CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Wakil Wali Kota dan Kapolres Jayapura Blusukan Sosialisasi Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7ac996facb955e527b6e75/wakil-wali-kota-dan-kapolres-jayapura-blusukan-sosialisasi-corona

Wakil Wali Kota dan Kapolres Jayapura Blusukan Sosialisasi Corona

Wakil Wali Kota dan Kapolres Jayapura Blusukan Sosialisasi Corona

JAYAPURA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura bergerak cepat guna menangkap penyebaran virus corona atau COVID-19 di Kota Jayapura. Selain penyemprotan cairan disinfektan yang sudah dilakukan beberapa hari yang lalu ini, kini sosialisasi turun langsung ke lapangan dilakukan.

Sosialisasi COVID-19 dilakukan langsung oleh Wakil Wali kota (Wawali) Jayapura, H Rustan Sarru dan Kapolres Kota Jayapura, AKBP Gustav Urbinas menindaklanjuti surat edaran Wali kota Jayapura Dr Benhur Tommy Mano terkait penanganan COVID-19.

(Baca juga: Akibat Virus Corona, Indonesia Bisa Terpapar Resesi Ekonomi)

Baca Juga:

Sosialisasi langsung dengan mengendarai mobil patroli bak terbuka oleh Wakil Wali kota dab Kapolres, dilakukan dengan menyusuri jalan raya di wilayah Distrik Jayapura Utara, Jayapura Selatan, Distrik Abepura dan sekitarnya.

Rustan Sarru mengatakan, langkah yang dilakukan tersebut untuk mengingatkan kembali kepada seluruh warga masyarakat Kota Jayapura untuk mengindahkan seruan Walikota Jayapura terkait COVID-19.

"Kita melaksanakan action dilapangan untuk terjemahan seruan Walikota itu. Kita bagi dua tim, menggunakan mikrofon menyisir sepanjang jalan di Jayapura Utara dan Jayapura Selatan. Agar semua masyarakat bisa mengindahkan seruan Wali kota itu," kata Wakil Wali kota, Selasa (24/4/2020).

Dijelaskan, hasil rapat semua gugus tugas penanggulangan COVID-19, maka diputuskan oleh Wali kota Jayapura seruan yang terdiri dari beberapa hal.

"Agar semua masyarakat menghindari kegiatan yang melibatkan banyak orang. Selanjutnya supermarket, swalayan, mall, toko, ojek, PKL dan warung makan Dihimbau untuk tutup sampai pukul 20.00 WIT malam," tegasnya.

Selanjutnya, Pemkot Jayapura juga meminta semua pertokoan, swalayan dan lainnya menyediakan tempat cuci tangan. "Harus disediakan tempat cuci tangan. Jadi, setiap orang yang datang langsung cuci tangan. Kita ingin virus ini tidak menyebar ke Jayapura," ucapnya.

Selain sosialisasi langsung, upaya meminimalisir penyebaran COVID-19 di Kota Jayapura juga dilakukan dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan diberbagai wilayah. Petugas Damkar Kota Jayapura juga diturunkan melakukan penyemprotan menggunakan mobil pemadam.


Sumber : https://daerah.sindonews.com/read/15...ona-1585093913

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Wakil Wali Kota dan Kapolres Jayapura Blusukan Sosialisasi Corona Api Mengamuk di SMPN 2 Indramayu, 4 Ruang Kelas Ludes Terbakar

- Wakil Wali Kota dan Kapolres Jayapura Blusukan Sosialisasi Corona Mantan Kapolda Jatim Ini Ajak Warga Tanggap terhadap Gejala Corona

- Wakil Wali Kota dan Kapolres Jayapura Blusukan Sosialisasi Corona Aparat di Perbatasan Indonesia - Timor Leste Ingatkan Warga Bahaya Corona



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di