CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Gallery & Tutorial /
2 Cara Mudah Mengabungkan Beberapa File PDF Menjadi Satu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7b724daf7e93775d5f831f/2-cara-mudah-mengabungkan-beberapa-file-pdf-menjadi-satu

2 Cara Mudah Mengabungkan Beberapa File PDF Menjadi Satu

Ketika Anda dihadapkan pada suatu keadaan dimana Anda membutuhkan satu buah file PDF yang terdiri dari beberapa file PDF yang digabungkan menjadi satu tentunya bagi Anda yang tidak begitu menguasai ilmu komputer akan dibuat pusing. Bagaima cara menggabungkan beberapa file PDF menjadi satu file, sementara seperti kita ketahui bahwa file PDF pada umumnya tidak bisa lagi diedit ulang tanpa melalui Convert yaitu mengubah file PDF menjadi ekstensi dokumen lain seperti diubah menjadi JPG atau Dokumen Microsoft Office seperti Word dan Exel.

2 Cara Mudah Mengabungkan Beberapa File PDF Menjadi Satu

Disini saya akan berbagi pengetahuan bagaimana cara agar Anda bisa menggabungkan beberapa file pdf yang terdiri dari  1, 2 halaman pdf  atau lebih menjadi 1 buah file PDF dengan mudah dan cepat. Ada dua cara yang dapat ditempuh yaitu mengabungkan file PDF secara Offiline dan Online. Kedua metode tersebut akan saya bahas pada postingan ini.

Cara Menggabungkan File PDF Offline

Menggabungkan file PDF secara Offline artinya menggabungkan beberapa file PDF menjadi satu buah file PDF tanpa perlu menggunakan aplikasi atau website yang membutuhkan akses jaringan internet. Jadi tanpa koneksi internet dengan cara ini Anda tetap bisa membuat satu buah file PDF dari gabungan beberapa file PDF secara Offiline.


Cara Menggabungkan File PDF Online

Menggabungkan File PDF Online artinya dalam proses pengerjaan menggunakan Aplikasi atau Website yang membutuhkan akses jarigan Internet. Cara ini merupakan cara paling praktis bila dibandingkan dengan cara menggabungkan File PDF Offile. Namun ada satu hal yang menjadi kekurangan metode ini yaitu ukuran size file PDF yang tidak bisa disesuikan. Sehingga terkadang hasilnya size file PDF dari multi page melebihi batas maksimal kebutuhan misalnya maksimal file dari 6 multi page PDF adalah 500 Kb, bisa saja nanti hasilnya lebih dari 500Kb.


Baca Selengkapnya....


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di