CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Gubernur ini Mengimbau Seluruh Perantau untuk Tidak Pulang Kampung
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7af46a337f934fd97d9e1f/gubernur-ini-mengimbau-seluruh-perantau-untuk-tidak-pulang-kampung

Gubernur ini Mengimbau Seluruh Perantau untuk Tidak Pulang Kampung

Gubernur ini Mengimbau Seluruh Perantau untuk Tidak Pulang Kampung

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) telah mengimbau kepada seluruh perantau Minang untuk tidak pulang kampung.

Hal ini mengingat semakin meluasnya penyebaran Covid-19 di Indonesia dan banyaknya warga Sumatera Barat yang merantau di daerah-daerah yang saat ini sudah terpapar virus tersebut.

“Untuk perantau kita imbau, kalau tidak ada kegiatan penting dan urgent ke kampung gak usah pulang. Kalau betul-betul ada manfaatnya silakan. Kalau gak ada, jangan dulu,” jelas Irwan Prayitno, Selasa (24/3/2020).

Irwan Prayitno khawatir mereka yang datang dari daerah terdampak akan membawa virus ke Sumbar.

“Kasihan kan keluarga dia,” ucap Irwan Prayitno. Apalagi setibanya di Sumbar, ada perantau yang jatuh sakit.

Sementara, kata Irwan Prayitno, dirinya menduga penanganan yang diberikan tidak akan bisa maksimal seperti di DKI Jakarta.

DKI Jakarta, sebutnya, lengkap ventilator, ruang isolasi, perhatian pusat pun terfokus, sementara di Sumbar terbatas.


“Kalau sakit di Jakarta lebih maksimal pelayanannya karena memang di sana lebih siap. Untuk mudik, zaman sekarang gak mudik sekali-kali kenapa sih?,” ucap orang nomor satu di Sumbar ini.



sumber: wartaregional.com

Setuju sama gubernur Sumbar, semoga arahannya di ikuti ya Gan...
Hidup mati ditangan (partai) allah emoticon-Smilie
profile-picture
darck91 memberi reputasi
subannalloh, udah kerja cape2 setaon penuh di tanah rantau, kok ga boleh pulang kampuang ama gabener emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
kwhaleyf memberi reputasi
Kalau Jakartanya tutup, ntar mau ngapain disini?

Kalau gak dibolehin pulang, efek sosialnya besar.
Diubah oleh kaiserwalzer
justru pulkam nya itu yang dianggap urgentnya pak..
sepanjang tahun cari duit ya pada buat pulkam..
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan kwhaleyf memberi reputasi
yg ga mau dengerin biar aja tertular ga perlu dirawat
masukin penjara kalo perlu
tegas jgn setengah" sama warga +62emoticon-Leh Uga
profile-picture
kwhaleyf memberi reputasi
Diubah oleh ruuki
sip mulai ada peringatan dini mengenai mudik, skenario terburuk memang mudik calon batal.
profile-picture
profile-picture
kwhaleyf dan junaedi1982new memberi reputasi
Pulang kampung bawa penyakit apa ga kasihan sama saudara dikampung?
profile-picture
profile-picture
kwhaleyf dan junaedi1982new memberi reputasi
Setuju pak.
profile-picture
junaedi1982new memberi reputasi
Ayolah, gak usah ngeyel...!!!

loe pada mudik, ujung nya nularin emak-bapak mu, emang gak mikir??
Mereka itu golongan yang rentan kalo sampai terpapar virus ini.
emoticon-Turut Berduka
ya kalau diperantauan uda ga kerja(phk) ya pulang aja,emang mau mkn apa
Tunggu waktu lebaran tiba. Apalagi mayoritas sudah ttep ngeyel pengen pulang. Sangat sulit utk menghimbau org2 kota untuk tidak pulang pada saat lebaran. Bayangkan aja angka kriminalitas meningkat pd saat bulan puasa utk apa? Semua ingin pulang kampung. Kalau mencuri saja mereka lakukan demi pulkam apalagi kalau cuma corona. Bayangin aja gan gimana berdesak2an di kereta, kapal, pesawat, dan pelabuhan2nya. Mau pakai travel juga tdk menjamin 10-12 org dalam satu mobil tdk ada yg terjangkit berangkat dan pulangnya, bagaimana waktu dikampung bersilahturahmi? Di kota saja susah diatur utk tdk berkerumun apalg dikampung?

Lalu dibawa penyakitnya ke kampung mereka. Lalu dibawa pulang lg secara masal ke kota.
Jangan dibandingkan dengan italia dan korea. Mereka tdk ada acara lebaran.
Disini masker saja ngga tau harus beli di mana.

Kalau kita tidak bisa menghentikan penyebarannya sebelum lebaran, pemerintah harus lockdown jakarta kalau tidak, tidak bisa dibayangkan akibatnya.
Diubah oleh kodok.jingga
Kalo cm berbentuk himbauan pasti akan banyak yg melanggar nya
Kenapa Gubernur2 itu malah lebih gerak cepat daripada si Mukidi?

Di daerah manapun Gubernur lebih cepat tanggap daripada Mukidi!

Terlihat jelas kan!
profile-picture
mahoICEheart memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Gubernur ini Mengimbau Seluruh Perantau untuk Tidak Pulang Kampung
Quote:


Cuma sampe disitu yg bisa dilakukan seorang gub... Klo mau lebih tegas... Itu udah kerjaannya si wiwi...
Tp... Si planga plongo ga bakal ngerti... Dia jg lg bingung...
Diubah oleh TERA.SERVO
Quote:


Mana sini woii APD utk di lapangan!

emoticon-Gregetan

Mukidi tidak bisa diandalkan!
Plonga plongo saja kerjaannya!
Quote:


Gubernur ini Mengimbau Seluruh Perantau untuk Tidak Pulang Kampung
Quote:


Pemerintah pusat yg malah buka bandara lebar2 tong emoticon-Ngakak
Dibayar brp jadi anjing ?
Gong2 mulu sama yg nyerang tuannya emoticon-Ngakak
Gw kasi daging sini emoticon-Ngakak
Turuti himbauan pemerintah setempat
ane tau, agan agan sekalian udh cape cape cari kerja buat keluarga di kampung. cuma kalo skrg itu sangat berbahaya untuk penularan virus yallah. tolong lah open minded sdikit


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di