CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Habib Rizieq Minta Masjid Tak Ditinggalkan di Tengah Pandemi Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7abbb20577a919f3101680/habib-rizieq-minta-masjid-tak-ditinggalkan-di-tengah-pandemi-corona

Habib Rizieq Minta Masjid Tak Ditinggalkan di Tengah Pandemi Corona

Habib Rizieq Minta Masjid Tak Ditinggalkan di Tengah Pandemi Corona

Jakarta - Habib Rizieq Syihab memberikan amanat terkait kegiatan di masjid selama wabah Corona (COVID-19). Habib Rizieq meminta agar masjid tidak ditinggalkan.

Arahan itu tertuang dalam poster berjudul 'Amanat IB-HRS dari Mekkah, Tutup Masjid Bukan Berarti Tinggalkan Masjid' yang dikirimkan Sekretaris Umum FPI Munarman, Selasa (24/3/2020). Ada lima poin amanat dari Habib Rizieq.

Dalam amanatnya Rizieq meminta agar marbot tetap menjaga keamanan masjid. Namun tetap memastikan masjid tertutup untuk banyak jama'ah agar tetap melakukan social distancing.


"Setiap hari petugas marbot masjid tetap menjaga keamanan dan kebersihan masjid, serta memastikan masjid tertutup untuk umum agar tidak kumpul banyak jama'ah atau massa. Sehingga tetap terlaksana social distancing sesuai petunjuk medis," ujar Rizieq.

Rizieq juga meminta adzan lima waktu shalat tetap dikumandangkan seperti biasa. Serta meminta imam masjid melaksanakan shalat berjama'ah bersama marbot dan muadzdzin.

"Setiap hari petugas Muadzdzin masjid tetap kumandangkan Adzan lima waktu shalat seperti biasa tanpa ada perubahan apapun. Kecuali usai Adzan langsung ditambah seruan Ash-sholaatu Fii Buyuutikum yang artinya shalatlah di rumah-rumah kalian," kata Rizieq.

"Setiap hari petugas imam masjid tetap mendirikan Shalat lima waktu berjama'ah dengan Qunut Nazilah bersama marbot dan Muadzdzin tanpa ajak jama'ah lain dengan tetap menjaga physical distancing," sambungnya.


Dia juga meminta agar pengurus masjid tetap memastikan tugas imam hingga muadzdzin berjalan baik. Hal ini menurutnya agar kemakmuran masjid tetap terlaksana.

"Setiap hari para pengurus Masjid tetap tetap memonitor masjid untuk memastikan bahwa tugas imam, marbot dan muadzdzin berjalan dengan baik, serta menyiapkan pengganti jika ada yang berhalangan sehingga fardhu kifayah shalat berjama'ah tetap tegak dan kemakmuran masjid tetap terlaksana," tuturnya.

Rizieq berpendapat, toa di masjid dapat dipergunakan untuk mengumumkan terkait pencegahan Covid 19 kepada warga. Toa tersebut juga diminta digunakan untuk mengumandangkan doa dan sholawat.

"Setiap hari pengurus, imam, marbot dan muadzdzim secara bergiliran dijadwalkan yang bagus agar tidak mengganggu ketenangan, boleh gunakan toa masjid untuk pengumuman terkait pencegahan wabah corona dan memperdengarkan masyarakat bacaan Al Quran, dikir, istighfar, sholawat dan doa, agar masyarakat bisa mengikutinya di rumah masing-masing," pungkasnya.



sumur


emoticon-Leh Uga ngoahahah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kalimbaqil dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Dalam amanatnya Rizieq meminta agar marbot tetap menjaga keamanan masjid. Namun tetap memastikan masjid tertutup

"Setiap hari petugas marbot masjid tetap menjaga keamanan dan kebersihan masjid, serta memastikan masjid tertutup untuk umum
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan extreme78 memberi reputasi
setuju bib
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Setuju bib. Biar ada yg adzan dan menjaga kebersihan masjid tapi d tutup untuk umum.
Akhir akhir ini habib makin mendinginkan
Kok ku jadi senang emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 7 lainnya memberi reputasi
meki veza lu tinggalin jig
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mabukmurah dan 4 lainnya memberi reputasi
Pertanyaannya.. bibib d sana jadi marbot masjidil haram / nabawi ??.. ato cuma bisa ngomong doang kaya wan abud ?.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mabukmurah dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Utk yg inihhh ane siap jihad utk habib!!!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
sekalian dicek ada imbnya gak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
internal polemik
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan extreme78 memberi reputasi
Media khontol, omongan manusia sampah aja dijadiin berita ditengah bencana wabah, kalo omongannya diikutin sama pengikutnya yg juga samph gimana?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sintor dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Quote:


Quote:


Habib Rizieq Minta Masjid Tak Ditinggalkan di Tengah Pandemi Corona

Habib Rizieq Minta Masjid Tak Ditinggalkan di Tengah Pandemi Corona

2 orang ini saketih bgt yak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Air.Gate dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kumis udah berubanemoticon-Ngacir

BATA!
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan RyanYulio memberi reputasi
Diubah oleh red.bezos
klo boleh disarankan tetap menggunakan masker
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
hebat ni orang sa sembuh dari pirus congornya, tinggal si tomad yg makin parah emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
masjid boleh ga ada jamaahnya tapi harus ada yang jagain
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Cuman gara² Corona sholat ditinggal. Astaga apa yg merasuki Fikiran kalian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
coronagakure dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Insinyur Bawok (IB) telah bersabda
emoticon-2 Jempol
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
amanat yang bagus dari bibib..
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Quote:


Sehat sehat ya koh lieus emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 37sanchi memberi reputasi
Lihat 2 balasan
mantep bib
emoticon-Salaman
Post ini telah dihapus oleh KS06
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di