CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Tech / ... / Android /
Rem Penyebaran Covid - 19, Gojek dan Halodoc Hadirkan Layanan Periksa Jarak Jauh
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7ad8cf88b3cb36b0159edb/rem-penyebaran-covid---19-gojek-dan-halodoc-hadirkan-layanan-periksa-jarak-jauh

Rem Penyebaran Covid - 19, Gojek dan Halodoc Hadirkan Layanan Periksa Jarak Jauh


Banyak pihak yang terlibat dalam upaya penanganan pandemi global covid – 19, termasuk pelaku bisnis digital. Baru – baru ini Halodoc dan Gojek meluncurkan layanan pemeriksaan covid – 19 dari jarak jauh atau telemedicine. Layanan ini diharapkan mampu membuka akses selebar – lebarnya kepada masyarakat untuk berkonsultasi dengan dokter secara online.

Rem Penyebaran Covid - 19, Gojek dan Halodoc Hadirkan Layanan Periksa Jarak Jauh

Layanan ini membantu pemerintah untuk lebih fokus pada penanganan pasien corona dengan gejala menegah hingga berat. Layanan periksa jarak jauh ini akan melibatkan sekitar 2.000 dokter berizin dan berpengalaman yang ada di Halodoc.

Untuk mendapatkan layanan ini, Agan dan Sista bisa masuk lewat aplikasi Gojek. Layanan periksa covid – 19 ini tersedia dalam bentuk shuffle card. Pengguna tinggal memiliki shuffle card Check Covid – 19, selanjutnya akan diarahkan ke layanan Check Covid – 19 di aplikasi Halodoc.

Nah, masuk ke layanan, pengguna dapat berkonsultasi langsung mengenai gejala kesehatan yang sedang dialami dan melakukan pemeriksaan mandiri terkait Covid – 19. Nantinya dokter dari Halodoc juga akan berupaya melakukan penanganan dengan meminta pengguna untuk tetap di rumah, lakukan isolasi di rumah, dan bakalan ada resep obat dari dokter dimana nantinya obat tersebut akan diantar oleh mitra Gojek ke rumah pengguna.

Jadi layanan ini sangat berguna banget buat Agan dan Sista yang sekiranya punya gejala ringan. Agan dan Sista gak harus langsung ke rumah sakit untuk periksa. Kalian bisa konsultasi terlebih dahulu secara online, dan jika menurut dokter harus di rujuk ke rumah sakit, maka akan ada rujukan nantinya.

Cara seperti ini sebenarnya juga dilakukan oleh iPhone untuk penggunanya di Amerika Serikat. Penggunanya bisa melakukan konsultasi online dengan “Siri” (AI nya iPhone) terkait gejala corona.



profile-picture
profile-picture
hanzliu dan japarina memberi reputasi
Mantap, sangat bermanfaat
keren nih.. membantu masyarakat, bantu tenaga medis di rs, bantu driver2 gojek juga biar ada pemasukan
gratis apa bayar tu konsul nya?
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh KS06
cakep nih. semoga bisa dimanfaatkan dengan baik. maunya sih gak ada yang sakit ya wkwk
mantapp nihh.. sangat mendukung gerakan di rumah aja.. jd gk perlu cemas periksa ke dokter bisa lewat aplikasi..
Mantap, sangat bermanfaat


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di