CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Deretan Band Metalcore Yang Mulai / Sudah Meninggalkan Metalcore (Beralih Genre)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7b028a10d29543c549dfa0/deretan-band-metalcore-yang-mulai---sudah-meninggalkan-metalcore-beralih-genre

Deretan Band Metalcore Yang Mulai / Sudah Meninggalkan Metalcore (Beralih Genre)

Deretan Band Metalcore Yang Mulai / Sudah Meninggalkan Metalcore (Beralih Genre)


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread gansist. Bahasan ane hari ini agak berbeda, setelah kebanyakan membahas soal film gansist. Yap, di thread ini ane akan menulis tentang musik. Tepatnya tentang salah satu genre/subgenre favorit ane. Metalcore. Salah satu subgenre dari Heavy Metal yang berusia agak lebih muda dan juga bisa dibilang metal-nya anak muda. 

Deretan Band Metalcore Yang Mulai / Sudah Meninggalkan Metalcore (Beralih Genre)

Banyak band Metalcore yang menurut ane sangat bagus, baik dari segi lirik, musik, dan juga performance. Mulai dari As I Lay Dying, The Devil Wears Prada, Killswitch Engage, Bullet For My Valentine, hingga Bring Me The Horizon. Namun, sayang sekali beberapa dari band diatas banyak yang sudah beralih genre, atau banyak yang menyebut kalau mereka melembut padahal nama mereka di scene musik Metalcore sudah sangat besar. Okay, ini dia Deretan Band Metalcore Yang Mulai Meninggalkan (Beralih Genre) Metalcore.

1. Bring Me The Horizon

Deretan Band Metalcore Yang Mulai / Sudah Meninggalkan Metalcore (Beralih Genre)

Selalu, nama band besar ini akan selalu disebut dan menjadi headliner di setiap tulisan yang membahas tentang perubahan genre. Bring Me The Horizon. Band asal Sheffield, Inggris yang sudah berdiri sejak 2004. Band yang terkenal dipimpin oleh musisi multitalenta bernama Oliver Sykes. Band ini merupakan salah satu dari 6 Band Metal favorit ane sejak 2015. Sejak pertama kali mendengarkan lagu mereka yang berjudul It Never Ends hingga zaman AMO. Tapi sayang, band yang memulai langkah dengan musik yang cukup ekstrim yaitu Deathcore dan berhasil, kini merilis album terbarunya yang bergenre pop rock, dan di albun sebelumnya yan mengusung genre Alternative Rock. Sementara 3 Album mereka mengusung genre Metalcore. Namun, untungnya musik musik band ini masih dapat dinikmati. Dari zaman Pray For Plagues & Braile, Chelsea Smile & Diamonds Arent Forever yang mengejutkan, Sleepwalking, hingga Drown, musik musik mereka masih disajikan kualitas yang bagus. Meskipun dianggap slowing down, band ini masih sering menampilkan lagu lagu Metalcore bahkan Deathcore mereka dengan baik di atas panggung.

2. Bullet For My Valentine

Deretan Band Metalcore Yang Mulai / Sudah Meninggalkan Metalcore (Beralih Genre)

Selanjutnya ada band dari tanah Britania yang juga mempunyai nama besar di scene musik Metalcore. Jeff Killed John, yang kini besar dengan nama Bullet For My Valentine. Band ini didirikan pada tahun 1998 di Bridgend, Wales. Tentunya, band ini juga terkenal dengan pentolan bersuara merdu nan gahar bernama Matthew Tuck. Bisa dibilang, pada zamannya Bullet For My Valentine menjadi salah satu band metalcore terbaik, bahkan lagunya yang berjudul Tears Dont Fall disebut sebagai lagu metalcore terbaik. Namun, di album ke 4 mereka yang berjudul Temper Temper, band ini mengusung genre Heavy Metal dan Hard Rock, namun menurut ane musiknya masih bagus. Angin segar sempat kembali berhembus ketika Bullet For My Valentine merilis album ke 5 yang berjudul Venom dan kembali mengusung genre Metalcore dan main singlenya yang berjudul No Way Out menurut ane mantep. Dan di album terbaru mereka yang berjudul Gravity mereka pun slowdown dengan mengusung genre Alternative Metal.

3. Avenged Sevenfold

Deretan Band Metalcore Yang Mulai / Sudah Meninggalkan Metalcore (Beralih Genre)

Di nomor tiga, ada band yang sangat besar. Band yang mungkin tak akan dikenang sebagai Band Metalcore dan sudah benar benar meninggalkan Metalcore. Yap Avenged Sevenfold. Band Heavy Metal asal Hunington Beach, California, Amerika Serikat yang berdiri sejak 1999. Band ini kini dikenal sebagai Band Heavy Metal yang sangat besar, karena album album mereka yang sukses secara kritik dan penjualan. Sebut saja Nightmare, Afterlife, Hail To The King dan yang terbaru The Stage (dengan sentuhan Progressive Metal). Namun, dua album pertama Avenged Sevenfold yang juga menjadi favorit ane mengusung genre Metalcore dengan musik yang cukup keras ketimbang lagu lagu mereka sekarang. Yaitu Sounding The Seventh Trumpet dan Waking The Fallen. Tapi, sejak album ketiga hingga album ke 7, mereka tak pernah mengusung genre Metalcore lagi. Salah satu penyebab hal ini adalah kasus hampir rusak nya pita suara Matt Shadow karena scream yang tak berteknik di dua album pertama mereka.

4. Parkway Drive

Deretan Band Metalcore Yang Mulai / Sudah Meninggalkan Metalcore (Beralih Genre)

Dan terakhir, band yang ini belum bisa disebut beralih genre. Namun, hanya di album terbaru mereka, mereka mencoba tak mengusung Metalcore sebagai genre utama. Band ini adalah Parkway Drive, band asal New South Wales, Australia yang berdiri sejak tahun 2003. Bisa dibilang, Band ini merupakan band metalcore yang jarang ane dengarkan. Tapi, dari beberapa lagu yang ane dengarkan, menurut ane Parkway Drive bisa dibilang sebagai salah satu band Metalcore paling keras dibanding band band lain. Karena scream yang lebih garang dan musik yang lebih berat ketimbang band metalcore lainnya. Di album terbaru mereka, album ke 6 mereka yang dirilis pada tahun 2018 yang berjudul Reverence mengusung genre Heavy Metal.

Sumber :




profile-picture
profile-picture
jip.ajip dan si.matamalaikat memberi reputasi
Asking Alexandriaemoticon-Recommended Seller
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
BMTH=banyak yang bilang album AMO ini ngepop banget gan nuansanya.mirip2 one more light LP,ane kecewa mereka bergerak jauh dari genre mereka.masuknya jordan fish merubah segalanya,padahal ini band favorit ane dulu.masih ada kesempatan kalo mereka mau tobat ke jalan yang benar.atau mereka bakal ngikuti pasar dengan nuansa elektro dan edmnya ?


BFMV=blunder buat mereka dialbum gravity,padahal mereka dijalur yang benar ketika merilis album venom.banyak yang mengkritik dari fans,matt tuck bilang mereka ingin sesuatu yang beda dari albumnya.ane pikir mereka cuma mengikuti pasar musik modern saja dialbum gravity,padahal band ini dikenal cukup berteknikal.melodi gitar matt tuck sama paget yang terkenal dialbum sebelumnya,hilang babar blas digravity.keluarnya jason james (bas) dan michael thomas (drum) pengaruhnya emang luar biasa buat mereka.mereka bukan yang ane kenal lagi,semoga mereka segera kembali ke jalan yang benar emoticon-Ngakak (S)
rencananya mereka juga bakal ngelepas album baru,semoga gak seperti gravity lagi materi albumnya


Avenged Sevenfold=walaupun tidak digenre metalcore lagi,tapi mereka gak terlalu terbawa arus musik digital.masih mempertahankan melodi dua gitaris andalan mereka,zacky sama synyster gates.setiap albumnya punya ciri khas tersendiri menurut ane,the stage album terakhir mereka juga cukup bagus menurut ane,masuknya brook wackerman diposisi drum gantiin arin ilejay.cukup berdampak positif buat band,lagu berdurasi panjang juga masih jadi andalan mereka.seperti lagu the stage (8 menit) sama exist (15 menit).perubhan mereka malah berdampak positif selama ini,dan ane masih ngikuti terus perjalanan band satu ini emoticon-Big Grin

band terakhir ane jarang mendengarkan dan mengikuti gan,ane gak komen banyak soal ini emoticon-Peace


metalcore masih belum habis,ada as i lay dying yang bangkit dari kubur kemarin baru rilis album,masih ada asking alexandria juga.
cmiiw opini ane,salam metalhead emoticon-Toast
profile-picture
pcjames memberi reputasi
Diubah oleh si.matamalaikat
BMTH udah berubah banget sih, tapi untung akhirnya mereka bisa nemuin formula terbaik di dua album terakhir
Chelsea Smile
Waking the Demon
Quote:


Setuju banget gan
Tpi uniknya bmth kek nyadar bgt kalo fans mulai komplain musik mereka di interview2 dan blg mereka cuma pengrn hal baru dari musik mereka. Kadang juga masih perform lagu deathcore mereka di konser

Yoi
Masih ada As I Lay Dying sama The Devil Wears Prada
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
kemungkinan antara ngikutin selera pasar sama pita suara kgk sanggup teriak2 lagi paling emoticon-Big Grin. BMTH klo gak ada bang sykes yg iconic dari dulu mungkin nih band bakal tenggelam..... emoticon-Big Grin
Quote:


Yoi.. nyawa nya di bang oli
Quote:


2 lagu terfavorit ane dari 2 band diatas 🤘🤘🤘
Quote:


Yoi.. meskipun slowing down tetep enak kek Linkin Park.. ya meskipun kekecewaan fans tetep ada
Quote:


Masih metalcore gan
profile-picture
coolmaxx memberi reputasi
Quote:


ane paling benci ada musisi rock atau metal bilang pingin sesuatu yang baru dan beda dari album sebelumnya emoticon-Ngakak (S)

sesuatu yang baru=mengikuti pasar musik emoticon-Hammer (S)
fans tentu ingin sesuatu yang beda disetiap albumnya,tapi tidak dengan ganti genre musik juga kan emoticon-Ngacir
Quote:


Yapp setuju. Atleast masih di roots heaby metal ga membelot ke rock / pop
BMTH sempet jelek tapi makin ke sini musiknya makin easy listening sih
Ane suka nya melodic death metal seperti Arch enemy,children of bodom,Amon amarth,ensiferum emoticon-Cool


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di