CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Inspirasi /
Yuk Mulai Benahi Sikap, Inilah 7 Tanda Bahwa Kamu Belum Dewasa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7b130b7414f555e4332735/yuk-mulai-benahi-sikap-inilah-7-tanda-bahwa-kamu-belum-dewasa

Yuk Mulai Benahi Sikap, Inilah 7 Tanda Bahwa Kamu Belum Dewasa

Yuk Mulai Benahi Sikap, Inilah 7 Tanda Bahwa Kamu Belum Dewasa

Selamat sore kaskuser dan pembaca setia akun katakhoi. Semoga sehat selalu dan jangan lupa tetap melakukan kebaikan untuk diri sendiri maupun orang lain.

Berbicara tentang kedewasaan memang setiap orang punya standarnya masing-masing. Namun, memang ada beberapa hal yang mutlak dan kebanyakan orang menyebutnya sebagai tanda-tanda kedewasaan. Memang tidak mudah untuk menjadi dewasa, akan tetapi tahukah kamu bahwa dengan menjadi dewasa secara tidak langsung kamu akan merasa nyaman dengan dirimu sendiri dan tentunya kamu akan lebih disukai dan dihormati oleh orang-orang di sekelilingmu.

Maka dari itu, betapa pentingnya membenahi sikap untuk kebaikan diri sendiri. Dan harus kamu tahu bahwa tidak semua orang bisa untuk menjadi dewasa. Bahkan, mereka yang sudah lanjut usia belum tentu pemikirannya sudah dewasa. Juga jangan meremehkan mereka yang usianya masih muda, sebab bisa jadi pemikirannya jauh lebih dewasa darimu.

Yuk Mulai Benahi Sikap, Inilah 7 Tanda Bahwa Kamu Belum Dewasa

Untuk tahu lebih jelasnya, yuk, simak penjelasan di bawah ini tentang 7 tanda bahwa kamu belum dewasa.

1. Kamu belum bisa menyelesaikan masalah dengan kepala dingin

Yuk Mulai Benahi Sikap, Inilah 7 Tanda Bahwa Kamu Belum Dewasa

Baik itu masalah kamu dengan dirimu sendiri ataupun masalahmu dengan orang lain, jika kamu belum dewasa maka kamu tidak akan bisa menyelesaikan masalah itu dengan pemikiran yang jernih atau orang-orang biasa menyebutnya, "Kepala dingin". Alih-alih menyelesaikan masalah dengan kepala dingin, yang dilakukan oleh orang yang belum memiliki pemikiran dewasa, ia akan mengambil langkah yang malah memperkeruh masalah. Seperti, pertengkaran tanpa dibicarakan dulu baik-baik, bungkam dengan seribu alasan, menjelek-jelekkan orang lain, dan lain sebagainya.

2. Kamu seenaknya mengikuti kata hatimu tanpa mempertimbangkan dahulu ke depannya seperti apa

Yuk Mulai Benahi Sikap, Inilah 7 Tanda Bahwa Kamu Belum Dewasa

Mendengarkan kata hati memang sebuah keharusan dan hal yang wajar. Namun, apa jadinya jika seseorang seenaknya mengikuti kata hatinya tanpa mempertimbangkan lebih dulu ke depannya seperti apa. Itu sama hal nya dengan membahayakan diri sendiri dan bisa jadi menyakiti diri sendiri. Setiap tindakan memerlukan perencanaan yang matang dan pertimbangan yang kuat. Berpikirlah dulu sebelum bertindak, itu adalah salah satu tanda bahwa kamu telah dewasa.

3. Mudah merasa tersinggung saat di kritik oleh orang lain

Yuk Mulai Benahi Sikap, Inilah 7 Tanda Bahwa Kamu Belum Dewasa

Jadilah diri sendiri tanpa harus menutup telinga dari orang lain. Bisa jadi saran maupun kritikan dari orang lain adalah sesuatu yang baik dan membangun bagimu. Tidak ada salahnya kita mendengarkannya lebih dulu. Jika itu salah menurutmu, maka jangan didengarkan. Namun, jika itu baik bagimu maka terimalah dengan lapang dada. Jangan mudah tersinggung, itu malah menunjukkan bahwa kamu belum bisa berpikiran dewasa.

4. Hanya melihat sesuatu dari satu sudut pandang saja

Yuk Mulai Benahi Sikap, Inilah 7 Tanda Bahwa Kamu Belum Dewasa

Yang dilakukan oleh orang-orang yang belum dewasa adalah melihat sesuatu hanya dari satu sudut pandang, tanpa melihat sudut pandang yang lain. Yang lebih berbahayanya hanya melihat dari sudut pandang buruknya atau negatifnya. Padahal mungkin saja ada begitu banyak kebaikan yang lain jika di pandang dari sudut pandang positif. Itulah mengapa yang membuat seseorang selalu berpikiran negatif, karena ia sendiri membiarkan dirinya memandang sesuatu dari sisi buruknya.

Quote:


5. Hanya ingin didengarkan saja tanpa mendengarkan orang lain berbicara

Yuk Mulai Benahi Sikap, Inilah 7 Tanda Bahwa Kamu Belum Dewasa

Mengungkapkan opini memang boleh dan tidak ada larangan apa pun. Tidak hanya kamu, semua manusia di dunia ini pasti suaranya ingin didengarkan. Dan yang dilakukan oleh orang-orang yang belum bisa berpikiran dewasa adalah dengan tidak mendengarkan opini orang lain saat berbicara. Jangankan untuk menerima, mendengarkannya saja mereka tidak mau. Inilah yang membuat seseorang tidak disukai oleh orang lain.

6. Sulit sekali untuk memaafkan

Yuk Mulai Benahi Sikap, Inilah 7 Tanda Bahwa Kamu Belum Dewasa

Setiap manusia di dunia ini pasti pernah melakukan kesalahan. Baik itu di sengaja maupun tidak sengaja. Dunia tempatnya yang salah dan benar. Jika kamu hanya menginginkan kebenaran, bukan di dunia tempatnya. Saat orang lain melakukan kesalahan kepadamu, maka maafkanlah. Itu adalah salah satu tanda bahwa kamu telah dewasa. Dan saat kamu sulit untuk memaafkan kesalahan orang lain, saat itu juga kamu belum bisa berpikiran dewasa.

7. Tidak punya pendirian atau sangat bergantung kepada orang lain

Yuk Mulai Benahi Sikap, Inilah 7 Tanda Bahwa Kamu Belum Dewasa

Yang namanya hidup adalah sebuah pilihan. Dalam setiap pilihan hidupmu, kamu harus bisa memilih mana yang terbaik untukmu. Meminta saran kepada orang lain memang harus dan boleh, tujuannya untuk pertimbangan yang lebih kuat dan agar semakin meyakinkanmu. Namun, jika kamu masih belum bisa mengambil keputusan dalam setiap pilihan hidupmu, maka itu adalah salah satu bahwa kamu belum dewasa.

Nah, itulah penjelasan dari 7 tanda bahwa kamu belum dewasa. Semoga setelah membaca ini, kita mulai ada keinginan untuk membenahi sikap kita yang belum dewasa. Karena itu untuk kebaikan diri kita sendiri.

Narasi: opini sendiri
Sumber gambar:
Di sini
Di sini
Di sini
Di sini
Di sini
Di sini
Di sini
Di sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Selamat membaca. Semoga bermanfaat. ❤
profile-picture
ningka memberi reputasi
Yuk, mulai benahi sikap dengan berpikir dewasa.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Mari singgah dan diskusi. 🤗
profile-picture
profile-picture
ningka dan betiatina memberi reputasi
pernah nih punya pacar kek gini wkwkw emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Wahhh, gimana rasanya, kak? Apa baik-baik aja? emoticon-Big Grin
Quote:


Kuat 3taun wkwk emoticon-Ngakak
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
disiplin juga penting emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
marianimb dan Katakhoi memberi reputasi
Quote:


Wahhh, lumayan juga tuh 3 tahun. emoticon-Malu
Quote:


Yapsss, benar banget. Terima kasih sudah mengingatkan, gan. emoticon-Malu
Quote:


Wahhh sama sih gan apa apa jadi serba pusing. Ada masalah sedikit aja jadi ribut luar biasa deh hahahaha
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
Quote:


Iya gan bener banget memang harus merubah sikap gabisa dengan sendiri nya karena belum tentu usia nya sudah terbilang dewasa tapi sikapnya beneran dewasa
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
Wahhh nice thread sih ini semoga kita bisa menjadi lebih dewasa dan lebih baik lagi hehehe
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
Quote:


Iyaaa seperti itu, kak. Yang lebih parahnya, banyak dari mereka menganggap usia yang lebih muda itu tidak ada apa2nya. Maksudnya kadang suara atau pendapat yang lebih muda itu tidak didengar. Malah itu semakin menunjukkan bahwa dirinya tidak dewasa.
Quote:


Aaamiin. Terima kasih, kak. Semoga selalu bermanfaat yaa. emoticon-Peluk
Wah mantap tritnya, thanks u, aku banget kayaknya , hehehe...
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
Quote:



Pas udh slsai, ane ngerasa, "kuat juga yak gue wkwkw"

Tp waktu pacaran sm dia ane salah juga, ane srg kepancing emosi dan ikutan marahin balik

Quote:


Masalahnya dia ga segen2 ribut ditempat umum, biar dkejar dll emoticon-Takut
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
waah ane masih punya 2-3 sikap di daftar ini, berarti ane masih setengah dewasa emoticon-Ngakak
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
Quote:


Oke terima kasih kembali, kak. Semoga bermanfaat yaa. emoticon-Peluk
Quote:


Duhhhh, yang emosi dihadepin lagi dengan emosi gak bakalan bener ke depannya. Mungkin sama-sama belum bisa berpikiran dewasa, makanya seperti itu. Kalau doi belum dewasa, kita yang harus mencoba untuk mengubah pola pikir dia. emoticon-Malu
Quote:


Wkwk. Bisa jadi, kak. Semoga nanti gak setengah2 lagi deh. emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di