CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Aktivitas Masih Seperti Biasa, #mumpungdirumah Bersihkan Kebun Yuk!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7afb2909b5ca4f251bd5f1/aktivitas-masih-seperti-biasa-mumpungdirumah-bersihkan-kebun-yuk

Aktivitas Masih Seperti Biasa, #mumpungdirumah Bersihkan Kebun Yuk!

Aktivitas Masih Seperti Biasa, #mumpungdirumah Bersihkan Kebun Yuk!


Hai, Sahabat Kaskus ...

Corona Covid19 semakin marak dan menyebar dengan sangat cepat di tiap negara. Bahkan di Indonesia beberapa daerah sudah ditetapkan sebagai Zona merah. Negara kita dalam keadaan siaga 1. Sebagai warganya, jadilah masyarakat yang patuh terhadap pemerintah. Selagi pemerintah berupaya mencoba mencari solusi untuk keluar dari masalah wabah ini. Mereka lelah mengatasi, jangan kalian malah melawan dan keras kepala, yang hasilnya akan merugikan tak hanya diri Anda sendiri, akan tetapi juga orang lain.


Dikarenakan Corona Covid19 semakin mengerikan dan memakan banyak korban di negara lain. Dan telah memasuki negara kita, Indonesia. Para dokter dan perawat juga beberapa pihak yang membantu sangat berjasa dalam penanganan Corona Covid19 ini. Peluh dan air mata bercampur menjadi satu. Demi menyelamatkan banyak nyawa manusia. Pemerintah mengambil keputusan.


Akhirnya Pemerintah memberikan perintah untuk libur selama 14 hari. Bekerja dan belajar di rumah. Institut pendidikan diliburkan sampai pada waktu yang ditentukan.


Terkait libur Corona Covid19 ini, apa kabar nih selama di rumah aja? Karena virus Corona Covid19, seluruh negara yang terpapar virus ini mengharuskan LockDown. Libur selama 14 hari.

Kira-kira apa aja nih, kegiatan Sahabat Kaskus untuk mengisi kekosongan selama di rumah? Nah ... #mumpungdirumah, kegiatan ane bersama keluarga, sebagai berikut nih :


Memasak Sederhana


Aktivitas Masih Seperti Biasa, #mumpungdirumah Bersihkan Kebun Yuk!


Aktivitas Masih Seperti Biasa, #mumpungdirumah Bersihkan Kebun Yuk!


Berhubung nggak ke mana-mana dan lebih sedikit keluar rumah, ane memasak ala kadarnya aja, Sahabat Kaskus. Tak butuh waktu lama, sekitar 15 menit aja, selesai deh. Bentuknya emang terlihat sederhana, yang penting rasanya, hehehe. Sepiring berdua bareng anak, makin lezat rasanya.


Mencuci Sepeda


Aktivitas Masih Seperti Biasa, #mumpungdirumah Bersihkan Kebun Yuk!


Setiap pagi ane usahakan nih keliling halaman belakang rumah aja, buat bersepeda menghasilkan keringat. Rasanya lebih bugar dan sehat aja setelah bersepeda. #mumpungdirumah dan banyak waktu nih, ane sempatin deh buat cuci sepeda.


Selfi


Quote:




Sebenarnya bukan kegiatan sih, ya. Tapi ane merasa terhibur aja selfi-selfi. Mengisi kekosongan dengan selfi agar tak jenuh juga sangat membantu bagi ane. Bisa tertawa gembira bareng anak pastinya.


Berkebun


Aktivitas Masih Seperti Biasa, #mumpungdirumah Bersihkan Kebun Yuk!


Quote:



Nah, berkebun juga termasuk hal yang sangat bermanfaat dan menyenangkan, Sahabat Kaskus. Berkebun bisa membuat gerakan lebih banyak pada tubuh sehingga nggak diam di rumah aja. Hasil kebun juga bisa dipanen dan dimakan bersama keluarga.


Mengajarkan Shalat



Quote:



Paling terpenting dalam keadaan seperti ini adalah kembali pada Pencipta, yang berarti berdo'a dan berserah diri padaNya. Salah satu kegiatan ane adalah mengajarkan anak shalat. Suatu hal yang sangat penting dalam kehidupan sebagai muslim. Kewajiban yang akan dipertanggungjawabkan dan menolong kelak di akhirat.


Bagaimana Sahabat Kaskus, apa aja nih kegiatan kalian selama #mumpungdirumah? Ada yang kegiatannya sama dengan ane nggak? Hehe.


Semoga wabah Corona Covid19 ini segera berakhir ya, Sahabat Kaskus. Aamiin. Jangan lupa untuk tetap mematuhi perintah pemerintah, Stay at Home , Oke? Khawatir dan waspada boleh, panik berlebihan jangan, ya. Lakukan mandiri karantina dengan baik, periksakan diri anda bila mengalami gejala penyakit virus ini. Jangan malu karena ini bukanlah aib. Isolasi mandiri dengan tetap di rumah juga sangat membantu, dengan tetap menjaga kebersihan dan kesehatan juga memakan makanan yang sehat dan bergizi. Hindari sentuhan dan jaga jarak di keramaian, sebisa mungkin jauhi keramaian. Sosial distancing saat ini sangat penting untuk menyelamatkan nyawa diri sendiri dan orang lain. Khususnya keluarga dan orang sekitar kita.


Bantu Pemerintah dengan tetap #dirumahaja yaaemoticon-Jempol

Sekian dulu ya thread sederhana dari ane, semoga bermanfaat dan bisa menjadi masukan buat Sahabat Kaskus.
Terima kasih.


Sumber : Opri dan Dokpri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riwidy dan 35 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh embunsuci
Halaman 1 dari 4
#mumpungdirumah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Singgah, Sahabat Kaskus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan 8 lainnya memberi reputasi
Semoga wabah ini segera berlalu dan berakhir, ya. Aamiin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ukhtyfit81 dan 9 lainnya memberi reputasi
pengennya sih berkebun, tapi apa daya gak punya kebun, masa kebun orang yang ane kebunin gan emoticon-Ngakak makasih tipstips nya gan semoga bermanfaat bagi kita semua yang sedang melakukan self-quarantine
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 6 lainnya memberi reputasi
aammiinn
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 3 lainnya memberi reputasi
enak juga udangnyaemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 3 lainnya memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 4 lainnya memberi reputasi
habis sholat doakan umi ya nak sholih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 4 lainnya memberi reputasi
Keren adiknya 😍😍😘😘😘
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 4 lainnya memberi reputasi
Keren mak.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 3 lainnya memberi reputasi
wah adek sholeh doakan umi ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 3 lainnya memberi reputasi
wah keren juga thread nya, smoga #dirumahaja nya tetap selalu menyenangkan gan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 3 lainnya memberi reputasi
emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 2 lainnya memberi reputasi
Berkebun bisa jadi opsi banget tuh, sekalian berjemur kan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Aamiin ya rabbal alamin,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 4 lainnya memberi reputasi
Wah, mantap nih. 😍
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 4 lainnya memberi reputasi
Wah keren. Berkebun memang menyenangkan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Gak apa sih kalo niatnya buat ngeluarin tenaga biar berkeringat
emoticon-Ngakak

Quote:


Aamiin.

Quote:


Masak asal, Beibh. Wkwkw

Quote:


Wkwkwk. Hu'um nih. Makasih Aunty sayang

Quote:


Aamiin. Makasih, kak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Makasih, Sayang

Quote:


Makasih, Say

Quote:


Hu'um. Makasih kak. Hehe

Quote:


Sami-sami ya, Aamiin. Makasih emoticon-Shakehand2

Quote:


Okey tengkyu singgahnya emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 5 lainnya memberi reputasi
Quote:


Hu'um. Heheh. Menyehatkan, Ganemoticon-Shakehand2

Quote:


Aamiin Allahumma Aamiin

Quote:


Hu'um. Makasih, Dik

Quote:


Hu'um. Mari berkebun emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di