CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pak Jokowi, Ditanya Rizal Ramli: Berani Hentikan Proyek Ibu Kota Baru Gak?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7adb34a2d1951a57514796/pak-jokowi-ditanya-rizal-ramli-berani-hentikan-proyek-ibu-kota-baru-gak

Pak Jokowi, Ditanya Rizal Ramli: Berani Hentikan Proyek Ibu Kota Baru Gak?

hare
Pak Jokowi, Ditanya Rizal Ramli: Berani Hentikan Proyek Ibu Kota Baru Gak?
WE Online, Jakarta -
Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli melontarkan pertanyaan melalui akun Twitter pribadi kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia menanyakan keberanian Presiden Jokowi untuk menghentikan pembangunan Ibu Kota Baru di Kalimantan Timur.
"Habibie luar biasa, passion dan egonya N-259 (250-red) beliau korbankan demi tujuan bersama. Jempolan-jempolan. Sehabis itu, RR bantu sehatkan IPTN, restrukturisasi utang, perbaiki manajemen, transformasi jadi DI. Kira2 @jokowi berani menghentikan Ibukota baru ndak ya, wong APBN aja ngos2an?," tulisnya merespons kicauan bekas Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu, Sabtu (21/3/2020).

Berikut cuitan Rizal Ramli saat merespons postingan Said Didu.
"Saat Pak Habibie menghadapi pilihan 1998 apakah menyelamatkan bangsa dan rakyat atau menyelamatkan "ambisinya" lanjutkan prosuksi pesawat yang sudah dirintis puluhan tahun - beliau memilih selamatkan keuangan negara dengan "membunuh" industri strategis, termasuk hentikan produksi N-250," tulis @msaid_didu.


Perlu diketahui, Kementerian Keuangan mencatat realisasi defisit anggaran dalam APBN sampai dengan Februari 2020 mencapai Rp62,80 triliun atau 0,37% terhadap produk domestik bruto (PDB). Defisit ini makin melebar jika dibandingkan bulan sebelumnya yang sebesar Rp36,14 triliun.

Penulis: Redaksi WE Online
Editor: Vicky Fadil
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A


https://www.wartaekonomi.co.id/read2...ota-baru-gak 


TS setuju kali ini dengan rizal ramli, ibukota baru dibatalkan, dananya buat menangani masalah korona
Polling
24 hari lagi-76 Suara
Proyek Ibu kota baru 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
golanmilano dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
mendingan sibuk pindah ibu kota baru lah, bodo amat sama rakyat, maka nya di bikin kebijakan WELCOME MISTER.... di ibu kota baru siapa tau bisa 3 periode emoticon-Toast dan mayan juga dana mega proyek emoticon-2 Jempol ya 10 atau 20 persen bisa lah emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ronny398 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
udah gitu doang pertanyaan nya? mantan mentri kok goblok emoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cipokan.yuk dan 7 lainnya memberi reputasi
Kalau masalah ini sih oke. gw juga penasaran sama percakapan wiwi-rizal. Kurang lebih gini:

Wiwi: "zal, lu bisa tangani masalah-masalah yang ada di negeri ini kagak?"

Rizal: "ok jok, gw kepret semuanya!"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Oh bisa tiga periode ternyata
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ganjabang dan 2 lainnya memberi reputasi
Kalau meladeni pertanyaan tukang debat dan BSH, ga akan ada berujung pangkal. Manusia satu itu bukan mengkritik, tapi mencari perhatian.

Sehebat2nya anjing menggonggong pasti ada batas staminanya juga. Biarin aja dia gonggong sampai mampus, ga usah di ladenin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 12 lainnya memberi reputasi
Gk perlu pinter untuk bisa bedakan kritik membangun sama kritik krna sakit hati. Mmg gk salah ini org diganti. Dari omongan aja gk jelas. Pikiran amburadul kalau kapasitas otak. Gk perlu ditanya. Cuma kadrun level bawah aja yg telan omongan ini org bulat2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 11 lainnya memberi reputasi
Nyari panggung sama kagak kebagian tulang

Makanya gonggong terus...


emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 8 lainnya memberi reputasi
Cepat atau lambat
Harus pindah!
Titik pusat kemajuan harus disebar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
i.am.legend. dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Pandemi Corona ga bakal selamanya, badai pasti berlalu.

Ibukota pindah tetap lanjut. Jakarta tetap jadi pusat perekonomian. Pusat pemerintahan tetap pindah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kretekkretek
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Yang dinilai itu isi komentarnya bukan orangnya. Justru kalau melihat orangnya dan mengabaikan isi komentarnya yang bagus sangat disayangkan.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
albi00 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Quote:


Setau ane, kualitas omongan seseorang ditentukan oleh kualitas orang itu. Termasuk wiwi juga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Kemacetan, ketimpangan, dll. Karena kaltim itu paling tengah di indonesia. Moga aja begitu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 2 lainnya memberi reputasi
coba merenung wi
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
terserah jokowi baiknya gimana
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Kenapa harus di stop, bahkan US berencana orang2 disuruh kerja lagi daripada US colaps

Pembukaan ibukota baru membuka banyak lapangan pekerjaan

https://www.motherjones.com/politics/2020/03/donald-trump-signals-he-might-sacrifice-thousands-of-americans-to-restart-the-economy/
profile-picture
i.am.legend. memberi reputasi
Quote:


Pusat pemerintahan dipindah bukan semata mata ambisi, tapi memang jakarta sudah overload

Pemindahan ibukota juga beserta komponen ibukota itu sendiri seperti pns, dll bisa mengurangi tingkat jenuh jalanan, kegiatan, dll

Efek sampingnya memang apbn, tapi efek baiknya gubernur bisa melakukan kebijakan yang tidak tumpang tindih dengan pusat

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
wajib pindah....emoticon-Jempol

Tapi bukan sekarang karena wabah coronaemoticon-Jempol

Karena terlalu berbahaya di tempatkan di satu tempat segala kepentingan.
Coba jakarta bknlah pusat segala kepentingan maka lockdown parsial lebih efektif.
Pusat bisnis,pusat ekonomi dan pusat pemerintahan semua ada di jakarta dan daerah sekitarnya.
Andai ada apa2 dgn jakarta maka berimbas secara nasional dampaknya.

Goblok boleh tapi jangan di borong semuaemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh extreme78
Lanjut aja terus.
Kalo butuh duit tambahan, ambil aja duit rakyat yg di titip in di dpr.
Ini dan itu ga ada hubungan nya.
Cuma rerasan warung kopi biasa aja minta ditanggapi.
Aneh.
Yg rerasan juga ramli ama didu, yaelah dagelan.
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
i.am.legend. dan wmt22 memberi reputasi
ibukota itu kan jangka panjang ... bukan besok kelar bukan emoticon-Traveller
profile-picture
i.am.legend. memberi reputasi
Klo dak salah N250 itu di batalian karena di tekan ama IMF deh, klo gak mau batalkan gak bakal dpt bantuan.

Setau gw kehebatan RR yg tak terbantahkan cuma satu, yaitu menaklukkan dan bisa nganu Cornelia Agatha 😁
profile-picture
i.am.legend. memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di