CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
6 Langkah Agar Usahamu Bertahan Meskipun Badai Menerjang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7b0eee26377249ef08dcfe/6-langkah-agar-usahamu-bertahan-meskipun-badai-menerjang

6 Langkah Agar Usahamu Bertahan Meskipun Badai Menerjang

KORPORAT.COM, JAKARTA – Masifnya penyebaran virus Corona jenis baru atau Covid-19 hingga sekarang ini membuat sejumlah usaha turut terdampak efek negatifnya. Misalnya, penurunan penjualan hingga kehilangan pelanggan setia.
Tapi, Anda tak usah khawatir, terdapat sejumlah kiat yang bisa anda terapkan agar usaha bisa tetap bertahan bahkan memiliki peningkatan. Tim KORPORAT akan mencoba menguraikan sedikitnya 6 saran yang telah disarikan dari laman entrepreneur.com.

1. Temukan tren dan perkembangan konsumen
Mewabahnya penyebaran virus Covid-19 tentu sedikit banyak mengubah perilaku masyarakat. Sebagai pengusaha kamu harus mampu menemukan tren yang sedang berkembang sehingga kamu tidak kehilangan pelanggan bahkan bisa menarik konsumen baru.

2. Sesuaikan pelayanan
Jangan terlalu kaku dalam memberikan pelayanan kepada konsumen. Ambil contoh, bila kamu membuka usaha restoran, cobalah terapkan pelyanan prima untuk mengantarkan pesanan hingga sampai di rumah. Cara ini tentu akan disukai pelanggan bahkan turut membantu untuk menghentikan penyebaran virus Covid-19.

3. Selaraskan pemasaran dengan perkembangan situasi
Masyarakat membutuhkan solusi dalam menghadapi kondisi yang sulit ini. Selaraskan cara pemasaran usaha Anda dengan kebutuhan yang diinginkan konsumen.

4. Yakinkan konsumen pelayanan Anda tetap sesuai hingga kapanpun
Sebagai pengusaha Anda harus percaya bahwa badai akan segera berakhir. Oleh karena itu, yakinkan konsumen bahwa produk Anda tidak hanya cocok ketika virus mewabah, tapi akan tetap bermanfaat di kemudian hari.

5. Susunlah segala bentuk skenario dan buatlah masing-masing solusi dari semua skenario
Jangan terlalu abai terhadap perkembangan situasi yang terjadi. Anda perlu menyusun sejumlah skenario sekaligus menetapkan solusi yang akan diambil. Wabah bisa saja semakin parah dan membutuhkan waktu panjang, karenanya persiapkan diri dan usahamu untuk segala kemungkinan.

6. Manfaatkan teknologi dalam menjalin komunikasi
Lantaran banyak masyarakat dan pelanggan yang mengisolasikan diri, maka frekuensi pertemuan menjadi terbatas. Jaga terus komunikasi Anda, baik dengan tim kerja maupun dengan para pelanggan.

source : https://korporat.com/umkm/8857/6-lan...ai-menerjang/



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di