CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Polisi juga menyempitkan waktu operasional pengurusan STNK, SIM, dan BPBK.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7ac8bbc820844a017aa76d/polisi-juga-menyempitkan-waktu-operasional-pengurusan-stnk-sim-dan-bpbk

Polisi juga menyempitkan waktu operasional pengurusan STNK, SIM, dan BPBK.

Polisi juga menyempitkan waktu operasional pengurusan STNK, SIM, dan BPBK.
PikiranSehat.com Jakarta - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan beberapa penyesuaian terkait perpanjangan surat tanda nomor kendaraan (STNK) untuk mengantisipasi penyebaran Corona. Selain memberi pembebasan denda pajak, polisi juga menyempitkan waktu operasional pengurusan STNK, SIM, dan BPBK.

"Ada pengurangan jam operasional pukul 08.00 WIB hingga 13.00 WIB dan Sabtu libur, lalu ditambah standar pencegahan yang ketat physical distancing, disinfektan chamber, hand sanitizer, tempat cuci tangan portabel, menggunakan masker, dan pengukuran suhu," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat dihubungi, Selasa (24/3/2020).

Quote:


Sambodo mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan pemda DKI Jakarta akan meniadakan denda perpanjangan keterlambatan selama wabah Corona. Hal ini juga berlaku untuk SIM yang habis pada saat masa tanggap darurat.

"Kita usulkan juga ke dispenda untuk pembebasan denda pajak bila ada yang terlambat bayar pajak selama masa tanggap Corona, untuk SIM yang habis masa berlakunya pada masa tanggap darurat, maka perpanjang SIM bisa dilakukan setelah masa tanggap darurat selesai," ucapnya.

Sambodo memastikan terjadi penurunan kerumunan saat perpanjagan STNK atau pembuatan SIM. Meski demikian, dia mengimbau jika masyarakat tetap harus mengurus STNK dan sebagainya, agar tetap menjaga jarak dan menggunakan masker.

"Makanya kita usulkan untuk denda pajak dihapuskan, tapi apabila ada yang mau membayar pajak, agar menjaga jarak dengan pembayar pajak lainnya, gunakan masker, selalu gunakan hand sanitizer yang disiapkan secara gratis di setiap lokasi pelayanan. Setiap pagi dan selesai pelayanan sore hari, tempat pelayanan selalu kami semprot disinfektan," ujarnya.


Sourch:
https://www.pikiransehat.com/2020/03...an-waktu.html
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
dari dulu juga bisa menyenpitkan waktu sim dll .
Diubah oleh jeerabbit
Kalo bisa dihentikan sementara,kenapa harus disempitkan?di tempat ane pengurusan SIM(untuk cek kesehatan dan psikolog) campur dengan pemukiman warga..Pemda juga diam saja!!
sebaiknya dihentikan sementara saja pak
Dihentikan aja. Atau daftarkan by email
Ya stop aja sekalian, atau maksimalkan via online.
Tiap tahun harus datengin samsat... why?
Kenapa gk cukup dengan transfer lwt atm saja...
Trus surat2 dikirim lwt pos
profile-picture
loekirasiapa memberi reputasi
Diubah oleh xrm
Polisi juga menyempitkan waktu operasional pengurusan STNK, SIM, dan BPBK.Polisi juga menyempitkan waktu operasional pengurusan STNK, SIM, dan BPBK.Polisi juga menyempitkan waktu operasional pengurusan STNK, SIM, dan BPBK.Polisi juga menyempitkan waktu operasional pengurusan STNK, SIM, dan BPBK.
buatlah mekanisme baru, pengurusan online, pakai SIM Virtual kan bisa, jadi kemana2 cukup tunjukkan SIM Virtual, petugas kepolisian dilengkapi dgn aplikasi mobile yang bisa menscane SIM Virtual tsb, sama kayak kartu BPJS.
profile-picture
ariefpurwoko memberi reputasi
mending di stop sementara dong...

trus perpanjangan sim/stnk yg via mobil keliling itu gimana yg on the road? masih ada pak pulisi

emoticon-Om Telolet Om!
Ane uda bayar tepat waktu, walaupun di bulan maret tapi gak sepanik sekarang ini
Di tempat itu, para petugasnya uda sigap tuh, pake masker & sarung tangan lateksemoticon-EEK!
Waduh stnk ane bulan depan harus diperpanjang lagi, semoga bisa diundur dulu deh
mending via online saja pak buk emoticon-Smilie
G diliburkan dulu, pak?


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di