CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Tak Cukup Potong Gaji, Dana Reses DPR Disarankan untuk Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7ac9ad88b3cb62131a8bdd/tak-cukup-potong-gaji-dana-reses-dpr-disarankan-untuk-corona

Tak Cukup Potong Gaji, Dana Reses DPR Disarankan untuk Corona

Tak Cukup Potong Gaji, Dana Reses DPR Disarankan untuk Corona

JAKARTA - Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie menganggap, usulan mantan Komisi II DPR, Agus Santoso agar dana reses DPR digunakan untuk penanganan virus corona di daerah pemilihan tepat. Mengingat, jika hanya dipotong dari gaji wakil rakyat dinilai terlalu kecil.

Pemotongan gaji anggota DPR untuk penanganan virus corona disuarakan fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Jerry pun menganggap, hal itu kurang cukup dan terlalu kecil.

"Dana reses ini sudah tepat di alokasikan untuk bantuan bagi penderita virus corona," jelas Jerry saat dihubungi SINDOnews, Rabu (25/3/2020). (Baca juga: Dapat Keistimewaan Tes Corona, Anggota DPR Dinilai Lukai Hati Rakyat)

Baca Juga:

Jerry menambahkan, usulan agar dana reses dipakai untuk corona setidaknya bisa meringankan beban masyarakat. Atau pun ada opsi lain khususnya membantu soal kebutuhan masyarakat.

"Saat ini memang ekonomi makro dan mikro lagi tersendat akibat status darurat nasional. Apalagi jika ke arah lockdown," katanya. (Baca juga: UN Ditiadakan, Begini Nasib Penerimaan Peserta Didik Baru)

Dia menyatakan, warga yang 'income' atau pendapatannya rendah sangat membutuhkan uluran tangan dari para wakil rakyat yang telah memilih mereka akibat dari kebijakan pembatasan dan work from home ini. Selain itu, dana reses bisa dibelikan masker dan hand sanitizer bagi warga.

"Ini juga sangat membantu warga. Ada 575 Anggota DPR, jadi setiap anggota turun saja ke dapil masing-masing, kecuali ada daerah yang belum terpapar virus corona bisa turun ke daerah yang tingkat penyebarannya tinggi seperti DKI Jakarta, Jabar, Jatim dan Banten," ujarnya.


Sumber : https://nasional.sindonews.com/read/...ona-1585095801

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Tak Cukup Potong Gaji, Dana Reses DPR Disarankan untuk Corona Gaji DPR dan Dana Reses Bisa untuk Rapid Test Massal di Dapil

- Tak Cukup Potong Gaji, Dana Reses DPR Disarankan untuk Corona Jokowi 'Tolak' Rapid Test Corona DPR, PKS: Alhamdulillah

- Tak Cukup Potong Gaji, Dana Reses DPR Disarankan untuk Corona Hari Raya Nyepi, 1.152 Narapidana Beragama Hindu Dapat Remisi Khusus



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di