CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dokter di Medan Positif Corona Sepulang dari Jakarta
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7b73b08d9b1749366db993/dokter-di-medan-positif-corona-sepulang-dari-jakarta

Dokter di Medan Positif Corona Sepulang dari Jakarta

Quote:


Hai yang d Jakarta dan d daerah lainnya..
Keep waspada ya..
meskipun dia terlihat sehat dan bugar..
Bukan berarti dia tidak terpapar lho..
Kalau tidak penting2 banget ..
Hindari krumuna..
Hindari keluar rumah..
Lindungi diri anda..
Lindungi keluarga anda..
Lindungi saudara anda..

Pesan ini d sampaikan oleh ditusuk.teman emoticon-Recommended Seller
Halaman 1 dari 3
Buat bapak dokter smoga lekas sembuh ya pak..
profile-picture
Judess memberi reputasi
Jgn pada ke jakarta dulu deh. Yg jakarta juga jgn kemana2 dulu.... udah gitu ajah saram dari ane emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan coldblacksnow memberi reputasi
JGN lupa rajin2 bagi duit ke orang gak mampu... jgn pelit yah emoticon-Big Grin
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Diubah oleh Judess
Lihat 2 balasan
semoga lekas sembuh ya pak dokter, yuk yang sembuh bertambah lagi angkanya, indonesia pasti bisa
jadi pesimis ane
kalau dokternya sakit yg nyembuhin pasien sape dong
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
Lihat 1 balasan
berita2 trtular bgini kok ga ada cerita detilnya yah knpa bisa tertular

kan itu info penting
profile-picture
dalamuka memberi reputasi
Lihat 1 balasan
semoga lekas sembuh, tetap waspada dan jaga kebersihan serta jaga jarak gaes
Quote:


Ah agan membuatku menjadi memikirkan akan hal tersebut.
Apakah akan ada pengangkatan rakyat sipil untuk menjadi dokter?
Apakah cara tersebut akan berhasil?
Tentu tidaaak
emoticon-Ngakak
Quote:


Gini aja.. penularan corona mirip2 sama penularan TBC (bakteri), atau influenza yg standar (virus).

Jadi intinya droplet... air liur...

Ada kemungkinan lewat udara...tapi masih kemungkinan.. dan kalaupun iya... ga akan jauh2.. karena virus punya berat..

Nah nyambung pertanyaan agan.. kenapa bisa tertular...dari yg ane usaha jelasin di atas.. ya ga akan jauh2 dari situ...

Bisa jadi si penderita corona batuk/bersin.. dropletnya kena yg laen.. bisa jadi positif.. setelah batuk.. nyeka batuknya pakai tangan trus salaman ma yg laen.. dan yg laen itu setelah salaman megang2 daerah mulut, hidung atau mata..

Ga akan jauh dari situ..
profile-picture
profile-picture
chisaa dan Smriwiing memberi reputasi
Ga usah berpergian dulu , paling rawan ya bandara , pesawat dan apotek karna org banyak berkumpul
Yg skrg tinggal/kerja/kuliah di daerah wabah corona, usahakan skrg atau lebaran nanti tolong jangan pulang kampung dulu, sayangi keluarga anda yg di kampung, apalagi banyak yg sepuh.
Resiko tinggi, belum lg faskes di daerah gak selengkap di kota.
Pesawat dan bandara rajin2 deh disemprot
kondisi jakarta makin hari makin gaswat ya

pemerintah bisa pastiin org jakarta ndak minggat kabur ke wilayah lain?
Yah, DKI-Tangerang skrg lagi rawan nih, Red Zone.

Diem dirumah dulu dah kalo gak penting banget. Sekali ketularan repot, RS juga udah bnyk pasien.
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
gws dok.

banyak2 makan vitamin untuk meningkatkan kekebalan.
Jd gini rasanya ditusuk teman emoticon-Frown
Quote:


Quote:


Dokter di Medan Positif Corona Sepulang dari Jakarta
profile-picture
profile-picture
entecavir dan Aparatkaskus memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Percepat mudik..



Ini entah masyarakat kita kurang di edukasi atau emang susah diedukasi atau pada egois atau ketiga2nya...

Kalau situasi sudah gini.. gw ambil kemungkinan yg terbaik..

Semoga virua covid19 ini ga terlalu ngefek di iklim tropis seperti Indonesia yg pas ada di khatulistiwa..
Lihat 1 balasan
Quote:


Lebih serem kalo smua dokter mogok ga mau ngerawat pasien akibat ketularan
Bisa2 cuma d geletakin doank nanti
Quote:


Yg serem tu bukan salaman
Tapi tempat2 umum yg banyak org nyentuh (tombol lift misal)
Bayangin aja.lift dlm sehari ad brp ribu org
1 org bikin positif.ribuan org kena
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di