CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Cegah Corona, Ini Kerumunan Massa yang Bakal Dibubarkan Polri
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7b92d528c99156497c6321/cegah-corona-ini-kerumunan-massa-yang-bakal-dibubarkan-polri

Cegah Corona, Ini Kerumunan Massa yang Bakal Dibubarkan Polri

Cegah Corona, Ini Kerumunan Massa yang Bakal Dibubarkan Polri

Cegah Corona, Ini Kerumunan Massa yang Bakal Dibubarkan Polri
[center]
Merdeka.com - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono menjelaskan kriteria perkumpulan massa yang dapat dibubarkan oleh aparat keamanan setelah imbauan secara persuasif dan humanis. Hal ini dilakukan demi memutus rantai penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) di Indonesia.

"Kriteria perkumpulan massa yang dapat dibubarkan oleh kepolisian setelah imbauan adalah ‎pertemuan sosial, budaya, keagamaan, dan aliran kepercayaan dalam bentuk seminar, lokakarya, sarasehan, serta kegiatan yang sejenis," kata Brigjen Argo saat dihubungi di Jakarta, Rabu.

Kegiatan kerumunan massa, seperti konser musik, pekan raya, festival, bazar, pasar malam, pameran, hingga resepsi keluarga, kata dia, juga bakal dibubarkan. Hal itu termasuk pula kegiatan olahraga, kesenian dan jasa hiburan, unjuk rasa, pawai, karnaval, serta kegiatan lainnya yang mengumpulkan massa.

Pembubaran kerumunan massa mengacu pada Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Covid-19.

Pemerintah telah mengimbau masyarakat bekerja, belajar, dan beribadah di rumah, serta menjaga jarak fisik dan menjaga pola hidup bersih dan sehat. Imbauan ini menyusul penyebaran penularan Covid-19 yang meningkat di Indonesia. (mdk/eko)
sumber

***********
Jadi jelas ya. Nah, kasih tau deh ke keluarga, teman, saudara, atau siapa aja yang berniat mau ngadain acara kumpul-kumpul. Mulai sekarang ngobrol di WA, line, atau sosmed aja.

Yang mau demo-demo gak jelas, plis deh. Ditunda dulu. Tar aja kalau urusan wabah udah selesai baru deh demo lagi. Toh habis wabah ini selesai, UU berserikat dan berkumpul masih tetap ada koq. Gak lantas hilang begitu aja.

Yang mau hajatan, misalkan sunatan. Sunat ya sunat aja. Gak perlu ngundang-ngundang. Kirim undangan, kasih catatan, uang hajatannya ditransfer aja. Toh kalau ngundang banyak orang juga gak akan balik lagi tuh kulit.

Yang mau ngadain resepsi pernikahan, batalin. Kalau gak bisa diundur, ya tele conference aja. Kalau masih nekat ya siapin masker satu orang satu, siapin bilik sanitizer, siapin hand sanitizer, siapin thermal scan gun, kasih tanda jarak 1 meter, gak ada cipika cipiki atau salaman, gak ada acara makan-makan atau minum-minum. Kalau mau pakai model drive thru aja atau take away. Kali aja kalau begini masih dibolehin sama pihak kepolisian.

Yang mau ngadain acara keagamaan misalkan Isra Mi'raj. Plis banget. Batalin aja. Bukan karena pemerintah Komunis nih. Maap maap aja. Urusan mati emang Allah yang nentuin. Tapi kalau elu mati akibat corona, sedih bro. Apalagi kalau elu kena corona gak tau dari mana dan akibat kebodohan elu sendiri, keras kepala. Kalau aja elu bisa ngeliat jasad elu sendiri, masa elu gak nangis. Nyesel juga percuma. Elu masuk rumah sakit, tiiiiiiiiiit, grafik di layar alat denyut jantung lu cuma garis lurus. Jasad lu gak boleh dibawa pulang dulu. Lu dimandiin disana, dibungkus plastik, diisolasi, dibungkus plastik lagi, diisolasi lagi. Engap banget dah. Udah kayak mau kirim paket. Cuma yang ini gak pakai buble wrap atau styrofoam aja bedanya. Terus elu dimasukin ke peti. Dibawa ambulance peti gak boleh dibuka. Masuk liang kubur gak boleh banyak orang kumpul.

Masih mending kalau para dokter atau perawat meninggal karena corona itu punya amal baik dulu karena mereka berjuang mati-matian buat nyelametin hidup orang lain. Nah kalau elu mati gara-gara maksa kumpul dengan alasan aqidah, bukan cuma dokter atau perawat atau petugas kamar mayat yang repot. Semua ikut repot. Keluarga lu juga repot. Udah hidup ngerepotin pemerintah karena ngelawan anjuran pemerintah, lu mati masih ngerepotin aja. Masa kalau mati ngerepotin orang lain lu masuk surga? Ya kagak lah.

Buat anggota-anggota Ormas yang biasa bikin bazaar-bazaar yang nutup jalan seenaknya, nah rasain dah lu kering pendaringan elu. Lu minta dah sama pimpinan elu yang selama ini dapet setoran dari jatah parkir atau jaga tanah kosong. Lu maksa bikin bazaar, dioyak-oyak dah lapak lu nanti.

Udeh... Dirumah aja.
Main remi, karambol, atau mainin bini bagi yang punya bini.
Atau kalau bosen, ya yang Islam buka-buka dah Al-Qur'an. Yang Kristen atau Katholik buka-buka Al-Kitab atau Injil.
Yang tetap harus kerja diluar, tetap jaga protokol kesehatan. Jaga jarak satu sama lain.
Lu semua masih mending disini polisinya masih baik. Kalau di India, lu udah disabetin kayu dah kalau ngeyel. Sakitnya gak seberapa. Malunya itu yang gak ketulungan.

Ok ya. Nurut dah sama pemerintah dan pihak berwajib.

**** Jangan Ada Yang Kasih Cendol Ye! ****





*HAPUS SPOILER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gemboeldotcom dan 66 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gembaladomba13
Halaman 1 dari 7
Dasar pada mokong...


emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
overclockerr dan 7 lainnya memberi reputasi
lapor pak.
warnet ma warkop depan rumah sudah sepi. ojol mampir paling 30 menit lalu bubar. biasanya sampai jam 3 dinihari.


...soalnya kemaren lusanya disamperin polisi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MUF0REVER dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Mati tanggung sendiri yak bray

emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Salah login kaw kong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Maka nya yg di atas para elite jgn kasih contoh ngumpul2 gak jelas cem acara partai atau acara apalah koyok yg di jabar yg sampai 2000 orang itu. emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
infomistik dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Cegah Corona, Ini Kerumunan Massa yang Bakal Dibubarkan Polri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nievmizzet dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
bisa kaskusan, bisa yutuban, bisa makan, bisa kencing,boker,mandi udah cukup
mau ngapain ambil resiko buat hal2 ga penting

emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Berarti berduaan ga papa...

emoticon-Wowcantik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Temen udah kirim undangan nikahan adiknya, sorenya di wa kalau resepsinya di tunda, jd cuma akad aja.
Sampe kondisi bener2 aman dari covid dulu baru ngadain resepsi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


Sebenernya.. ojol akan sangat bisa membantu..

Misal...

Diperdayakan, difungsikan.. sebagai fasilitas delivery bahan pokok..

Tapi kudu ditraining dulu ttg protokol keamanan selama beraktifitas.. dan dibekali dengan perlengkapan yg lumayan.. (masker, desifectan, sanitizer dll)

Intinya.. bisa ngurangin orang2 untuk keluar rumah sementara ini..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
yang tegas pak, kalo perlu denda, denda ngga mempan pale pelor aja pakemoticon-Cool

yang mau kimpoi tapi masih kismin bisa dah tuh sekarang momen yang pas, ijab lewat KUA doang, maksimal 10 orang,, kaga ada resepsi2an karna dilarang...
Hemat, duit bisa buat dp rumah emoticon-Ngakak

Quote:

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riyopw dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh satriagujis4
Cegah Corona, Ini Kerumunan Massa yang Bakal Dibubarkan Polri

bisa di bubarin?
profile-picture
n4z1 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Quote:


Pengalaman ya kong? emoticon-Matabelo
profile-picture
n4z1 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ap tu pala jamur??
kalo pala kopong ane tau.
profile-picture
n4z1 memberi reputasi
Udh 4 hari g kluar rmh. Iseng ke cafe temen dkt rmh jam 8.30 malam. Ngobrol2 bentar. Pas jam 9 malam mobil patroli polisi lewat trs berhenti dpn cafe. Masuk 3 petugas memberi himbauan kemudian pelanggan disuruh bubar dksh wktu 5 menit. Ane lgsg pamitan. Bener2 salut deh sama petugas. Salut jg buat para pelanggan yg nurut dgn petugas. Setidaknya sdh merasakan usaha negara kita buat cegah infeksi agar tdk semakin meluas. emoticon-shakehand emoticon-shakehand
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Quote:


Jangan diulang ya gan.. minimal sampe wabah corona reda..

emoticon-shakehand
profile-picture
n4z1 memberi reputasi
untuk menghindari gerombolan manusia2 akhir2 ini ane mah pergi mancing aja gan..
meski sbnernya ane kagak hobi mancing emoticon-Frown

sementara waktu demi mendukung lockdown, jadi dihobi hobiin aja lah.. dr pada bengong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nasrul.putra
Lihat 1 balasan
Quote:


Selingkuh sama om2 ya kong.. ?

emoticon-linux
profile-picture
profile-picture
n4z1 dan buncitbubar memberi reputasi
Lihat 1 balasan
hah gara" korona g jd nonton live konser band metal dah emoticon-DP
profile-picture
n4z1 memberi reputasi
Lihat 4 balasan


Bisa gak ya bikin konser dangdut tapi joget nya jarak 4 meteran gitu wkwk .
profile-picture
n4z1 memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di