CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dampak Corona, Jokowi Akan Bagikan Kartu Sembako Rp 4,5 Triliun
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7b51afb8408872d22c30e4/dampak-corona-jokowi-akan-bagikan-kartu-sembako-rp-45-triliun

Dampak Corona, Jokowi Akan Bagikan Kartu Sembako Rp 4,5 Triliun

Dampak Corona, Jokowi Akan Bagikan Kartu Sembako Rp 4,5 Triliun

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi berjanji,  dalam waktu dekat pemerintah akan membagikan kartu sembako kepada masyarakat, untuk mengatisipasi dampak ekonomi pandemi corona di Indonesia. Mereka yang memungkinkan dan masuk kriteria, akan menerima bahan pangan pokok selama enam bulan ke depan.

“Sebentar lagi juga akan kita keluarkan penerima kartu sembako selama enam bulan ke depan,” katanya di Istana Merdeka Jakarta pada Selasa, dalam Rapat Terbatas (melalui video telekonferensi) dengan topik "Pengarahan Presiden kepada Para Gubernur Menghadapi Pandemik COVID-19".

Presiden Jokowi menerangkan, jumlah yang diterima penerima kartu sembako akan ditambah Rp 50.000 dari semula Rp 150.000. “Akan ditambah Rp 50.000, diterima Rp 200.000 per keluarga penerima manfaat. Anggaran dianggarkan Rp 4,5 triliun,” katanya.

Dalam menghadapi pandemi corona ini, Jokowi menjelaskan, pada intinya pemerintah akan berfokus tiga hal. “Pertama keselamatan, kesehatan, adalah yang utama, tapi siapkan yang kedua ‘social safety net’, bantuan sosial tolong disiapkan,” katanya.

Adapun fokus ketiga terkait dengan dampak ekonomi yang harus dihitung dengan cermat sehingga kesiapan dalam menyediakan stok pangan betul-betul ada.
Presiden Jokowi juga meminta setiap kepala daerah menimbang betul dampak sosial ekonomi yang akan muncul dari kebijakan yang diambil. "Saya minta setiap kebijakan yang ada di provinsi semuanya dihitung, baik dampak dari kesehatan dan keselamatan rakyat kita maupun dampak sosial ekonomi yang mengikutinya," kata dia.

Jokowi mencontohkan sebuah provinsi, kabupaten, atau kota ingin membuat kebijakan meliburkan atau menutup sekolah dan pasar. Ia meminta opsi itu dikalkulasi terlebih dulu dampaknya terutama orang-orang yang bekerja di sektor informal atau pekerja harian.

"Berapa pedagang asongan, becak, sopir, yang akan tidak bekerja. Sehingga di dalam APBD dukungan kepada sektor-sektor itu harus diberikan," kata Jokowi.
Jokowi mewanti-wanti jangan sampai pemerintah daerah hanya mengambil kebijakan untuk menutup, tetapi tak dibarengi dengan bantuan sosial.

sumur
profile-picture
bingsunyata memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
kerjakan..jangan ngomong terosss..

banyak sekali janji²nya yg belum ditepati.,

tunjukan kalo memang bener² bisa..


btw dapet kabar,ibunda jokowi meninggal,apa benar?
jika benar,turut berduka cita..
innalillahi wainnalillahi rojiun
profile-picture
ladies.hunter01 memberi reputasi
mudah2an cepat tersalurkan..
Lihat 1 balasan
kartunya bisa dipake beli masker ga? itu kebutuhan pokok banget sekarang ini emoticon-Bingung

BATA!
Diubah oleh red.bezos
Lihat 1 balasan
Detail nya gimana?
Lihat 1 balasan
Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un
jangan kebanyakan janji
profile-picture
profile-picture
Tiebo dan kaiserwalzer memberi reputasi
program bagus,, tapi sayang yg ngomong jokowi, dikibulin doang emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
pinkypatrick dan kaiserwalzer memberi reputasi
keputusan yang baik, tujuannya juga baik
Kata "sebentar lagi" ok siaaap emoticon-Recommended Seller
Mau cari dulu dari sektor pariwisata dengan mengundang virus masuk ke negara ini ya, jadi harap sabar emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ladies.hunter01 dan 3 lainnya memberi reputasi
Oke...
Yang kredit motor udah jelas belum itu aturan mainya???

Ntar ga sinkron sama d lapangan bisa rame...

Ini bagusnya lsg d kasih aj ga usah pake pengumuman segala...

Semua rakyat berhak dapet cz ekonomi beneran susah....

udah d itung sri....

emoticon-Cool
mending duit segitu buat ngilangin korona pak, okesip
Org bnyak males ngurusin kartu kartu beginian, birokrasinya bikin tepok jidatemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
ladies.hunter01 dan pinkypatrick memberi reputasi
kartu lagi?
kemarin gw bilang begitu langsung diserang buzer jokes
eh sekarang ide gw mau di realisasikan sama si jokes cebong bilang hebat
cebong mah memang begitu orangnya emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hirzie dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
mudah mudahan bisa benar2 terealisasi dan tepat sasaran
Quote:


Sabar bre
Skrg anjing nya lagi pada galak2
Maklum pada d suntik rabies
Tapi d suntik penyakitnya.bukan vaksinnya emoticon-Ngakak
profile-picture
pinkypatrick memberi reputasi
Heran...kondisi begini masih sempatnya kasih angin surga

kalo bikin peraturan dijelasin kapan tglnya dan sasaran fan syaratnya apa penerima bantuan itu?

kelonggaran kredit 1 tahun aja ga ada SK tertulis
profile-picture
ladies.hunter01 memberi reputasi
Diubah oleh nevertalk
Quote:


Ane dah tanya ke lissing Adir*, ga mungkin dilakukan krn dari bank jg tidak ada info keringanan pembayaran

Masih pake sistem lama, telat bayar denda

Harus ada SK tertulis, bukan angin surga
profile-picture
ladies.hunter01 memberi reputasi
Quote:


Maklum sales y begini
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di