CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Selera Nusantara (Indonesian Food) /
Sudah Tahukah Anda? Inilah Fakta Tentang Mayones
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7b7fecc0cad72cc512ecb3/sudah-tahukah-anda-inilah-fakta-tentang-mayones

Sudah Tahukah Anda? Inilah Fakta Tentang Mayones

Mayones 

Sudah Tahukah Anda? Inilah Fakta Tentang Mayones

Mayones adalah salah saus yang dibuat dengan bahan utama minyak nabati, telur ayam dan cuka. Mayones sering digunakan sebagai perasa pada makanan seperti selada atau sandwich. 
Selain enak rasanya, mayones juga memiliki manfaat. Berikut manfaat dari mayones.

1. Perbaikan Di Dalam Tubuh

Mayones tidak hanya bumbu lezat, tetapi dapat bermanfaat bagi tubuh Anda. Mayones dibuat dari kuning telur mengandung protein yang dibutuhkan dalam pembentukan jaringan dan reparasi.

2. Melembapkan Rambut

Mayones mengandung minyak yang mampu melembabkan rambut kering, membuat rambut lebih bersinar, dan melindungi rambut dari efek sinar matahari dan efek penataan rambut. Kombinasi minyak dan protein dalam mayones juga berguna untuk rambut normal sebagai minyak alami murni agar menjaga rambut tetap halus.

3. Melembapkan Dan Melembutkan Kulit

Mayones mengandung protein dan minyak yang dapat merangsang regenerasi kulit dan membuatnya halus, lembab dan kenyal. Kandungan protein dalam mayones juga dapat menjaga kekencangan kulit dan merangsang produksi kolagen.

4. Mengembalikan Keseimbangan pH Sehat

Cuka atau jus lemon yang ditemukan dalam mayones dapat membantu untuk mengembalikan keseimbangan pH yang sehat. Ini juga adalah alasan mengapa mayones dapat membantu untuk merawat rambut rusak.

5. Mempercepat Proses Penyembuhan

Kandungan protein dan nutrisi dalam mayones dapat mempercepat proses penyembuhan.

6. Meningkatkan Nafsu Makan

Rasa manis, asam dan juga pedas mayones dapat meningkatkan nafsu makan. Banyak olahan makanan dengan mayones yang lezat, misalnya risol mayones, donat mayones, dan lain-lain.
Kandungan minyak mayones memiliki palatabilitas (kemampuan untuk merasa, mencicipi, mengecap makanan dan sebagainya) yang tinggi yang membuat orang ingin mencicipi dan berselera.

7. Menyingkirkan Kulit Mati

Mayones dapat digunakan sebagai pengupas kulit atau scrub untuk melembutkan dan menghilangkan sel kulit mati yang menyebabkan kulit Anda terlihat kusam(kering). Campurkan beberapa mayones dengan tepung beras dan menerapkannya pada kulit dengan memijat perlahan-lahan. 
Diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air hangat.Anda dapat melakukan perawatan ini secara teratur seminggu sekali.

8. Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Jika Anda membuat mayones menggunakan jus lemon dan minyak zaitun, tentu akan memberikan manfaat bagi sistem kekebalan tubuh Anda. Kandungan vitamin C dari lemon dan omega 3 dalam minyak zaitun akan membantu untuk menjaga tubuh Anda dari penyakit tertentu yang disebabkan oleh patogen mikroorganisme.

9. Menjaga Metabolisme

Mayones mengandung beberapa lemak yang diperlukan untuk menyerap vitamin seperti A, D, E, K yang dikenal sebagai lemak vitamin yang larut. Dengan meningkatkan penyerapan vitamin ini, mayones dapat membantu untuk mempertahankan metabolisme yang sehat dan sistem tubuh yang normal. 

Jadi, menambahkan mayones dalam salad Anda akan membantu Anda untuk menyerap vitamin yang lebih baik.
iya gan.. rasanya emang enak..
profile-picture
zero.to.zero memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di