11
Quote:


banjir sdh ada sejak puluhan taon lalu. membaik bbrp taon lalu. memburuk taon 2020. tanya kenapa.

emoticon-Bingung
Quote:


Ane juga bingung ni mo balik apa kagak.. Klo balik khawatir meskipun ngerasa sehat soalnya ada bbrp case yg positif tanpa menunjukan gejala, gak balik bingung juga mo ngapain di kosan.. Libur panjang soalnya emoticon-Bingung
tolol dan bodoh itu rupanya bisa membunuh ya..entah apa maunya manusia tolol model2 mereka itu..gak paham apa..virus corona gak ada obatnya, gak vaksinnya dan orang yang punya pre existing condition resiko kematiannya lebih tinggi..
seriusan hal gitu aja gak bisa paham mereka?mau setolol apa lagi..
Quote:


Bener bgt ni om, saya juga asli wonogiri sebelum santer kasus korona emg rencana mau pulkam minggu ini, tp galau kasian keluarga dirumah, takut kalo saya jadi kurir virus,

Lah buat temen2 perantau yg ekonomi dibawah pekerja harian yg kasian, ga pulang mau makan apa, pulang seakan2 dah kyk dianggap pembawa penyakit.

Solusi? Saya pun ga punya solusi klo posisi saya sebagai pembuat keputusan.
Quote:


Sebelum ente ngomong tolol apa ente punya solusi? Buat mereka yg pekerja harian saat ini kekurangan ekonomi? Atau sebates keyboard warior?
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Mas bro bukannya solo malah redzone ya?
Ente jangan ikut ikutan mudik lho gan wkwk
Dah anteng anteng aja dirumah
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ane sih mending cancel tiket sampe kondisi kondusif, wkwk

Yg ane sayangin org disini banyak ngehujat dulu dibanding ngasih solusi, klo ga bisa kasih solusi ya udah diem aja emoticon-Cape deeehh
Diubah oleh Artfelostory
Efek Lockdown
pemerintah pusat dalam hal ini tidak menjamin kebutuhan dasar manusia. mereka mudik terpaksa karena kerjaan jg ngga ada mereka bakal mati kelaparan ditanah rantau. dilematis memang.
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Quote:


Masa mw nyalahin majikan sih
emoticon-Blue Guy Bata (L)
Harusnya gaboleh balik kampung lagi begini.. malh bawa virus ke kampung halaman
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Iya udah red tapi biar gak nambah parah aja red nya gitu
Quote:


Itu yang bikin dilematis, ada kasus yang emang tanpa gejala
profile-picture
uusDK memberi reputasi
Quote:


Kalo ditanya sama pekerjaan harian pasti adalah, saat ini banyak usaha2 yg emang lg anyep, sebutlah misal tukang bakso, its oke emg juragan baksonya masih punya celengan, tapi gmn dengan anak buahnya? Yg biasanya mereka dibayar harian, gmn dgn kuli2 bangunan? Mereka pasti berfikir kalo dikampung buat makan pasti cukup karna biaya hidup lebih ringan.. ga harus ngeluarin biaya kontrakan atau sebagainya.. Sebenarnya saya setuju dengan dilarangnya mudik, tp kan ya kita harus mikir masalah ekonomi mereka, ga semua perantau emg punya duit, saya pun ga menentang kebijakan larangan mudik, anak istri saya pun dikampung saat ini saya memilih ga balik karna resikonya besar,, mksd saya disini ya jgn sebatas buat larangan tapi solusi bagaimana mereka bisa bertahan dengan ekonomi yg kacau saat ini,
Oiya saya tambahin, langkah pemerintah pun sudah benar, saya ga menyalahkan, kondisi begini ga ada negara yg siap.. Saya cm sebates kasih pandangan lain ke temen2 yg emg hanya sebatas menghujat tanpa kasih solusi apapun.. Cobalah lihat dr 2 sisi.. Kasih mereka semangat motivasi percaya dengan bertahan sementara mereka mampu, bukan malah menghujat..
Diubah oleh Artfelostory
diliburin bukan berarti pulang kampung dong...
huhuhu
nanti kalo keluarga di kampung malah kena corona gimana?
kan nggak jaminan juga tu virus nggak nempel ke pemudik
Bukn tanggungjawab goodbener
Mereka kan bukan ber-ktp DKI bos... emoticon-Big Grin
ini nih yang bahaya, ketika mudik kita gasadar kalo bisa aja ternyata kepapar virus, yang ada malah nularin yang lain
yaallaah kenapa pas banget ke kampung halaman yaa emoticon-Frown semoga keluarga yang disana pada sehat sehat ajaa
Quote:


Nah bagus tuh, dah gitu aja gan.
Main main sama kucing ente aja tuh gan wkwk
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
Halaman 10 dari 11


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di