CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mandikan Jenazah Korban Corona, Satu Keluarga di Mallengkeri Mulai Terserang Demam
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7b25a428c9913b1631d355/mandikan-jenazah-korban-corona-satu-keluarga-di-mallengkeri-mulai-terserang-demam

Mandikan Jenazah Korban Corona, Satu Keluarga di Mallengkeri Mulai Terserang Demam

Mandikan Jenazah Korban Corona, Satu Keluarga di Mallengkeri Mulai Terserang Demam

PORTALMAKASSAR.COM – Satu keluarga di Jalan Mallengkeri, Makassar dilaporkan mulai terserang demam, seusai sang istri ikut memandikan jenazah Ha (50), korban Covid-19 yang meninggal dunia 15 Maret lalu di Jalan Rajawali. Hs (istri) masih saudara angkat dengan Ha.


“Tadi mulai demam. Istrinya sudah dibawa ke puskesmas. Suhu tubuhnya 37,5. Anak dan suaminya sekarang kondisinya drop,” terang Musdalifah, tokoh masyarakat Jalan Mallengkeri (Tanggul) Kecamatan Tamalate, Makassar, kepada Portalmakassar, Sabtu (21/3/2020).

Hs sendiri berdomisili di wilayah ini. Musdalifah melaporkan, untuk sementara, Hs bersama keluarganya diisolasi di rumahnya.

Untuk menghindari adanya kontak dengan warga sekitar, ia telah meminta Hs dan keluarga agar tidak keluar rumah. Warga juga sudah diimbau menjaga jarak dengan rumah Hs.

“Saya masih menunggu tim medis. Soalnya kita belum tahu kondisi sebenarnya. Apakah beliau benar-benar terpapar Corona atau tidak,” jelas Ifa.

Menurut Ifa, Hs, suami dan anaknya mulai merasakan demam sejak malam tadi. Hs langsung dibawa ke puskesmas untuk memeriksakan suhu tubuh pagi tadi.

“Hasilnya ya itu. Suhu tubuhnya 37,5 derajat. Agak tinggi memang. Tadi dia sampaikan anak dan suaminya juga mulai demam. Kondisinya drop,” jelas Ifa.

Ifa menuturkan, Hs adalah saudara angkat dari Ha, pasien Covid-19 yang meninggal dunia 15 Maret lalu. Hs ikut memandikan jenazah saudaranya itu bersama beberapa warga lainnya.

“Ya dia ikut memandikan,” ucapnya.

Selain gejala demam, kata Ifa belum ada gejala lain yang dialami Hs bersama suami dan anaknya.

Ifa mengungkapkan, saat ini situasi di Jalan Mallengkeri sekitar tanggul sangat panik. Ia mengaku sudah berusaha menenangkan warga agar tetap tenang.

Di lokasi juga sudah turun petugas dari Koramil Tamalate dan Polsekta. Petugas memasang pembatas area agar tidak mendekati sementara rumah Hs.

“Yang kami sayangkan ini petugas medis belum ada yang muncul. Padahal sudah kami laporkan,” imbuhnya.

https://portalmakassar.com/ikut-mand...rserang-demam/


Sayang sekali uang negara jika dipakai untuk mengobati spesies begini. emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nalaadikara777 dan 93 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 21
lah....protokol nya gimana?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
ㅋㅋㅋㅋㅋㅋㅋ
sokor
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sabun.ajaib dan 11 lainnya memberi reputasi
himbauannya ganti warning aja
kalo masih bebal biarin punah sekalian keluarganya
kalo perlu tembakin aja kyk di film walking deademoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
astariabyan dan 23 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ruuki
Rejeki g kemana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mavve512 dan 8 lainnya memberi reputasi
Mandikan Jenazah Korban Corona, Satu Keluarga di Mallengkeri Mulai Terserang Demam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
esaka.kedua dan 19 lainnya memberi reputasi
goblok itu tak ada batasnya..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
neutron dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ga usah diurusin, maunya mreka kaya gitu.

Isolasi aja, supaya ga nularin.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wmt22 dan 25 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
astajim emoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
profile-picture
neko dan 7 lainnya memberi reputasi
nah loh emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
munabuki dan 3 lainnya memberi reputasi
Kalau benar sudah dinyatakan positif covid berarti kan jenazah sudah ditangani pihak rumah sakit sampai pemakaman.

Jangan2 nih jenazah main comot diambil, dibuka plastiknya dimandiin trus dikuburin sendiri.

Hadeh....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan 23 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Akibat nantangin corona

emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 5 lainnya memberi reputasi
Goblok nya diborong semua sama virus2 nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tblitz dan 7 lainnya memberi reputasi
BAGUS2. LEBIH BANYAK LEBIH BAIK. CEPAT2 MUSNAHLAH.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
krisnadi11 dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Mandikan Jenazah Korban Corona, Satu Keluarga di Mallengkeri Mulai Terserang Demam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MUF0REVER dan 31 lainnya memberi reputasi
kasihan...
mudah2an cman demam biasa

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anung_rahay dan 5 lainnya memberi reputasi
luar biasaemoticon-Recommended Seller
yg beginian buanyak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cimeisu1618 dan 2 lainnya memberi reputasi
BIAR GA NYUSAHIN SURUH NYUSUL LAKINYA AJA

Mandikan Jenazah Korban Corona, Satu Keluarga di Mallengkeri Mulai Terserang Demam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MUF0REVER dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Salah satu cara seleksi alam ya gini,bkn krn virusnya amat tp krn kesombongan dan kebodohan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
highlander. dan 18 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Satu kearifan lokal yang jangan ditiru

Mandikan Jenazah Korban Corona, Satu Keluarga di Mallengkeri Mulai Terserang Demam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
onycat dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Parah , pemerintah juga nggak edukasi masyarakat,
di luar negeri para peneliti ilmuwan udah kasih tahu virusnya masih bisa menular dari mayat orang meninggal, kalo mau dikubur harus dibungkus ketat banget nggak boleh terbuka ,
20 hari virusnya masih hidup di tubuh orang meninggal dan masih bisa menular ke orang lain bagusnya dikremasi
Inilah akibat terlalu anggap enteng virus ini ini kejadian mirip di iran
profile-picture
profile-picture
profile-picture
krisnadi11 dan 22 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh zero099
Lihat 10 balasan
Halaman 1 dari 21


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di