CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Jokowi 'Tolak' Rapid Test Corona DPR, PKS: Alhamdulillah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7aca19eaab250b4b7d887a/jokowi-tolak-rapid-test-corona-dpr-pks-alhamdulillah

Jokowi 'Tolak' Rapid Test Corona DPR, PKS: Alhamdulillah

Jokowi 'Tolak' Rapid Test Corona DPR, PKS: Alhamdulillah

JAKARTA - Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pipin Sopian mengapresiasi sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang 'menolak' rapid test massal Covid-19 atau virus corona bagi para anggota DPR beserta keluarga. Pipin menilai, Presiden Jokowi mendengar aspirasi PKS.

"Alhamdulillah. Presiden mendengarkan aspirasi PKS dan masyarakat yang meminta agar prioritas rapid test Covid-19 untuk masyarakat dan tim medis yang berpotensi kuat terpapar virus corona beserta keluarganya," ujar Pipin Sopian kepada SINDOnews, Rabu (25/3/2020).

Dia mengatakan, PKS berharap agar pemerintah bersikap tegas dan konsisten untuk menerapkan kebijakan prioritas dalam melaksanakan rapid test. "Jika ini tidak dilakukan, maka akan terjadi kecemburuan sosial dan berpotensi chaos," pungkasnya. (Baca juga: Soal Rapid Test Anggota DPR, Ini Respons Jokowi).

Baca Juga:

Sebelumnya, PKS melalui Pipin Sopian mendesak tes kesehatan yang rencananya dilaksanakan di Kompleks Perumahan Anggota DPR di Kalibata dan Ulujami, Jakarta pada pekan ini dibatalkan. Pipin Sopian berpendapat, rapid test diutamakan bagi masyarakat kecil dan tim medis yang berpotensi terpapar Covid-19.

Pipin mengatakan, seharusnya sikap kenegarawanan para pejabat publik ditunjukkan kepada rakyatnya di tengah masyarakat yang sedang khawatir dengan wabah Covid-19 ini. Sementara itu, Presiden Jokowi menegaskan rapid test itu akan diutamakan untuk dokter, tenaga medis, dan keluarga. (Baca juga: Anggota DPR Diimbau Alokasikan Dana Reses untuk Tangani Covid-19).


Sumber : https://nasional.sindonews.com/read/...lah-1585102981

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Jokowi 'Tolak' Rapid Test Corona DPR, PKS: Alhamdulillah Gaji DPR dan Dana Reses Bisa untuk Rapid Test Massal di Dapil

- Jokowi 'Tolak' Rapid Test Corona DPR, PKS: Alhamdulillah Jokowi 'Tolak' Rapid Test Corona DPR, PKS: Alhamdulillah

- Jokowi 'Tolak' Rapid Test Corona DPR, PKS: Alhamdulillah Hari Raya Nyepi, 1.152 Narapidana Beragama Hindu Dapat Remisi Khusus



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di