CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Akan Beri Bantuan Rp3 Juta ke Korban PHK Akibat Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7b151926377217a134dcc2/jokowi-akan-beri-bantuan-rp3-juta-ke-korban-phk-akibat-corona

Jokowi Akan Beri Bantuan Rp3 Juta ke Korban PHK Akibat Corona

Jokowi Akan Beri Bantuan Rp3 Juta ke Korban PHK Akibat Corona
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemerintah akan memberikan insentif senilai Rp3 juta kepada korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) di sektor formal di tengah penyebaran virus corona (Covid-19). Syaratnya, karyawan tersebut terdaftar sebagai peserta BP Jamsostek.

"Pemerintah menyiapkan skema bagi mereka yang ter-PHK yaitu melalui pembiayaan dari BP Jamsostek," ujar Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso kepada media, Selasa (24/3).

Ia menjelaskan bantuan tersebut akan diberikan selama tiga bulan. Itu berarti, setiap bulannya korban PHK akan mengantongi insentif sebesar Rp1 juta per orang. Selain itu, pemerintah juga akan memberikan pelatihan kepada korban mereka secara cuma-cuma.

Pemerintah menganggarkan biaya pelatihan tersebut senilai Rp2 juta tiap orang selama 3 bulan. Terpisah, Menteri Keuangan Sri Mulyani membenarkan pemberian insentif kepada korban PHK dalam bentuk pelatihan dan uang santunan.

"Sehingga mereka bisa mendapatkan pelatihan dan santunan paling tidak selama 3 bulan," ujarnya melalui video conference.

Selain itu, pemerintah juga mengerek insentif bagi penerima kartu prakerja menjadi Rp1 juta per bulan dari sebelumnya hanya Rp650 ribu per bulan. Keputusan ini diberlakukan selama empat bulan guna memitigasi dampak penyebaran virus corona terhadap pekerja yang terkena PHK dari sektor informal.

Penerima kartu prakerja akan diberikan insentif sebesar Rp1 juta selama empat bulan. Artinya, alokasi dana yang disiapkan untuk masing-masing peserta sebesar Rp4 juta.

Namun, pemerintah akan mengembalikan skema program kartu prakerja seperti semula apabila kondisi sudah kembali normal. Artinya, penerima program itu hanya akan mendapatkan honor insentif sebesar Rp650 ribu per bulan dan biaya pelatihan Rp5 juta.

https://m.cnnindonesia.com/ekonomi/2...-akibat-corona

Lumayan lah walau segitu....
Hanya bohong lagi
3 juta di jkt.......... emoticon-Takut
Pak kapan bisa kerja lagi di lapangan/luar ?
ga dapat uang nih WFH emoticon-Smilie
profile-picture
agusdwikarna memberi reputasi
Pikirkan juga yang makan dari demo pak. Gk boleh ngumpul2. Gk blh demo. Gak makan
yang diuntungkan itu tempat pelatihan, kalo insentif mah jarang banget sampai ke orang yang berhak
masa 3 jt doang pak ? emoticon-Cape d... waktu undang virus masuk 72 m loh... emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lqmnnhkm dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ada syaratnya khusus bagi karyawan di sektor formal
Komunikasinya harus ati2 pak
Bisa dibikin panas ma oposisi dan hater
Yg model kea gini yg bikin mental +62 selamanya kea kacung. Justru seharusnya jangan dikasih bantuan apa pun biar manusianya terdorong jd pengusaha. Masih banyak ko jenis usaha dengan kategori modal minim, yg penting bukan seberapa lu kaya atau seberapa lu pinter. Yg penting mau coba & berusaha dulu.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di