CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Automotive / ... / MotoGP /
Rossi Punya Saran Kalau MotoGP Musim 2020 Seharusnya Pakai Aturan Ini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7ac78d7e3a72375a59ab9e/rossi-punya-saran-kalau-motogp-musim-2020-seharusnya-pakai-aturan-ini

Rossi Punya Saran Kalau MotoGP Musim 2020 Seharusnya Pakai Aturan Ini

Rossi Punya Saran Kalau MotoGP Musim 2020 Seharusnya Pakai Aturan Ini

Musim 2020 ini adalah jadi musim terburuk dalam sejarah MotoGP, namun mau bagaimana lagi semua orang juga tidak menginginkan hal ini bakal terjadi, sampai-sampai segala aspek pendukung seperti kegiatan ekonomi hingga cabang olah raga MotoGP hancur berantakan karena virus Corona.

Beberapa Negara sudah melakukan sistem lockdown, itu yang membuat semua kegiatan yang berbuhungan dengan Negara-negara luar jadi sedikit terganggu. Apalagi event MotoGP itu diselenggarakan secara global, dan penontonnya juga dapat datang dari mana saja.

Kemudian banyak kru dan pembalap yang datang dari Negara warning virus corona, salah satunya adalah Italy. Saat ini Negara tersebut masih termasuk kedalam Negara terbesar nomor dua terkena dampak virus Corona, kemudian Italy juga telah memberlakukan lockdown sehingga para kru atau pembalap yang hendak meninggalkan negaranya dalam waktu dekat ini tentu tidak bisa kemana-mana.

Kacaunya event balap MotoGP, sampai membuat petinggi Dorna kualahan dan dibikin pusing mengatur jadwal barunya. Rumornya mereka akan tetap menyelenggarakan 19 seri GP di musim 2020 meskipun nantinya sampai mundur di Januari 2021.

Rossi Punya Saran Kalau MotoGP Musim 2020 Seharusnya Pakai Aturan Ini

Bukan tanpa alasan, Dorna mengejar 19 putaran MotoGP ini lantaran mereka harus mengejar permasalahan sponsorship dan gaji para pembalap. Kalau balapan tidak digelar artinya sponsor tidak perlu mengeluarkan uang, yang artinya para pembalap juga tidak digaji.

Maka tidak heran Dorna sempat mengatakan kalau akan ada seri putaran di musim 2020 yang digelar tanpa penonton demi tetap berjalannya sponsorship.

Dengan kebijakan Dorna yang tetap menyelenggarakan 19 putaran GP musim 2020 ini, membuat Rossi angka bicara dan dirinya coba memberikan solusi format balapan di musim ini.

Menurutnya Dorna tidak perlu memaksakan situasi seperti ini, Vale memberikan format jika musim 2020 tidak harus menyelesaikan 20 race. Dorna cukup menggelar race sebanyak 12 sampai 13 putaran saja, karena tidak begitu penting juga menyelesaikan sampai 20 race.
Tujuan tahun ini adalah melakukan race sebanyak mungkin. Dua race seperti Superbike? Itu jadi satu ide, namun kita juga bisa melakukan 12-13 kali balapan, kehilangan 7 seri dengan mempertahankan format MotoGP. Nggak terlalu penting untuk melakukan semua ke-20 balapan.” Tutur Vale, via Sky Sport.

Referensi : tmcblog.com(23/3/2020).


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di