CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
#MumpungDiRumah Ini Rekomendasi Film Neo Noir & Noir Terbaik Dari Ane
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7b1eee28c9916d834be950/mumpungdirumah-ini-rekomendasi-film-neo-noir-amp-noir-terbaik-dari-ane

#MumpungDiRumah Ini Rekomendasi Film Neo Noir & Noir Terbaik Dari Ane

#MumpungDiRumah Ini Rekomendasi Film Neo Noir & Noir Terbaik Dari Ane
Hey Internet, Havertz here. Ane kembali dengan thread terbaru. Masih di masa masa social distancing yang mungkin buat agan agan bosan, tapi nilai positifnya jadi banyak waktu santai dan relax. Nah, hari ini ane akan menulis thread untuk kompetisi KaskusKreator #MumpungDiRumah. Oke, ane tau kalau pasti kebanyakan dari agan agan disini menghabiskan waktu saat masa masa ini dengan menonton film. Sama, ane juga. Namun, disini ane punya beberapa rekomendasi film yang mungkin bisa memperluas khazanah perfilman agan agan, jadi ada variasi selain nonton film film blockbuster. Yap, ane akan memberikan rekomendasi film Neo Noir. Jadi, neo noir itu bukan genre, melainkan gaya pembuatan film yang identik dengan nuansa gelap, dan juga tokoh utama di film neo noir lebih banyak bergulat dengan dirinya sendiri daripada tokoh lain, yap hemat dialog juga. Lengkapnya bisa baca di Sini (Sumber Refrensi). So, ini gan Rekomendasi Film "Neo Noir" Yang Unik dari Havertz !

1. Drive (2010)

#MumpungDiRumah Ini Rekomendasi Film Neo Noir & Noir Terbaik Dari Ane

Film pertama di list ini merupakan film yang membuat ane sangat terkesan dalam beberapa hari ini. Dengan kata lain, secara pribadi film ini sangat bagus untuk ane. Film ini berjudul Drive, bukan film balapan melainkan film bergenre Crime yang disuteradarai oleh sutradara asal Denmark bernama Nicolas W Refn. Belum familiar, oke cast di film ini adalah aktor aktris papan atas hollywood gan. Ryan Gosling, Carey Mullingan, dan Bryan Cranston. Film ini bercerita tentang seorang stuntmant adegan mobil untuk film, montir, serta merangkap supir untuk aksi perampokan di malam hari. Namun, hidupnya yang kesepian itu berubah drastis ketika ia jatuh cinta kepada seorang wanita yang sudah bersuami seorang narapidana. Aksi demi aksi muncul ketika Ryan Gosling, yang diagambarkan sebagai supir yang namanya tak diketahui berjuang dan bertarung demi keselamatan wanita yang ia cintai. Mungkin premis ceritanya kedengaran sangat enteng. Dan saat kita nonton, ceritanya gak dibelok belokin. Namun, saat ane nonton ini, ane merasa kagum, film yang ceritanya ringan bisa dibuat kompleks dan menantang di film ini, meskipun sedikit dialog. Bahkan, ini adalah film yang menurut ane menunjukkan akting terbaik Ryan Gosling meskipun menjadi sosok yang hemat bicara. Dan nuansa gelap film ini sangat mencolok. Bagi agan gan yang suka film Crime seperti ane, film ini sangat cocok. Disclaimer, bisa dibilang film ini agak sadis banget, perbandingan sadisnya The Raid 2.

2. Nightcrawler (2014)

#MumpungDiRumah Ini Rekomendasi Film Neo Noir & Noir Terbaik Dari Ane

Berikutnya, ada film neo noir yang juga bernuansa gelap, punya vibes yang mirip dengan Drive, namun dengan cerita yang lebih kompleks. Nightcrawler ! Nightcrawler adalah film bergaya Neo Noir yang juga bergenre Crime. Film ini disutradarai oleh Dan Gilroy, serta dibintangi juga oleh aktor kelas atas yaitu Jake Gyllenhaal dan Riz Ahmed. Film ini menceritakan tentang sesosok laki laki aneh, terlihat anti sosial yang kesepian. Suatu hari ia hendak mencari kerja dan akhirnya mendapat kerja sebagai seorang wartawan. Ia menjadi wartawan khusus berita kriminal / kecelakaan di malam hari. Namun, karena pria ini memiliki behaviour yang aneh, maka ia melakukan segala cara untuk mensukseskan pekerjaannya, bahkan dengan banyak hal gila dan gak manusiawi. Karakter utama di film ini sama sama misterius seperti di film Drive, namun dengan gaya yang berbeda. Di sini Jake Gyllenhaal acting dengan cukup emosional dan menyeramkan. Film ini bisa dibilang punya tensi yang gak semendebarkan drive, namun tetap sangat recomended. Untuk kadar sadis, film ini cukup.

3. Nocturnal Animals (2016)

#MumpungDiRumah Ini Rekomendasi Film Neo Noir & Noir Terbaik Dari Ane

Selanjutnya, film yang juga bernuansa gelap, neo noir, dan punya cerita yang bagus menurut ane. Film karya Designer Gucci yang merangkap sebagai sutradara, Tom Ford. Film ini berjudul Nocturnal Animals. Berbeda dengan dua film di atas yang bergenre Crime, film ini bergenre Drama Thriller. Film ini juga dibintangi oleh  Jake Gyllenhaal dan dua aktor kelas atas lainnya yaitu Amy Adams, Armie Hammer, dan Michael Shannon. Film ini merupakan film yang berjalan dengan dua tingkat cerita. Premisnya, seorang seniman wanita sukses tiba tiba dikirimi mantan suaminya sebuah novel. Mantan suaminya ini adalah orang yang dulu dianggap gagal oleh ia karena tak bisa membuat novel bagus. Namun, saat dibaca novelnya memuat cerita yang sangat bagus. Garis besarnya tentang ungkapan patah hati sang suami yang digambarkan dengan Alegori / gambaran peristiwa lain yang di visualisasikan di sepanjang film. Film ini juga bernuansa gelap, banyak pembunuhan namun gak sadis.

4. Kala (2007)

#MumpungDiRumah Ini Rekomendasi Film Neo Noir & Noir Terbaik Dari Ane

Dan terakhir, film dari negara kita sendiri, Film Indonesia. Film karya salah satu sutradara terbaik Indonesia, Joko Anwar yang berjudul Kala. Kala adalah film bergaya Noir yang bergenre Fantasy Thriller. Film ini dibintangi oleh aktor aktor kelas atas Indonesia seperti Fachry Albar, Ario Bayu, dan Donny Alamsyah. Jujur, menurut ane Kala adalah film yang memiliki cerita paling, aneh, liar, absurd, dan gak terpikirkan banyak manusia namun dibuat dengan sangat bagus. Maka dari itu, ane menyebut film ini film Fantasy dengan unsur thrilling yang jujur bikin kaget banget. Film ini bercerita tentang seorang wartawan yang hidupnya sangat prihatin, dan seorang polisi gay yang memiliki misi untuk menemukan sesuatu / semacam harta karun di tempat yang mereka gak tau. Nah, disini uniknya. Premis yang diberikan gak akan berarti kalau gak nonton filmnya. Dan banyak adegan gak terpikirkan yang ada di film ini. Film ini juga cukup sadis dan banyak darah, serta seram meskipun bukan horror. Production designnya sangat bagus. Lokasi syuting yang di Jakarta bisa dibuat terlihat seperti benar benar negeri antah berantah yang sangat suram. Film ini bisa agan agan tonton legal di Hooq.

Sumber :

Opini Pribadi

Pengalaman Pribadi

Refrensi :


https://en.wikipedia.org/wiki/List_of_neo-noir_films#List_of_films:_1990–1999

kalau ane sih film india emoticon-Cool
karena film india film terbaik emoticon-Cool
baru nonton kala doang


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di