CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mengenal Echinaceae dan Mengkudu, 2 Tumbuhan yang Bisa Bantu Hadapi Corona Baru
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7ab2de5cf6c4640e6cd273/mengenal-echinaceae-dan-mengkudu-2-tumbuhan-yang-bisa-bantu-hadapi-corona-baru

Mengenal Echinaceae dan Mengkudu, 2 Tumbuhan yang Bisa Bantu Hadapi Corona Baru

Mengenal Echinaceae dan Mengkudu, 2 Tumbuhan yang Bisa Bantu Hadapi Corona Baru


Liputan6.com, Jakarta - Virus corona baru yang sudah menyebar ke beberapa daerah di Indonesia mesti disikapi dengan waspada. Gaya hidup sehat wajib dikedepankan, termasuk mengonsumsi suplemen untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Dari beragam pilihan, ada dua jenis yang bisa dipertimbangkan, yakni Echinacea dan Noni. Apa yang jadi keistimewaan dua tumbuhan ini? Berikut rangkuman penjelasannya yang disusun oleh tim Ngovee dari Jovee.

Echinacea, Si Cantik dari Amerika Utara

Echinacea adalah jenis tanaman berbunga yang tumbuh di AS dan Kanada. Tanaman ini telah digunakan sebagai obat selama berabad-abad, baik untuk pilek, flu, dan infeksi.

Dalam banyak riset disebutkan bahwa ekstrak Echinacea terbukti mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Tanaman itu mengandung banyak senyawa, seperti fenol dan alkamida atau alkilamida yang berefek meningkatkan imunitas.

Dalam riset yang disebutkan oleh WebMD, kandungan tersebut mampu meningkatkan jumlah sel darah putih yang berfungsi melawan infeksi, termasuk infeksi virus corona. Echinacea kemudian diolah jadi kapsul sebagai suplemen tubuh.

Tanaman Echinacea memiliki beberapa varietas, seperti Echinacea purpurea, Echinacea pallida, dan Echinacea angustifolia. Setiap varian tersebut mungkin memiliki manfaat berbeda. Namun, umumnya yang digunakan untuk obat atau suplemen kesehatan adalah Echinacea purpurea.

Apakah kandungan Echinacea aman dikonsumsi setiap hari? Tidak ada dosis standar Echinacea, namun biasanya dosis yang digunakan adalah sekitar 6-9 mililiter per hari.


Mengenal Echinaceae dan Mengkudu, 2 Tumbuhan yang Bisa Bantu Hadapi Corona Baru

Mengkudu, Bau tapi Bagus

Tak hanya Echinacea, ada juga kandungan Noni yang bagus bagi tubuh. Tumbuhan yang bernama ilmiah Morinda citrifolia ini sejak dulu digunakan sebagai obat, seperti pilek, flu, diabetes hingga tekanan darah tinggi.

Noni dikenal pula dengan nama mengkudu. Buah ini dikenal mengeluarkan bau tak sedap, tapi khasiatnya tak bisa dipandang sepele.

Noni dikenal kaya akan vitamin C yang sanggup membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh sekaligus melindungi sel dari radikal bebas. Noni juga mengandung beta karoten yang berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Bukan hanya disajikan dalam bentuk jus, noni kini juga bisa diekstrak dan dimasukkan dalam kapsul suplemen. Riset menyebutkan, dilansir dari Healthline, pengguna yang rutin mengkonsumsi 11 ons (330 ml) noni setiap hari terbukti sel kekebalan tubuhnya meningkat sekaligus dapat menurunkan stres.


liputan6.com
thailandmedical
researchsquare.com
ncbi.nlm.nih.gov

Note:
Echinacea tidak boleh dikonsumsi oleh penderita penyakit autoimun, HIV/Aids, tuberkulosis, leukosis, multiple sklerosis

Mengenal Echinaceae dan Mengkudu, 2 Tumbuhan yang Bisa Bantu Hadapi Corona BaruMengenal Echinaceae dan Mengkudu, 2 Tumbuhan yang Bisa Bantu Hadapi Corona Baru

emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ripper23tw
abisss di timbun lagi iniemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
ripper23tw dan nomorelies memberi reputasi
bentar lagi bakal langka keknya emoticon-Leh Uga
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Gile juga yaa... cara dagang sekarang... dihubung2kan dengan corona, biar semua rebutan beli.
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan nomorelies memberi reputasi
nah ini kalau mengkudu masih berjibun dimari emoticon-Big Grin
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
emoticon-Cape d...
obat untuk ningkatin kekebalan tubuh itu sudah diajarkan semenjak jaman.orba kaleee: konsumsi 4 sehat 5 sempurna.

itu aja. jangan ikut meme jamu pencitraan lah, basi lama-lama.

paling penting jangan setres, tipsnya:
banyak eue.
banyak olah raga.
jaga jangan ketularan virus kadrun, kecebi, kemprit, dst. hidup bahagia.

gitulhoo.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Quadpixel dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
jangan percaya

bawang bombay katanya bisa atasi corona, harganya langsung naikemoticon-Leh Uga

BATA!
profile-picture
profile-picture
crockoaches dan nomorelies memberi reputasi
kini hadir dalam bentuk ekstrak kemasan botol...
profile-picture
profile-picture
red.bezos dan ripper23tw memberi reputasi
yang sayang keluarga, yang sayang keluarga, obat dijual ditoko sembako terdekat emoticon-Toast
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
Kenari ane langsung gacor dikasih daun mengkudu
emoticon-Leh Uga
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
Inikah yg disebut sbg nutrisi surgawi? emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
robotdwi dan Abc..Z memberi reputasi
Hati hati juga kalo idah ada penyakit kronis lain. Misal udah gagal ginjal. Minum mengkudu
kira-kira kalo ane bikin berita "rambutan bisa mengobati covid19"
harga rambutan bisa melambung tinggi nggak ya? emoticon-Ngakak
semua yang dikaitkan dengan covid19, harganya melambung cuyy, masker, sanitizer, jahe, jamu, apalagi yaa emoticon-Ngakak
Tapi disisi lain

Echinache ini adalah imunomodulator untuk interleukin-6 yang dimana kl lu kena covid bisa akan menimbulkan cytokin storm yg buat lu sesak nafas dan mati

Klo menurut anjuran PAPDI ( perkumpulan dr.penyakit dalam se indo ) , palling aman dan bagus adalah konsumsi vitamin C
Seketika dimana mana bermunculan untuk menghadapi corona
Kabar gembira untuk kita semua .... emoticon-Ultah

Nonik ... guuuuuddddd emoticon-Wow
Ekstrak kulit manggis kok belum muncul lagi ya?

Semua aja viralin biar harganya naik
profile-picture
red.bezos memberi reputasi
Orang bego bin tolol yg 99% tindakan hidup sehari2 nya tergantung pada apa yg DIKATAKAN TV, langsung borong nih.

Mampus aja lu pada emoticon-Big Grin
profile-picture
ripper23tw memberi reputasi
Diubah oleh Kezelbingits
Harga sari lemon mulai menanjak
emoticon-Matabelo
ini cuma buat ningkatin imun tubuh doang bukan ngobatin yg sudah jadi pdp ya


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di