CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Tentara Nigeria Tewas Diserang Granat dan Roket
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7ae47110d295777c52e691/tentara-nigeria-tewas-diserang-granat-dan-roket

Tentara Nigeria Tewas Diserang Granat dan Roket

Tentara Nigeria Tewas Diserang Granat dan Roket

makobar.com - 70 Tentara Nigeria Tewas diserang gerilyawan di negara bagian Borno. Hal ini disampaikan tiga sumber militer dan keamanan Nigeria kepada reuters, selasa (24/3/2020).

Dikatakannya, gerilyawan menyerang dengan granat peluncur roket dan senjata berat lainnya, dalam serangan Senin (23/3/2020) malam waktu setempat, didesa Gorgi. Korban luka dibawa ke rumah sakit di Ibukota Maiduguri, sementara jasad tentara tewas dievakuasi ke rumah sakit militer Mailmalari.

Juru bicara militer Nigeria, Sagir Musa membenarkan telah terjadi serangan, namun membantah jumlah tentara yang tewas. Ia menolak memberikan informasi rinci lainnya.

Presiden Muhammadu Buhari menyampaikan "duka cita dan kesedihan mendalam" atas kematian para tentara melalui pernyataan pada Selasa tanpa menyebutkan jumlah korban tewas.

Tak diketahui pasti siapa dalang di balik serangan itu, namun baik kelompok Boko Haram maupun kelompok ISIS Provinsi Afrika Barat (ISWAP) masih beroperasi di kawasan tersebut. (mc/min/reuters)

Artikel Asli


Anjir ini belahan bumi lain sibuk bisa bertahan dari ganasnya virus corona ini masih aja bakar petasan buat hilangkan nyawa emoticon-Bingungemoticon-Cape d...


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di