CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Update Corona 25 Maret: 790 Kasus, 31 Sembuh, 58 Meninggal
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7b1f7a82d495573e7f0b22/update-corona-25-maret-790-kasus-31-sembuh-58-meninggal

Update Corona 25 Maret: 790 Kasus, 31 Sembuh, 58 Meninggal

Update Corona 25 Maret: 790 Kasus, 31 Sembuh, 58 Meninggal

Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, mengatakan ada penambahan kasus positif Corona pada Rabu, 25 Maret 2020.


"Ada penambahan kasus positif sebanyak 105 kasus sehingga menjadi 790 kasus, sembuh 31 orang dan meninggal 58", kata Yurianto pada Rabu, 25 Maret 2020.

Sebelumnya, jumlah pasien positif Corona pada Selasa, 24 Maret 2020 adalah 686 kasus, 30 orang sembuh, dan 55 meninggal.

Namun, Yurianto mengatakan ada koreksi pada data pasien positif. "Rupanya ada satu pasien yang terdaftar di dua rumah sakit, namanya mirip, tapi sudah kami konfirmasi, jadi kasus Selasa adalah 685 bukan 686," kata Yurianto. 



https://nasional.tempo.co/read/13238.../full&view=ok

MINGGU DEPAN MENDEKATI ANGKA 1.000 LEBIHemoticon-Takut

PASTI emoticon-Cool

SAAT ANAK2 MULAI SEKOLAH, KANTOR MASUK, BAKAL BANYAK YG TERPAPAR LAGI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bang.didot dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nevertalk
Halaman 1 dari 4
aaahhh hoax itu.... kita minum jamu dan temulawak kok emoticon-Cool

Ayoo para buzzer kumpul, mau bagi2 duit 72 m nih... Tapi undang virus2 masuk indo ya... emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syahwani.kaskus dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
belom ada obatnya ya emoticon-No Hope
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Update Corona 25 Maret: 790 Kasus, 31 Sembuh, 58 Meninggal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ueki19 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
bau baunya langsung shutdown ini kalau meledak.
profile-picture
profile-picture
dent0ent dan rizaradri memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Sampe akhir bulan tinggal kaliin aja per hari 100
profile-picture
profile-picture
profile-picture
l.kripac98 dan 2 lainnya memberi reputasi
banyakan meninggal daripada yang sembuh

bagaimana ini wan ?
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan enopandarmawan memberi reputasi
*pake logika cebong2 dajjal*

masiih jauh dari target pemerintah emoticon-Takut emoticon-Takut

Update Corona 25 Maret: 790 Kasus, 31 Sembuh, 58 Meninggal
Yang bertambah positif selalu seratus lebih, tapi kenapa gak bisa 300, 500, atau 1.000 dalam satu hari?
profile-picture
profile-picture
panjul1993 dan rizaradri memberi reputasi
Lihat 3 balasan
nih cara penanggulangan yang efektif

Update Corona 25 Maret: 790 Kasus, 31 Sembuh, 58 Meninggal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
robotdwi dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan


Quote:


Buset emoticon-Leh Uga
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Setelah dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan beraktivitas seperti biasa, seorang pria Jepang dilaporkan kembali dirawat karena positif terinfeksi lagi virus corona.

Pada 14 Februari lalu, pria Jepang berusia 70 tahun terkena Covid-19 dan dirawat di sebuah rumah sakit di Tokyo.

Setelah sembuh dari penyakit yang menyerang organ paru ini, beberapa hari kemudian dia kembali sakit dan mengalami gejala demam.

Saat kembali ke rumah sakit untuk memeriksakan diri dan melakukan tes, hasilnya, virus corona kembali menginfeksi tubuhnya.

Seperti melansir dari BBC Indonesia, Senin (23/3/2020), kasus ini kembali dilaporkan media publik Jepang dan membuat waspada para ahli, peneliti dan ilmuwan.

Sebab, banyak anggapan bahwa seseorang tidak bisa terinfeksi Covid-19 sebanyak dua kali, setidaknya dalam waktu berdekatan.

Namun, beberapa negara seperti Inggris, sempat menerapkan pendekatan herd immunity, sebagai strategi untuk penanganan pandemi virus corona ini.

Melalui pendekatan tersebut, diharapkan sebagian besar populasi dapat mengembangkan kekebalan alami sesudah terpapar virus corona, SARS-CoV-2 ini.

Hal senada juga disampaikan ahli virologi Spanyol, Luis Enjuanes yang memastikan ada sejumlah pasien, sekitar 14 persen pasien yang sudah dites negatif virus corona, kembali dites dengan hasil positif.

Peneliti di Dewan Riset Nasional Spanyol (CSIC) ini menjelaskan dalam kasus-kasus ini, kemungkinan virus yang "hidup kembali" alih-alih mengulang infeksi lagi.

Enjuanes menjelaskan di antara beberapa yang mungkin, secara umum virus corona ini memang membuat orang mengembangkan kekebalan tubuh. Akan tetapi respons kekebalan itu tampaknya tidak terlalu kuat.


"Maka ketika respons kekebalan melonggar, virus yang masih ada di beberapa saluran tubuh muncul kembali," ungkap Enjuanes.Untuk memahami teori Enjuanes ini, perlu diperkirakan bahwa virus corona itu tertinggal di tubuh selama tiga bulan atau lebih.

Menurut dia, standar seseorang yang telah terinfeksi seharusnya menjadi zero positif, atau bahkan semestinya telah mengembangkan kekebalan tubuhnya.

"Dan jika ia telah kebal, virus (Covid-19) seharusnya tidak muncul lagi. Namun penginfeksinya bisa tetap ada di jaringan khusus yang mungkin tidak terpapar sistem pertahanan tubuh sebagaimana organ tubuh lainnya," jelas dia.



Bisa begitu yee gan??

@aceng.fani
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
makanya jangan ngumpul rame2emoticon-Mad

BATA!
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Update Corona 25 Maret: 790 Kasus, 31 Sembuh, 58 Meninggal
profile-picture
profile-picture
syahwani.kaskus dan rizaradri memberi reputasi
emoticon-Takut (S) emoticon-Takut emoticon-Takut (S)
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
kacau nih pemerintah nya..

tmen kantor sabtu lalu dia ngeluh sakit tenggorokan malam nya demam
minggu pagi mulai batuk senin nya dada sakit seperti sesak tapi masih masuk kerja
akhir nya di suruh pulang dan jangan dulu sampai sembuh benar dan di suruh cek ke dokter sama pimpinan..

akhirnya dia selasa pagi ke RS buat chek up dan disini masalah nya..
temen ane inih gk bisa langsung di cek buat covid19 entah apa alasan nya,, padahal dia chekup di RS Paru

katanya karena tmn ane gk ada resiko covid karena gk ada riwayat kontak dengan odp atopun odp covid19..

padahal situasi sudah begini penularan nya udh gk bisa di lacak harus nya klo udah mulai muncul gejala ya langsung di cek ajh daripda beresiko menularkan ke org laen

konyol nya lagi dia gk di suruh isolasi mandiri di rumah cuma di suruh tunggu hsil MCU doank..

emoticon-Hammer2

kalo begini cerita nya pantes ajh bnyk yg mati, obat blum ada virus belum terdeteksi kecuali kalo udah parah

akhirnya gejala makin parah baru di cek trus keburu mati baru ketaun positif

makin banyak ajh yg terinfeksi..

amsyong amsyong..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ueki19 dan 5 lainnya memberi reputasi
Waw 100an kayak kemaren
Lihat 1 balasan
Quote:


Gw mah kalo jadi dia kirim surat itu ke pemerintah sambil ngamuk ngamuk gan depan pager istana... Biar kena sanksi pihak RS nya gak bertanggung jawab...

Apa apaan itu begitu...

Diubah oleh .noisszcat.
hampir 800 orang yang positif virus corona, jaga kesehatan dan kebersihan ya gaes
the next italy ? Indonesia 2.0
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ueki19 dan 2 lainnya memberi reputasi
Hanya hitungan hari, meledak ke angka 700 an

emoticon-Nyepi
Diubah oleh enopandarmawan
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di