CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Apakah Para Wanita Sangat Membutuhkan Kutang?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7b18e1f4d6955898247d08/apakah-para-wanita-sangat-membutuhkan-kutang

Apakah Para Wanita Sangat Membutuhkan Kutang?

Spoiler for screenshotan Instagram:



Awal mulanya wanita Indonesia memakai kutang adalah ketika penjajahan Belanda saat adanya proyek pembuatan jalan Anyer-Panarukan. Dan kalian tau tidak? Para budak-budak ya bekerja kebanyakan bertelanjang dada, walau ada sebagian yang hanya memakai kemben, namun lebih banyak yang tidak menutup bagian dadanya. emoticon-Wow

Hal ini membuat mandor yang bertugas yang bernama Don Lopez Conte De Paris, dia adalah asisten Herman Willem Daendels, seseorang berkebangsaan Prancis. Don Lopez merasa risih melihatnya, entah karena apa. Kemudian dia memotong-motong kain dan berkata kepada para budak wanita, "fermez cette partie! Coutant." Yang artinya tutup bagian itu, barharga.

Para wanita yang menjadi budak sama sekali tidak mengerti untuk apa potongan kain tersebut, Don Lopez jengkel, lalu menunjuk-nunjuk payudara budak sambil berkata, "Coutant, Coutant!" Akhirnya para budak wanita mengerti dan menutup payudaranya. Padahal mereka terbiasa bertelanjang dada, sempat kebingungan juga. Dan kata Coutant ini seperti didengar kutang oleh pendengar pribumi. Hingga sampai sekarang ejaannya menjadi kutang.

Para wanita dahulu memang terbiasa bertelanjang dada seperti layaknya seorang pria. Namun hal ini mengganggu pemandangan para pria Belanda karena sebuah hasratnya. Maka dari itulah pada akhirnya para wanita memakai kutang untuk menutupi bagian dadanya.

Mengingat betapa pentingnya menutup bagian dada, maka ts mencoba memberitahu apa saja sih manfaat penggunaan kutang atau bra, yaitu :

1. Memberikan kenyamanan.

Saat kita beraktivitas seperti berolahraga atau melakukan pergerakan yang membuat tenaga yang besar, sudah pasti kita memerlukan kutang untuk menyokong payudara yang menggantung di dada. Kenapa? Karena untuk mencegak rasa sakit ketika payudara bergerak lebih kencang. Apalagi jika payudara tersebut memiliki bobot yang berat, sudah pasti sangat membutuhkan kutang demi kenyamanan dirinya.

2. Menjaga pengenduran payudara.

Apabila wanita tidak memakai kutang, maka otot-otot payudara bisa mengendur akibat pergerakan aktivitas tidak ditopang oleh kutang. Seperti saat kita berlari, sudah pasti bobot payudara membuat otot-otot punggung bekerja ekstra keras. Dan hal ini bisa berpengaruh buruk kepada postur payudara yang pada akhirnya mengendur dan tidak lagi kencang.

3. Menutup auratnya.

Demi menjaga bagian terpenting untuk para wanita, maka sebaiknya menggunakan kutang untuk menghindari diri dari sesuatu yang akan terjadi berikutnya. Seperti pemerkosaan, pelecehan dan lain sebagainya, sebaginya lagi.


Perkembangan kutang menjadi begitu luas dan dibuat beraneka macam, seolah-olah serupa dengan fashion yang berganti-ganti sesuai perkembangan zaman dan kebutuhan.

Quote:


Quote:


Bahkan terkadang malah menjadi sebuah trend masa kini, yang memamerkan kutang tanpa memakai baju lagi di sebuah panggung fashion show. Seolah-olah kutang menjadi bagian dari model pelengkap pakaian wanita yang memang penting dan menjadi sebuab keharusan.

Namun penggunaan kutang juga tidak bisa dilakukan seharian penuh, tanpa mengistirahatkan payudara dari penutupnya. Terkadang disaat waktu tidur, sebaiknya tidak menggunakan kutang. Agar sirkulasi udara masuk dan membuat produksi kolagen elastisitas meningkat.
Quote:


So sebaiknya untuk kalian para wanita bisa sebijak mungkin untuk menjadwalkan, kapan waktu yang paling tepat untuk memakai dan melepaskan kutang demi kesehatan kulit dan juga tubuh pastinya.

Quote:


link

link





profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 15 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 25
Pernah baca sejarahnya di forum sejarah emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
buseng... masa sih tuh ciwi2 zaman Belanda macul bikin jalan ngga pake apa2 emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
kicquck dan delia.adel memberi reputasi
Diubah oleh sellicestone
Lihat 1 balasan
waduh emoticon-Cape d...
bingung jadinya emoticon-Bingung
soalnya pembahasan nya sensitif emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
kicquck dan delia.adel memberi reputasi
Quote:
oh begitu ya kakguru? Aku jugaan barusan tau tadian pas-an disuruh biat enih tridnya

Quote:
wih om gak tau ya? Saat ini aja ada yg masih gak pakai kutang om..jiaahahhaha om gak pernah lihat kebudayaan Indonesia ya? Terutama nyang di pedalaman bat dah ah.. gakda yg pake entuh ampe sekarang dah.

Quote:


Ya elah si kakak mah komen apaan jugaan gak napanapa kok eh
profile-picture
phyu.03 memberi reputasi
Quote:


Oh begitu ya emoticon-Big Grin aku dah tau pas forum sejarah bikin event.. ada yang bikin thread sejarah kutang
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Quote:


kok malu malu gitu sih emoticon-Malu
apakah dirimu terpesona emoticon-Malu
dengan ketampanan ku emoticon-Cool
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
kek mana nih cwek tanpa bra?
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
buat cwok kagak boleh bisa² kenak dosa emoticon-Takut
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
mungkin biar gak tumpah emoticon-Big Kiss
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Quote:

Pantesan kaga masuk notif, namaku disunatemoticon-Cool
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Quote:


Apaan sih malihemoticon-Ngakak
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Quote:


berisik loemoticon-Marah
org lagi pdkt emoticon-Cool
ente kan maho emoticon-Betty
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Kalau 'gak pas dipake, bisa buat masker ? emoticon-Malu
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
adem tanpa bh
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Hmmm... Lagi bahas kutang ya?


Apakah Para Wanita Sangat Membutuhkan Kutang?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bang.didot dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Kutang low budget
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
Quote:


Oh begitu ya kakguru. Bagaimana yang kakak baca sama gak
Quote:


Mana aku tau kalo omnya tampan dah .gak nampak pula emoticon-Tepar
Quote:
entahlah bayangkan saja sendiri dah om

Quote:
ya elah iyalah masa ya iya dong emoticon-Tepar

Quote:


Maksudnya apaan nih!?
Halaman 1 dari 25


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di