CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Akan Beri Bantuan Rp3 Juta ke Korban PHK Akibat Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7b2c5fa727686c97038c82/jokowi-akan-beri-bantuan-rp3-juta-ke-korban-phk-akibat-corona

Jokowi Akan Beri Bantuan Rp3 Juta ke Korban PHK Akibat Corona

Jokowi Akan Beri Bantuan Rp3 Juta ke Korban PHK Akibat Corona


Jakarta, CNN Indonesia -- Pemerintah akan memberikan insentif senilai Rp3 juta kepada korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) di sektor formal di tengah penyebaran virus corona (Covid-19). Syaratnya, karyawan tersebut terdaftar sebagai peserta BP Jamsostek.

"Pemerintah menyiapkan skema bagi mereka yang ter-PHK yaitu melalui pembiayaan dari BP Jamsostek," ujar Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso kepada media, Selasa (24/3).

Ia menjelaskan bantuan tersebut akan diberikan selama tiga bulan. Itu berarti, setiap bulannya korban PHK akan mengantongi insentif sebesar Rp1 juta per orang. Selain itu, pemerintah juga akan memberikan pelatihan kepada korban mereka secara cuma-cuma.


Pemerintah menganggarkan biaya pelatihan tersebut senilai Rp2 juta tiap orang selama 3 bulan. Terpisah, Menteri Keuangan Sri Mulyani membenarkan pemberian insentif kepada korban PHK dalam bentuk pelatihan dan uang santunan.

"Sehingga mereka bisa mendapatkan pelatihan dan santunan paling tidak selama 3 bulan," ujarnya melalui video conference.

Selain itu, pemerintah juga mengerek insentif bagi penerima kartu prakerja menjadi Rp1 juta per bulan dari sebelumnya hanya Rp650 ribu per bulan. Keputusan ini diberlakukan selama empat bulan guna memitigasi dampak penyebaran virus corona terhadap pekerja yang terkena PHK dari sektor informal.



Penerima kartu prakerja akan diberikan insentif sebesar Rp1 juta selama empat bulan. Artinya, alokasi dana yang disiapkan untuk masing-masing peserta sebesar Rp4 juta.

Namun, pemerintah akan mengembalikan skema program kartu prakerja seperti semula apabila kondisi sudah kembali normal. Artinya, penerima program itu hanya akan mendapatkan honor insentif sebesar Rp650 ribu per bulan dan biaya pelatihan Rp5 juta.



Quote:



Hmmm...ada komentar gan? emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan darmawati040 memberi reputasi
Diubah oleh KerenStore
Halaman 1 dari 2
@jkwselalub3n4r paling depan antrinya

jangan malu2 tong .. pasang muka badak antum
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Percaya ente2 semua sama janji ginian?
Yakin dikasih beneran?

emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
pilotedan dan pinkypatrick memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ini dapat pelatihan apaan ya? kayak pelatihan Be A Man gitu?
intinya yang terdaftar dan mau repot2 ngurusin tetek bengeknya yah itu....serta memenuhi syarat, bukan minta abis itu dikasih....itu duit bosque....
bagi karyawan formal syaratnya harus terdaftar sebagai peserta jamsostek
janjinya banyak amat.
ke ojek... sudah.
sekarang ke pengangguran.

duit dari mana tuh? cetak perum peruri?emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GreatCapture dan 2 lainnya memberi reputasi
Yg sya tanyakan.. itu pelatihan?maksudnya seperti apa yah?
profile-picture
pinkypatrick memberi reputasi
Hari gini org butuh duit makan buat survive bukan pelatihan, pelatihan apaan corona giniemoticon-Leh Uga gk kebayang ribetnya ngurus tu kartuemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan pinkypatrick memberi reputasi
Duit ada tinggal pakai saja.emoticon-Leh Uga
profile-picture
pinkypatrick memberi reputasi
masyarakat butuh uang bukan pelatihan teori, kenapa gak dibalik aja, gimana kalau masyarakat bayar pajak pakai bahan2 bangunan atau sayur mayur
Ane setuju. Tapi pelatihan cuma 3 bulan apa ada perusahaan yg mau nerima?
3juta gaji sebulan aja masih kurang
Yang bisa dijanjikan sekarang ini adalah janji.

Semoga semua janji bisa terealisasi dengan baik.

Janji itu adalah hutang, maka biasanya bagi orang yang biasa ngutang, pasti sering obral janji supaya bisa dipercaya.
Hahahaha
bagus tinggal pelaksanannya saja
biasanya yg begini ribet ngurus berkas di oper sana sini
Abis-abisan dah nih duit negara digelontorkan.
Ntar kalo wabah udah mereda, kyknya kita bakal pusing di genjot pajak nie.
Lihat 3 balasan
kaga seberaps nominalnya.. tp setidaknya sdikit membantu buat bangkit dr masa² sulit.. tinggal sisanya balik lg ke masing² org mau usaha apa engga
habisin semua uangnya sekarang, nanti giliran sudah ada vaksin ga mampu beli malah ngemis emoticon-Leh Ugaemoticon-Wkwkwk
Ada yg bisa bantu menerangkan.. seperti apa bentuk pelatihannya.. dan di mana di adakan pelatihannya?
Lumayanlah gan. Semoga bisa bermanfaat bagi yang sedang tertimpa phk. Segera direalisasikan saja pak
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di