CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Cuci Tangan Sudah Dianjurkan Dari Dulu, Kenapa Heboh Pas Wabah Corona!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7b6a9cc342bb7c8b4d582d/cuci-tangan-sudah-dianjurkan-dari-dulu-kenapa-heboh-pas-wabah-corona

Cuci Tangan Sudah Dianjurkan Dari Dulu, Kenapa Heboh Pas Wabah Corona!



Cuci Tangan Sudah Dianjurkan Dari Dulu, Kenapa Heboh Pas Wabah Corona!

Wabah corona membuat masyarakat tersentak, semua hal tentang kebersihan pun digalakkan. Cuci tangan dengan sabun langsung menjadi primadona, bukan rahasia kalau virus covid-19 bisa melekat dinana saja.

Maka rajin bersih-bersih pun di seluruh dunia kini mulai menjadi budaya, betul sekali kebersihan memang menjadi penangkal segala macam sumber penyakit. Maka tak heran makanan yang kita konsumsi pun harus bersih, serta dimasak hingga matang.

Cuci Tangan Sudah Dianjurkan Dari Dulu, Kenapa Heboh Pas Wabah Corona!

Cuci Tangan Sudah Dianjurkan Dari Dulu, Kenapa Heboh Pas Wabah Corona!

Segala macam penyakit bersumber dari kotoran, baik bakteri maupun virus dapat masuk karena sanitasi yang buruk maka sebelum Majelis Umum PBB yang menetapkan tanggal 15 Oktober sebagai Hari Cuci Tangan Sedunia, sebenarnya cuci tangan sudah di wajibkan sejak lama.

Ketika wabah covid-19 menghantam dunia, sendi-sendi perekonomian pun di pantau lumpuh. Berbagai kegiatan besar pun terhenti, corona sudah mampu mengubah tatanan dunia. Apa ini berhubungan dengan Novus Ordo Seclorum, atau biasa dikenal dengan sebuah sebutan tatanan dunia baru? Entahlah yang jelas konspirasi tentang depopulasi akibat virus-virus yang menjadi pandemi terus bermunculan. Program 100 tahun oleh elite global untuk depopulasi dunia sempat menguak, mungkin mirip-mirip dengan kisah Thanos. Atau sebenarnya Thanos ada karena memberikan petunjuk bahwa depopulasi itu nyata! Bagkan konspirasi perang dagang pun sempat muncul juga kepermukaan, memang menarik tapi konspirasi tak ada bukti kuat hanya dongeng sebelum tidur.

Cuci Tangan Sudah Dianjurkan Dari Dulu, Kenapa Heboh Pas Wabah Corona!

Tapi kembali lagi ke pokok masalah yaitu cuci tangan, ada sebuah religion yang menyandarkan dirinya pada kebersihan yang mempopulerkannya adalah Nabi Muhammad. Disini saya tak menyinggung tentang wudhu atau bersuci dengan air atau pasir sebelum melakukan ritual ibadah, tapi cuci tangan dimana beliau mengajarkannya untuk masyarakat di masa lampau perkiraan abad ke 6, sudah 14 abad yang silam. Kutipan buktinya terdapat pada hadist,

Quote:


Tangan itu sumber penyakit, jadi dimanapun ia berada kita tidak tahu kotoran apa saja yang menimpa di tangan kita. Maka membersihkan tangan untuk mencegah penyebaran penyakit, menurut penelitian modern pun cuci tangan dapat menghilangkan 90% mikroba dan kotoran.

Cuci Tangan Sudah Dianjurkan Dari Dulu, Kenapa Heboh Pas Wabah Corona!

Ternyata sebelum WHO menerapkan cuci tangan secara global, hal ini sudah di terapkan di masa lampau. Terlebih lagi sabun sudah ditemukan juga di peradaban babilonia 2800 SM, sedangkan Mesir ditahun 1500 SM juga sudah membuatnya. Maka otomatis mencuci tangan di abad 6 pun sudah dilakukan dengan sabun.

Hingga akhirnya Abu Bakar Muhammad bin Zakaria al-Razi, kimiawan dari Persia, dialah yang membuat ramuan sabun modern, karena meneliti cacar dan campak di abad 9. Sedangkan di eropa sabun modern mulai di perkenalkan di abad 13, jangan kita kira eropa seperti saat ini dahulu eropa di masa kegelapan masyarakatnya nomaden dan cenderung jorok juga.

Kenapa sekarang banyak orang malas cuci tangan?

###########

Referensi klik, klik, klik, klik
Pic google



dulu pas kecil selalu disuruh ibuk kalo abis main masuk rumah harus cuci tangan kaki sampe bersih, kalo gak bersih ga boleh masuk rumah wkwk
sekarang malah udah jadi kebiasaan
Diubah oleh edelweis111
Quote:


Mantap itu gan
Karena emang salah satu pencegahannya dengan cara itu sih
Quote:


Semoga yang lain juga begitu ya gan, biar kita terbiasa hidup bersih
tuhan marah karena umatnya menyepelekan cuci tangan emoticon-Ngakak
Sudah dilupakan Gan... Sekarang diingetin lagi...
emoticon-Merdeka
profile-picture
agahigh memberi reputasi
emng sebagian org indo itu hrs diteror atau dibikin kapok dlu baru nurut... krn tingkat pendidikan rendah
orang indonesia itu (sok) kebal, bayangkan habis pegang tempat yang kumannya entah seberapa banyak eh pergi ke tempat makan yang disediakan air kobokan doang (emangnya air desinfektan?)
Quote:


Gw juga sampai sekarang kebiasaan buat anak gw juga. Masuk rumah mesti langsung ke kamar mandi cuci kaki sama tangan.
Quote:


Iya gan jadi semacam kebiasaan yang gak disengaja ya
Quote:


Hidup bersih kan untuk kita juga
Quote:


Iya gan semangat hidup bersih demi kesehatan diri
Quote:


Bener banget gan
Quote:


Kesehatan diri dan kesehatan bersama
Quote:


Ayok kita jaga kesehatan
Quote:


Yup.mari kita wujudkan demi kesehatan indonesia


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di