CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
DKI Tanggap Darurat Corona, Ribuan Perantau Asal Wonogiri Nekat Mudik
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7bc6384601cf300a5eb8dc/dki-tanggap-darurat-corona-ribuan-perantau-asal-wonogiri-nekat-mudik

DKI Tanggap Darurat Corona, Ribuan Perantau Asal Wonogiri Nekat Mudik

DKI Tanggap Darurat Corona, Ribuan Perantau Asal Wonogiri Nekat Mudik

Provinsi Jakarta telah menetapkan status tanggap darurat COVID-19. Imbasnya belasan ribu perantau di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) nekat mudik kampung halamannya di Wonogiri.


Pemkab Wonogiri pun menyiapkan sejumlah langkah mengantisipasi penyebaran virus Corona. Lonjakan pemudik ini dapat dilihat kedatangan di terminal bus Wonogiri.


"Selama delapan hari tercatat total bus AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) yang datang 876 armada dengan membawa penumpang sebanyak 14.140 orang. 

Pelonjakan jumlah kedatangan penumpang sebanyak ini biasanya terjadi pada saat arus mudik Lebaran, tapi kali ini setelah Jakarta berstatus tanggap darurat Corona," ungkap Kepala Terminal Induk Tipe A Giri Adipura Wonogiri, Agus Hasto Purwanto, kepada wartawan di sela screening penumpang bus, Rabu (25/3/2020).


Agus merinci pada 15 Maret jumlah kedatangan bus AKAP di Wonogiri sebanyak 96 armada dengan penumpang 1.364 orang. Kemudian pada 16 Maret sebanyak 99 bus, jumlah penumpang 1.401.


Berturut-turut pada 17 Maret sebanyak 91 bus dengan penumpang 1.422 orang, pada 18 Maret 95 bus dan 1.404 penumpang. Selanjutnya pada 19 Maret 118 bus, dan 1.797 penumpang.

Kemudian pada 20 Maret 125 bus dan penumpang 2.124 orang. Bertambah lagi pada tanggal 21 Maret 121 bus penumpang 2.003 orang. Pada 22 Maret ada 131 dengan penumpang 2.625 orang.



"Paling menonjol peningkatan jumlah penumpang terjadi selama empat hari yakni mulai 19 Maret hingga 22 Maret. Rata-rata tiap hari mengalami kenaikan sekitar 500-700 orang," terang dia.


sumber: detik.com


Waduh, koq mereka malah pulang kampung ya Gan...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aceng.fani dan 17 lainnya memberi reputasi
Jauh2 hari dah dibilang..himbauan kalo ke org kita cuman kek kentut doang..
Terbukti berkali2 emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
irmanblackcore dan 11 lainnya memberi reputasi
Di kabupaten gue, Purbalingga, dalam sehari tercatat langsung ada 4 kasus positif corona. emoticon-Cape d...

Keempatnya adalah PEMUDIK dari Jabodetabek semuanya! emoticon-Marah

Geger warga satu kabupaten dari hari kemarin gan. Keempatnya terpencar di empat kecamatan berbeda. emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
irmanblackcore dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
wonogirian gak ada corona jg sering mudik

apalagi lagi sepi begini emoticon-Big Grin semoga aja tertib isolasi diri


btw libur lebaran geser aja ke idul adha atau tahun baru Islam biar mudiknya di sekitar itu

lebaran dirumah aja jgn mudik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
Quote:


udah w perkirakan,indonesia tuh 11 12 ma italy kulturnya.

selamat berjuang kawan2 di desa.. segera isolasi 14 hari manusia2 yg pulang itu. klw engga y bisa hancur satu desa kalian, yg sepuh2 ketularan, jauh dr faskes layak, dimakamin biasa yg ada makin bkin bnyk tertular sekampung tarr..
Satu keluarga besar habis, tanah tak bertuan besar..mending w siap2 buat investasi aj
profile-picture
profile-picture
profile-picture
de.deus dan 6 lainnya memberi reputasi
Segera pasang spanduk gede di wonogiri

selamat datang CORONA
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riyopw dan 6 lainnya memberi reputasi
TIPIKAL ORANG GAK KONSISTEN :

NYARI KERJA BERBONDONG BONDONG DI JAKARTA

GILIRAN ADA VIRUS DIA KABUR MUDIK

NTAR IBU KOTA PINDAH KALIMANTAN DIA NGIKUT PINDAH KE KALIMANTAN



emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
erwaleste dan 5 lainnya memberi reputasi
Mumpung belum mulai musim mudik lebaran, wabah belum mencapai puncak, dan belum ada larangan pulang kampung emoticon-Nohope

Btw, 14000 orang? Dapat cerita dari kampung ane di Sulut, kemarin ada 2 orang pulang dari Jakarta. Tiba di bandara dijemput dengan 2 mobil. Mereka berdua disuruh naik dalam 1 mobil, para penjemputnya naik mobil yang lain. Sebelumnya disemprot pake disinfektan. Dan besok paginya petugas dari puskesmas langsung datang untuk melakukan pemeriksaan.

Salut, di kampung begitu tapi kesadaran warga dan antisipasinya cukup tinggi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mister.Fampir dan 5 lainnya memberi reputasi
sosial ekonomi Jekardah, sebagian besar pendatang yg usahanya berimbas akibat kenak libur "lokdon". pasti lah lebih pilih pulang ke daerah asal. ada kawan dah lepel manager ajah lebih pilih pulkam kok, emoticon-Big Grin emoticon-Peace

Jekardah hanya tuk kerja, liburan lokdon yak enak di tempat asal.

emoticon-coffee emoticon-thumbsup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
Rata rata yg kena di desa habis dari zona merah, apakah perjalanan jauh menurunkan daya imun dan virus gampang masuk?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tome123 dan 5 lainnya memberi reputasi
ya ini efek domino lockdown yang sudab pasti terjadi

skrg ga ada kerjaan, trus di jakarta mau makan apa? ya lebih baik pulang kampung aja drpd mati kelaparan di jakarta.

lockdown tanpa pertimbangan maksimal ya pst jadi gini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mbarutox dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di