CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Saat Darurat Corona, DPRD DKI Malah Persoalkan Anies Terkait Penutupan Kantor
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7b1d5ca2d19542cb074000/saat-darurat-corona-dprd-dki-malah-persoalkan-anies-terkait-penutupan-kantor

Saat Darurat Corona, DPRD DKI Malah Persoalkan Anies Terkait Penutupan Kantor

Gubernur DKI Anies Baswedan mengambil langkah cepat dalam pencegahan virus corona. DKI diketahui daerah paling parah terpapar virus corona. 

Puluhan orang meninggal dan ratusan positif virus corona. Tanggap darurat bencana diberlakukan di DKI.

Imbasnya mulai dari pembatasan transportasi sampai penghentian aktivitas perkantoran.

Tapi langkah ini malahan dikritik Ketua DPRD DKI yang juga politikus PDIP Prasetyo Edi.

"Jadi memang tidak bisa asal menyerukan penutupan kantor, begitu. Perlu ada hitung-hitungan yang matang. Jangan sampai seruan Gubernur ini akhirnya melemahkan perekonomian dan layanan publik di Jakarta,” ujar politikus yang akrab disapa Pras ini.

Menurut dia, tenaga kerja yang berhubungan dengan layanan publik, harus tetap beroperasi


"Misalnya sektor perbankan, listrik,air, minyak dan gas, pos, dan lainnya," kata Prasetio.

Pras mengatakan bahwa tidak semua orang bisa bekerja di rumah. Oleh karena itu menurutnya imbauan penutupan kantor harus dipikirkan dengan matang, karena imbasnya besar.


Anies menurut Pras harus berkonsultasi dengan DPRD dan pemerintah pusat terkait imbauan tersebut. Sehingga banyak perspektif yang didapat sebelum mengeluarkan kebijakan.

Belum lagi, kata dia, dampak lainnya akibat penutupan kantor. Diantaranya yakni potensi pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap para pekerja harian


Seharusnya menurut Pras, Anies menekankan kepada setiap perusahaan di Jakarta untuk mematuhi protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah pusat. Ketimbang, mengeluarkan imbauan tanpa pertimbangan matang, seperti pembatasan jam operasional transportasi massal publik, yang dicabut sehari kemudian

Lagi pula menurut Pras, berkaca pada penanganan Pandemi Corona di negara lain, segala keputusan strategis diambil oleh pemerintah pusat, bukan daerah.

“Ini sama sekali DPRD tidak dilibatkan dengan keputusan itu. Ini kan berbahaya, kalau sampai ada PHK bagaimana nasib pekerja. Harusnya hal seperti ini juga dikonsultasikan kepada pemerintah pusat. Tidak bisa cuma mementingkan popularitas semata,” tuturnya.


Pras berharap perkantoran yang tergolong vital dan berhubungan dengan pelayanan publik beroperasi dengan catatan menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Jika perlu, perkantoran yang dimaksud menggandeng Dinas atau Kementerian Kesehatan untuk menerapkan ketentuan protokoler tersebut.

“Unit kerja kesehatan kita di Jakarta siap kok. Mereka siap memandu menerapkan protokol kesehatan yang diperlukan. Yang terpenting, pergerakan ekonomi tetap terjaga, dan pekerja aman dari bahaya,” tuturnya.


Pras berharap pandemi Corona di Indonesia dapat segera berakhir. Perlu peran semua pihak untuk memutus penyebaran Covid-19 itu. Pras menghimbau semua warga untuk selalu waspada meski pasien yang positif mayoritas para Lansia. Karena menurutnya para anak muda bisa tampak sehat namun ternyata terpapar virus (Asimtomatic Carrier).

"Masyarakat harus selalu waspada, pemerintah melalui Satgas penanggulangan Corona terus berupaya maksimal untuk menghentikan penyebaran virus," pungkasnya.


https://kumparan.com/kumparannews/sa...or-1t4eQ08EgNg

ya udah kalo situ ga mau libur,, masuk aja pak ga ada yg larang kok hehe





profile-picture
profile-picture
profile-picture
opicke dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
pak emang pns nih superman dan wonder woman yg aman dari virus ? bapak bisa kasih garansi ? ooo kader PDIP toh ? tau lah kapasitas otak nya emoticon-Cape d...

Di tv gembar gembor kan kerja di rumah aja... Skrn suruh kerja di kantor.... Lah piye iki ?? emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lqmnnhkm dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh pilotedan
Lihat 2 balasan
kantor doang mah bs, manufaktur? apalagi yg related dgn kesehatan, justru ga boleh tutup krn ini medan perangnya
profile-picture
kikokajah memberi reputasi
“Ini sama sekali DPRD tidak dilibatkan dengan keputusan itu. Ini kan berbahaya, kalau sampai ada PHK bagaimana nasib pekerja. Harusnya hal seperti ini juga dikonsultasikan kepada pemerintah pusat. Tidak bisa cuma mementingkan popularitas semata,”

Intinya wan abud semakin didepan, kalo gagal ya tinggal cari kambing hitam
Orang DPRD memang lagi cari panggung.
Dengan adanyanya himbauan untuk tutup kantor maka pejabat2 petinggi kantor yang penting2 pasti akan mengambil langkah strategi yang dianggap perlu, mereka sudah pasti tau apa yang harus dilakukan, bukan seperti anak2 TK.
Jd harusnya gmn dong??
Memang nya selama ini kebijakan tentang corona ada itungan matang nya??emoticon-Traveller
Quote:


Kantor anies tuh RS ya ?? Ok syiiiaaaapp emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ayahesatria dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
pokoknya salah wan abud
politisi PDIP tidak ada yang berkualitas, kelaut aja semua mau eksekutif atau legislatif oon semua emoticon-Blue Guy Bata (L)
Ya gitulah poliTIKUS, sama aja kelakuannya, carmuk dimana2.
Lihat 1 balasan
Quote:


"Misalnya sektor perbankan, listrik,air, minyak dan gas, pos, dan lainnya," kata Prasetio."

Adakah rs ? emoticon-Matabelo

Benci boleh goblok jangan emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ayahesatria dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
silahkan bully drpd nya donk. saya kasih tempat dan waktu disini. drpd bully si gubenurnya jakarta, kasihan... wkwkwkwkwk.

drpdnya aneh, ngapain ijin dia, masuk kerja aja gpp pak. plng kena corona lngsng minta test ke pemerintah pake duit pemerintah juga.
Quote:


Adakah anies tutup rs,puskesmas, dan pelayanan kesehatan lain nya ? emoticon-Ngakak

Gini nih kalau otak masih tertinggal di masa pilpres dan pilkada emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ayahesatria dan 2 lainnya memberi reputasi
lho..bener dong pak Gub ngeluarin seruan..yang bisa tutup ya tutup..yang gak bisa ya operasi, entah terbatas atau nggak..yg penting SOP dasar dijalankan
trus yg udah lo lakuin buat ngurusin corona apa pras?
bacot doang?
semua dikembalikan lagi kepada diri masing², mau tetap ngantor, mau tetep jalan², mau tetep nongkrong ya silahkan aja
gilakk...

serba salahh yaa...rumit amat hidup lo...

di suruh kerja salah..
liburin kantor salah...

nasib2

emoticon-Ngakak
Saat Darurat Corona, DPRD DKI Malah Persoalkan Anies Terkait Penutupan Kantor
Masalahnya bukan aturannya gimana, tapi siapa yg ngeluarin aturan

emoticon-Leh Uga
Quote:


Noh tanya teman lo yg quote gw mulu noh... Sama tanya sama kader junjungan lau noh....

Gw juga bingung mau nya apa coba emoticon-Cape d...

Mulai dah bilang gw pks,fpi,fbr,kadal gurun,takoyaki,hoka bento,nastak,nasbung apa lagi ya ?? emoticon-Matabeloemoticon-Ngakak
profile-picture
jokohadiningrat memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Topik dari trid ini kader junjungan lo ngamuk anies tutup kantor.... Kantor ya bukan rs ? Terus ada yg salah ?? Setahu saya kantor anies itu pegawai nya PNS....
Sisa nya lo tanya ke teman lo yg quote gw dan kader junjungan lo tuh

Mau nasbung kek,nastak kek,fpi kek,pbr kek bodooo amaat..... emoticon-Ngakak

Lebih bodoh bin goblok yg undung virus masuk kenegara ini pake uang 72 m... O o siapa diaa ?? emoticon-Ngakak
profile-picture
jokohadiningrat memberi reputasi
Diubah oleh pilotedan
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di