CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Selera Nusantara (Indonesian Food) /
Tahu Kocek Yang Lagi Hits Untuk Kaum Rebahan Dan Remaja, Kepoin Cara Bikinnya Yuk Gan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7aea2b82d4955db76b9025/tahu-kocek-yang-lagi-hits-untuk-kaum-rebahan-dan-remaja-kepoin-cara-bikinnya-yuk-gan

Tahu Kocek Yang Lagi Hits Untuk Kaum Rebahan Dan Remaja, Kepoin Cara Bikinnya Yuk Gan

Quote:


Haii agan sista apa kabar hari ini? Udah mulai bosen tinggal di dalam rumah terus??

Eits sebaiknya jangan bosen dulu sampai keadaan benar-benar dinyatakan aman oleh pemerintah untuk kembali beraktifitas di luar rumah.

Untuk mengurangi kebosanan, ane pingin ajakin agan sista bikin camilan sehat yang bisa meningkatkan imunitas tubuh juga.

Tahu kocek, camilan sehat yang kini sedang menjadi idola kaum rebahan dan kaum remaja di Jember ini sangat mudah dibikinnya gansis. Selain mengandung protein nabati, ada lemak dan juga vitamin C dari cabe yang dipakai.

Biar gak kelamaan, yuk kepoin apa aja yang jadi bahan dan gimana cara buatnya. Cekidot!

Bahan yang dibutuhkan:
10 bj tahu goreng
1 ons tapioka
1/2 ons terigu
3 siung baput
10 bj cabe rawit
Minyak goreng (sedikit saja)
Air secukupnya. Bisa pake segelas dulu.
Bubuk penyedap, garam.

Nah kalo udah disiapin semua bumbunya, sekarang kita melangkah ke cara pembuatan.

*Pertama-tama, siapin air di panci, bawang putih diulek lalu masukan ke panci dan rebus hingga mendidih.

*Kedua, siapkan tepung terigu dan tapioka dalam wadah, beri bumbu penyedap dan garam.

*Ketiga, setelah air mendidih, angkat dan siramkan ke tepung sambil diaduk hingga tercampur semua tapi jangan sampai kelemasan.

*Keempat, tahu goreng kita sobek tengah tapi jangan sampai putus, lalu masukkan adonan tepung, mirip membuat tahu baso.

*setelah semua selesai baru dikukus dengan panci hingga masak.

*Jika tahu yang dikukus sudah masak, diamkan dan dinginkan. Setelah dingin baru diiris-iris setebal 1 cm.

*Goreng sebentar dengan sedikit minyak, jangan sampai matang atau kriuk agar tekstur yang dihasilkan tetap lembut dan basah.

*Kucek cabe, baput, garam sampai lembut, kemudian campur dengan tahu yang telah digoreng tadi.

Jadi, deh tahu koceknya untuk dinikmati. Gampang banget kan gansis.

Kalian mungkin ada yang tanya, kenapa kok dinamain tahu kocek. Ane sendiri sebenernya juga gak ngerti betul sejarahnya, hanya saja mungkin karna cara menikmatinya harus dikucek alias diaduk dengan sambel yang udah dikucek juga jadi namanya tahu kocek.

Kocek itu bahasa Madura gansis dari kata "ulek". Udah paham kan gansis??

Tahu kocek ini juga bisa menjadi bisnis yang menggiurkan lho gansis. Apalagi yang rumahnya deket sama sekolahan atau kampus. Pasti deh kalau dijual menggunakan mika akan banyak yang menyukainya.

Selamat mencoba ya gansis, semoga selalu sehat. Stay healty, stay at home, stay clean, and stay praying.


Sumber : opini pribadi

ini enakk
aduh tolong gambarnya, bikin ane yg lihat jd ngiler gan):
profile-picture
irummm memberi reputasi
Quote:


Wkwkkw hayuk masuk dapur sis kondisikanemoticon-Ngakak


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di