CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Saatnya Gaungkan #OptimisLawanCorona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7b2941facb9508077ff925/saatnya-gaungkan-optimislawancorona

Saatnya Gaungkan #OptimisLawanCorona

Sekilas info dulu Gan, per 25 Maret 2020 Sehubungan umlah pasien positif terpapar Virus Corona (Covid-19) bertambah jadi 790 orang. Dari jumlah tersebut, total jumlah korban yang meninggal di angka 58 orang, sementara untuk jumlah pasien yang dinyatakan sembuh adalah 31 orang.
Saatnya Gaungkan #OptimisLawanCorona

Untuk postingan kali ini masih mengangkat kabar tentang virus corona. Tapi khusus kali ini ane mau bertanya sama Kaskuser semua, Agan pada ngerasain beberapa hal seperti di bawah ini nggak?. Tulisan ini sengaja ane rangkum berdasarkan obrolan dengan beberapa teman, baik lewat telphone atau pun chat via WA.

Seperti kita ketahui, era digital membuat kita dengan mudah mendapatkan berita dan informasi terkini soal perkembangan sepak terjang virus corona dari genggaman tangan. Dari banyak berita dan konten yang beredar di internet, beberapa orang rasakan seperti ini.

Parno-an
Ini salah satu pengalaman dari salah satu teman ane, yaitu @abbecede , dimana ia merasa sekarang jadi pribadi yang parno-an gara-gara kerap membaca/mendengar berita update dari perkembangan virus Corona.
“Pusing dan badan berasa anget dikit, takut jadinya,” ungkap Kaskuser yang juga pemilik channel Youtube Abbesuara.

Dihantui Rasa Takut
Untuk yang ini merupakan hal yang dialami oleh TS, dimana ada artikel yang membahas soal golongan darah tertentu dirasa rawan akan terpapar virus corona. Sementara TS sendiri adalah memiliki golongan darah yang dimaksud, jadi pertama kali baca artikel tersebut pun juga merasa takut. Ada baiknya dengan ketakutan itu sih, TS jadi makin rajin cuci tangan. Kalau dihitung, dalam sehari mungkin TS berpuluh-puluh kali mencuci tangan dengan sabun. Maklum tak ada Hand sanitizer soalnya itu barang langka 😔.

Sejauh ini, demi menekan rasa parnoan & rasa takut berlebih, TS cuma ngikutin anjuran agar tetap menjaga social distancing, dan rajin cuci tangan dengan sabun.
Yuk,,, gan. Mungkin ga cuma ane atau @abbecede yang merasa parno karena virus corona, mungkin masih ada Kaskuser lain yang merasakan hal itu juga. Mulai sekarang kita harus memulai dari diri kita masing-masing untuk #OptimisLawanCorona . Mari gaungkan #OptimisLawanCorona di segala penjuru internet, biar agan agan lain pun juga ikutan optimis!.

Semoga virus corona cepat minggat dari Muka Bumi ini, dan bagi keluarga yang menjadi korban meninggal karena corona agar ditabahkan hatinya. Tak lupa, bagi pasien yang positif terinfeksi virus corona pun agar kekas sembuh.

Yukkk.,,, #OptimisLawanCorona Gan!


Halaman 1 dari 2
Celoteh Kaskuser Lain :


Diubah oleh whitehats
For Update 2
Ini baru sundul
Optimis hanya di dunia internet,di real life cuek sempax ama ni pirus (di daerah wa😵)
Hahahahha.
Tapi emang bener, gue skrg udah ditahap yg ga mau baca/denger/liat info ttg corona yg buruk2. Karena efeknya jd parno-an.
Kayak kemaren dr salah satu media indonesia yg berfrenchise dr asing, “14% ex Corona, bisa terjangkit lagi.” Serem amat. Ga sembuh2. Penularan pasti lebih banyak lagi. Makin parno.

Gue butuh info2 yang “kalo merasa gejala ini, silahkan lakukan ini. Minum ini.” Jd kan udah bisa diatasi sejak dini. Intinya, berita2 positif yg optimis. Makanya gue setuju Bib, lo bikin optimis lawan corona.
Gua mah bodo amat sama ni virus, kalo disuruh diem dirumah mah gw juga tiap hari diem dirumah, yang gw harap dari wabah ini adalah semua operator ngasih kuota 24 jam sebesar-besar nya ke costumer agar betah dirumah

emoticon-Belgia
mantauemoticon-Matabelo


Quote:


Sepertinya belum ada obat yang bisa penuhi jobdesc nya Om.
Gejela flu minum obat flu, gejala demam konsumsi obat deman, mungkin kalau tuh obat bisa teriak bakal bilang, “ini udah bukan job desc gue. Ga sanggup!,”.

semoga badai cepat berlalu emoticon-Turut Berduka
fight back
yup.. pikiran punya daya sugesti yang luar biasa..


Quote:


Quote:


Quote:


emoticon-2 Jempol
ane bangett ni saat ini, ngerasa saat baca berita mengenai update terbaru virus covid 19 serasa suhu badan langsung agak naik, jadi anget dikit, kemudian serasa tenggorokan gatal dan pengen batukkk
Quote:


makanya teori konspirasi ane si.. corona ini hanya permainan hetero sugesti yg sangat masif saja.. pernah dengar kan.. apa yg anda pikirkan berulang2 lambat laun akan menjadi kenyataan.. dan ketakutan biasanya akan cepat dibicarakan serta dipikirkan orang lalu menjadi viral daripada berita bahagia.. ingat cerita horor KKN desa penari?? sebegitu mudahnya viral kemaren.. lalu pertanyaannya "loh kan ada yang meninggal??" kita tanya balik "sebelom ada corona gak ada yg meninggal yaa di indonesia??" emoticon-Big Grin
Diubah oleh zinaitudosa
Quote:


siap gan emoticon-Recommended Seller


Quote:


Rasanya mulai sekarang kudu banyakin content yg ga bikin parno. Atau malah kalau perlu gaungkan konten orang yg udah sembuh. Dan berita positif biar makin tumbuh #OptimisLawanCorona

Gimana Gan?
Quote:


setuju.. asli.. mungkin cuman ane aja kalik yak.. tiap baca berita ttg corona kepala jadi rada pusing.. badan lemas.. pikiran gak tenang.. efeknya kan ke lambung jg.. baru kli ini ada berita negatif yg bisa semasif ini.. otak beberapa minggu ini diisi sama berita corona.. gila parah si ini 24 jam tanpa jeda.. masalahnya otak jg gak bisa memfilter buat membedakan apakah itu berita negatif ato positif..
Saya hanya ingin berdoa untuk semua, saya hanya ingin melihat bumi saya sehat kembali!
periksa alat ini Auto Clicker
profile-picture
aripmuh memberi reputasi
Diubah oleh florarivera
Quote:

setubuh

emoticon-Angkat Beer


Quote:


Setuju (2)
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di