CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Covid-19 Belum Usai, Hantavirus Meresahkan Warga Dunia!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7af243337f932319355a57/covid-19-belum-usai-hantavirus-meresahkan-warga-dunia

Covid-19 Belum Usai, Hantavirus Meresahkan Warga Dunia!

Covid-19 Belum Usai, Hantavirus Meresahkan Warga Dunia!

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh GanSist. Jumpa lagi di thread ane AjiQueen. Semoga kita selalu berada di dalam lindungan serta rahmatNya. Aamiin.

Virus corona. Virus ini sangatlah membuat masyarakat menjadi takut. Virus yang awalnya berasal dari China, kini mulai menyebar di seluruh negara yang ada di dunia.

Virus ini sangatlah mudah menyebar, bukan melalui udara, namun melalui sentuhan. Baik itu secara kulit dengan kulit, maupun kulit dengan sebuah benda.

Bahkan dulu masyarakat Indonesia yang senang karena tidak ada yang terkena virus ini menjadi takut sendiri, lantaran telah banyak warga yang meninggal. Namun ada juga yang sembuh total dan daya tubuhnya menjadi semakin kuat.

Sekarang, beratus-ratus orang, bahkan ribuan orang telah meninggal di seluruh dunia ini karena satu virus, yaitu virus corona. Hal ini juga di sebabkan oleh masyarakat yang tidak peduli akan kesehatannya sendiri dan lebih mengutamakan kesenangannya.

Jika pemerintah meliburkan siswa untuk belajar di rumah agar tidak terjangkit virus ini, maka hampir seluruh masyarakat tidak menyia-nyiakan kesempatan ini dan berlomba-lomba untuk membahagiakan diri mereka sendiri. Baik itu dengan jalan-jalan bersama teman, maupun keluarga.

Bumi sudah lelah dengan segala perbuatan yang dilakukan oleh masyarakat di seluruh dunia. Virus corona belum usai. Selain virus corona, kini muncul lagi virus baru. Dan lagi-lagi virus ini muncul dan berasal dari daerah Tiongkok, China.

Virus Hantavirus. Itulah nama virus yang telah membuat salah seorang tiongkok meninggal dunia. Virus ini tidaklah seperti virus corona yang mudah sekali menyebar, namun virus ini akan tumbuh jika terkena gigitan hewan seperti tikus, menyentuh mata, hidung atau mulut mereka setelah menyentuh kotoran tikus, urine, atau saliva.

Quote:


Langkah yang haruslah kita lakukan untuk menjaga kesehatan kita dan terhindar dari yang namanya penyakit adalah menjaga kebersihan. Karena yang namanya penyakit itu sangatlah jarang di hadapi oleh orang yang menjaga kebersihan.

Kebersihan sebagian dari iman. Bukankah itu juga terletak dalam sebuah hadist yang shohih? Maka, marilah kita menjaga kebersihan lingkungan kita dan menjaga dari segala macam yang namanya virus. Entah itu influenza, atau yang lainnya. Sekian, wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Sumber : sini
Opini : @ajiqueen
profile-picture
profile-picture
profile-picture
evihan92 dan 14 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ajiqueen
Halaman 1 dari 3
pejwan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riwidy dan 5 lainnya memberi reputasi
bumi sudah lelah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riwidy dan 6 lainnya memberi reputasi
china lagi, why
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Makin banyak virus di dunia ini, bentar lagi muncul T-Virus. Hiii....

Ane download game zombie survival dulu ah buat latihan...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Mungkin lagi ingin😂
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan ummusaliha memberi reputasi
Quote:


Siapa tau di sana ada obat penyembuhnya😂
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan ummusaliha memberi reputasi
semoga virus ini nggak muncul diidonesia seperti virus yang sudahh meyebar diindonesia yaitu covid 19
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
virus baru lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
hadeuhhh corona aja masih parno
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
corona aja udh bikin stress banget, jangan sampe deh ada virus virus lain yang masuk.
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan ajiqueen memberi reputasi
hantavirus ini virus jenis baru mbak? atau gimana? baru tau aku
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan ajiqueen memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ya Allah ini Hanta virus apa lagi siiii????
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan ajiqueen memberi reputasi
Kabarnya gan, ini virus cuma bisa menularkan melaui urin dari hewan yg udah terpapar virus hanta. jd tidak menularkan lewat manusia sekalipun manusianya telah terpapar virus hanta ini melalui hewan tsb.
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan ajiqueen memberi reputasi
setuju marilah menjaga kebersihan
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan ajiqueen memberi reputasi
Quote:


Ya.Allah.. smga.kita dilindungi
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan ajiqueen memberi reputasi
Quote:


Harus banyak2 berdzikir
profile-picture
ajiqueen memberi reputasi
Aduh ada-ada aja nih, makanya jangan makan yang aneh-aneh dong, corona aja bisa bikin luluh lantah begini lho
profile-picture
ajiqueen memberi reputasi
berarti kita harus bersih nih, jangan sampai berakibat fatal karena nggak bisa jaga lingkungan.
profile-picture
ajiqueen memberi reputasi
Semoga virus ini lekas musnah emoticon-Turut Berduka. Sedih banget mau ngapa-ngapain sulit. Rebahan terus itu membosankan
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan ajiqueen memberi reputasi
Quote:


Iya nih.. bikin bang jo mati gaya deh
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan ajiqueen memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di