CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Forum Diskusi Terbatas KMI Bersama FPMSI Kupas "Perpindahan Ibu Kota Negara"
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7ac2deb840882be51d25f6/forum-diskusi-terbatas-kmi-bersama-fpmsi-kupas-quotperpindahan-ibu-kota-negaraquot

Forum Diskusi Terbatas KMI Bersama FPMSI Kupas "Perpindahan Ibu Kota Negara"



Tekad Presiden Joko Widodo untuk memindahkan Ibu Kota Negara dari Jakarta ke Kalimantan Timur telah sampai pada tahap penyiapan payung hukum dengan diserahkannya Draf RUU dari Pemerintah kepada DPR, hal tersebut mendapat apresiasi dan dukungan dari Kaukus Muda Indonesia (KMI) dan Forum Pegiat Media Sosial Indepneden (FPMSI)

Tidak lama lagi, tentunya DPR bersama-sama dengan pemerintah akan segera membahas dan mengesahkan RUU yang kita kenal dengan nama RUU Omnibus Law Ibu Kota Negara ini menjadi UU. Dengan begitu, maka rencana Presiden untuk memindahkan Ibu Kota Negara mempunyai legitimasi dari sisi politik dan ketatanegaraan (hukum), ujar Ketua KMI Edi Homaidi kepada wartawan, Selasa (24/3/2020).

"Ibu Kota Negara baru nanti bukan hanya simbol identitas bangsa. Melainkan, juga representasi kejayaan dan kemajuan bangsa," sambung Edi.

Berdasarkan realitas itulah, kata Edi , Pemindahan Ibu Kota Negara ke Kalimantan diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi baru dan menyerap sebanyak- banyaknya lapangan kerja.

Senada dengan Edi, Kordinator Nasional FPMSI Hafiz Marshal berharap perpindahan ibukota negara dapat memacu pemerataan dan keadilan ekonomi di luar Jawa.

"Karena selama ini, denyut kegiatan ekonomi secara umum masih terpusat di Jakarta dan Pulau Jawa. Sehingga Pulau Jawa menjadi sangat padat dan menciptakan ketimpangan dengan pulau-pulau di luar Jawa" kata Hafiz.

"Ibu Kota Negara yang baru akan dirancang dengan mengusung konsep modern, smart, and green city, memakai energi baru dan terbarukan, tidak bergantung kepada energi fosil," tuturnya.

Lebih lanjut Hafiz menambahkan "Kota baru ini bakal memenuhi unsur sebagai Smart City, Smart Home, Smart Governance, Smart Health, Smart Industry, Smart Security dan Smart Mobilty, inilah yang dimaksud sebagai warisan kejayaan masa depan kepada henerasi.lenerus bamgsa".

Saat dihubungi secara terpisah, Sekjen Kaukus Muda Indonesia (KMI), Rouf Qusyaini mengatakan, pihaknya pada hari Kamis akan menggelar FGD terbatas bertema "OMNIBUS LAW IBU KOTA NEGARA ; KEJAYAAN INDONESIA MASA DEPAN" ini di Sekretariat KMI di Kawasan Salemba, Jakarta Pusat dengan menghadirkan beberapa narasumber seperti Hafiz Marshal (Kord Nas FPMSI) , Sukitman Sudjatmiko (Tenaga ahli DPR RI) , Syarifudin Budiman ( Ketua Barisan Pembaruan) dan Pakar Tata Kota.

Sumber: https://pepnews.com/politik/p-e15865...a-depan-bangsa

profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Ibarat kaskuser kere nganggur, ngeributin rumah baru.
Kpr aja gak mampu emoticon-Big Grin

Dah jgn mikirin nama doang. Alihin aja duit ibukota baru buat korona dan hal urgen lain emoticon-Big Grin
Ibarat gegap gempita mau beli rumah baru, sudah survey lokasi, bikin rancangan, bayar DP, cari pemborong bangunan, urus KPR.
Ternyata kemudian sakit dan petlu biaya banyak buat berobat, beli rumah baru di tunda dulu sampai sehat kembali. Kalau tetap maksa bikin rumah baru berarti siap untuk bangkrut.
Apa manfaatnya ribut?
Baru juga ngerumusin payung hukum, belum ada yg signifikan paling tidak sampai akhir tahun ini
Semoga wabah ini kelar sebelum ramadhan emoticon-Big Grin
Diubah oleh xrm
anjirrr keadaan kayak gini masih bahas pindah ibu kota ??? asuuuu emoticon-Lempar Bata bau2 bakal korup besar2an nih proyek, maka nya di paksa terus walau keadaan kacau kayak gini emoticon-Lempar Bata
Lihat 1 balasan
salah satu peserta diskusi positif corona,biar diskusi nya tambah syahdu
Masih aja bikin acara kumpul2 emoticon-No Hope


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di