CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mumpung Di Rumah, Introspeksi Diri
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7ad63faf7e93243b7ad4c1/mumpung-di-rumah-introspeksi-diri

Mumpung Di Rumah, Introspeksi Diri

Mumpung Di Rumah, Introspeksi Diri

welcome bray

Mumpung Di Rumah, Introspeksi Diri

foto: ArchDaily

Akkh welcome back bray ane lagi resah banget belakangan ini karena virus corona menyebar dengan cepat. Larangan di rumah aja kian disosialisasikan dengan gencar. Makanya bersyukur banget buat kalian yang emang bisa diem dirumah. Intinya itu emang sebuah keharusan bray. Banyak kegiatan seru kok yang bisa dilakukan. Btw ane tuh kerja di perusahaan retail jadi lumayan menantang juga sih. Ane gak bisa diem di rumah mesti kerja bray. Seandainya ane bisa #mumpungdirumah ane mungkin bakalan melakukan hal yang greget.


1. Mempelajari virus corona

Mumpung Di Rumah, Introspeksi Diri

foto: ZDF


Tujuan paling utama sih, soalnya buat menghadapi sesuatu itu gak cuman pakai rasa tapi juga logika. Prihalal bagaimana persebaranya atau tempat mereka berada jadi pelajaran wajib. Fokus terus mempelajarinya sampai hatam. Gak lupa juga melihat perkembangan di negara lain prihal bagaimana menangani virus corona tersebut.


2. Mengingat dosa

Mumpung Di Rumah, Introspeksi Diri

foto: Ads of the World


Nih hal yang jarang orang pikirkan gitu bray. Dosa-dosa yang setiap hari kita lakukan di luar rumah. Virus itu jadi renungan agar kita lebih memsyukuri tubuh yang sehat. Karena faktanya semua orang gak mau sakit kan. Jika masih ada orang tua minta maaf atas semua perbuatan selama ini. Menangis mengingat segala perbuatan yang telah kita lakukan pada tubuh ini.


3. Membersihkan penyakit hati

Mumpung Di Rumah, Introspeksi Diri

foto: LoveLearnings


Faktanya bray penyakit bukan cuman berupa fisik tapi hati juga. Sesuatu hal yang berbahaya yang bisa berdampak juga pada fisik kita. Coba diingat apakah masih ada rasa amarah dalam hati. Janganlah kita menyimpan marah pada seseorang atau pun dendam yang justru itu akan membuat tubuh jadi letih. Hilangkan rasa jengkel karena kehidupan. Rasa iri pada orang lain yang membuat kita tak karuan. Hilangkan sifat prasangka buruk, rasa sombong dalam hati, merasa diri paling kuat. Cobalah kembali menjadi putih layaknya sebuah kertas kosong. Jiwa ini lebih tentram jika kita senantiasa menjaga diri kita dari penyakit hati.


Spoiler for spoiler:

emoticon-Cool
Diubah oleh salembay
nah bener bray emoticon-Salaman
ane setuju nih emoticon-Cool
profile-picture
salembay memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di