CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
8 Cara Menghindari Dari Virus Corona Saat Keluar Dari Rumah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7b35a568cc9550b11ea580/8-cara-menghindari-dari-virus-corona-saat-keluar-dari-rumah

8 Cara Menghindari Dari Virus Corona Saat Keluar Dari Rumah

8 Cara Menghindari Dari Virus Corona Saat Keluar Dari Rumah


Covid-19 - Ada sejumlah cara untuk mencegah virus corona Covid-19 saat kamu terpaksa harus keluar rumah. Meski saat ini sedang masa karantina, namun sebagian orang terpaksa keluar rumah karena berbagai tuntutan, mulai dari pekerjaan, aksi sosial, dan lain-lain. Di sisi lain, berbagai negara dan kota di seluruh dunia menyerukan masyarakatnya melakukan swakarantina demi mengurangi penyebaran virus corona Covid-19. Jika, harus keluar rumah, setidaknya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencegah, menghindari, maupun meminimalisasi terjangkit virus corona.

1. Membawa Serbet Ekstra Dan Tisu Wajah
Produk-produk ini berguna untuk membersihkan kuman, atau bertindak sebagai penghalang antara kamu (atau ponsel kamu) dan permukaan. Misalnya, membuka pegangan pintu jika kamu baru saja melihat seseorang batuk di tangannya sebelum memutar kenop.

2. Jaga Kontak Fisik
Menjaga jarak sosial adalah cara yang penuh kasih untuk melindungi orang-orang dalam demografi yang rentan, seperti kerabat lansia dan mereka yang memiliki komplikasi kesehatan. Jika kebetulan melihat anggota keluarga, teman atau tetangga, tahan keinginan untuk berpelukan, mencium, tepukan di punggung atau berjabat tangan.

3. Membawa Tas Belanja Sendiri
Menggunakan tas jinjing sendiri berarti kamu tidak mendorong gerobak atau membawa keranjang yang disentuh oleh puluhan orang lainnya. Ingat, tidak setiap toko menyediakan tisu atau pembersih untuk mengelapnya.

4. Sering Mencuci Tangan 
Tidak perlu berebut hand sanitizer di toko jika kamu tetap stay di rumah, karena dengan mencuci tangan menggunakan sabun sudah cukup untuk mencegah corona. Cucilah tangan dengan air mengalir dan sabun. Perhatikan setiap bagian tangan dengan menggosoknya, yaitu telapak tangan, punggung tangan, sela-sela jari, punggung jari, pergelangan tangan, dan kuku. Pastikan kamu mencuci tangan beberapa kali sehari, terutama setelah menggunakan peralatan yang sering disentuh orang lain. Saat akan makan dan setelah makan juga wajib untuk mencuci tangan demi menghindari corona.

5. Hindari Bersalaman Dengan Siapapun
Telapak tangan menjadi salah satu media untuk menyebarkan virus. Tangan atau jari yang sudah menyentuh benda yang kotor atau terkena droplet dari diri kita sendiri bisa merugikan orang lain jika menyebar melalui salaman. Hindari dulu bersalaman dengan orang. Ganti bersalaman dengan cara lain yang memiliki makna sama. Jika orang tersebut memaksamu untuk bersalaman, maka segera cuci tangan atau bersihkan tangan dengan hand sanitizer setelah bersalaman, dan jangan sampai menyentuh area muka sebelum tangan bersih.

6. Kondisi Kurang Fit, Istirahat Di Rumah Hindari Kerumunan
Saat kamu sedang tidak enak badan, sebaiknya lindungi masyarakat disekitar dengan menjaga jarak dengan mereka. Saat sakit ada baiknya untuk istirahat saja di rumah dan jangan pergi ke kerumunan karena bisa menulari orang lain. Jika sangat terpaksa harus pergi ke keramaian, maka gunakanlah masker yang sesuai agar orang lain tak tertular sakit.

7. Mengganti Pakaian Sesampainya di Rumah
Sesampainya di rumah, disarankan untuk segera berganti pakaian dan mandi. Jangan berinteraksi dengan keluarga dulu, utamakan untuk membersihkan diri. Karena bisa jadi virus corona menempel di pakaian dan bisa membuat kamu dan keluargamu terinfeksi. virus corona bisa bertahan di permukaan benda selama beberapa jam hingga berhari-hari.

8. Gunakan Sarung Tangan Plastik Atau Tisu Untuk Menyentuh Benda
Sesudah berbelanja di supermarket dan sampai di rumah, kini giliran kita untuk menyortir barang belanjaan. Sebelum menyentuh belanjaan, cuci tangan dulu dengan air mengalir dan sabun, lalu lapisi tangan dengan sarung tangan plastik. Jangan menyentuh benda dengan tangan kosong. Untuk keamanan ekstra, gunakan sarung tangan medis berbahan latex. Mungkin akan terasa ketat dan tak nyaman, tapi ini bisa melindungimu.

Baca Juga : Penyebab Sakit Perut Bagian Bawah Pada Pria Dan Wanita

Itulah 8 cara menghindari virus corona saat kamu berpergian dari rumah yang bisa kamu coba semoga kita semua terlindungi dan dijauhkan virus corona ini yang sudah menyebar luas di berbagai negeri.




Sumber : RSSEHAT.COM
profile-picture
profile-picture
profile-picture
phyu.03 dan 2 lainnya memberi reputasi
oke sip, angkat jadi HT nih.
profile-picture
xieenyy memberi reputasi
bagus, bisa ditiru, sediakan jg keset yg dibasahi pemutih macam bayclean, dll. buat keset di pintu masuk, sepatu langsyng dilepas sblm masuk rumah
profile-picture
xieenyy memberi reputasi
makasih infonya
profile-picture
xieenyy memberi reputasi
Info yang menarik nihemoticon-Tepuk Tangan
Semakin banyak info soal pengantisipasian wabah corona moga saja kita semua bisa lebih menjaga kesehatan diri sendiri
profile-picture
xieenyy memberi reputasi
harus banget ane praktekin nih tips dan trik nya agar ane selalu terbebas dari terjangkitnya virus corona kaya gini
kalau ga perlu perlu banget kita mendingan tetap di rumah nih gan sis untuk mengurangi dampak dan penyebaran virus yang lebih lama
makasih gan sis infonya menarik banget nih buat ane semoga banyak dibaca dan berdampak baik bagi kita semua
noted nih thankyouu
hindari kontak fisik dan kontak dengan barang2 yg tidak diperlukan sih gan wkwkwkwkwk
Quote:


Amin gannnn
Saling jaga antar individu aja sih gann
profile-picture
phyu.03 memberi reputasi
Quote:


Saling menjaga dan saling mengingatkan ya ganemoticon-Shakehand2
Quote:


Iya gannnnn, jangan ampe capek lah ingetin
profile-picture
phyu.03 memberi reputasi
Quote:


Oke sip, sudah makan belom gan?emoticon-Leh Uga


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di