- Beranda
- Komunitas
- Automotive
- Kendaraan Roda 2
TIPS TIPS DALAM MEMILIH BAN BEKAS ATAU BATIKAN


TS
rendisaputra443
TIPS TIPS DALAM MEMILIH BAN BEKAS ATAU BATIKAN

Assalanualaikum warrohmatulah wabbarakatuh.
Selamat datang dan selamat berjumpa lagi bersama kami, alhamdulilah puja dan puji kami dapat menyapa untuk memberikan informasi yang inovatif serta innsipiratif dan untuk pertemuan kita kali ini kami dengan rasa bahagia
akan memberikan informasi yang berkaitan dengan tips tips dalam memilih ban bekas atau batikan pada sebuah sepeda motor. Adapun untuk tips tips adalah sebagai berikut.
baca juga : perbandingan antara jenis deg plastik atau fiber dengan jenis seng pada jok motor
Pada waktu akan menggunakan ban bekas atau batikanp pada sepeda motor kita, memang harus lebih selektif dalam memilihnya sebelum ban tersebut akan di pasang. Hal tersebut di karenakan pada sebuah ban apalagi ban bekas atau batikan pada umumnya mempunyai kondisi antara ban yang satu serta dengan ban lainya, di antara ada yang masih bagus dan juga ada yang sudah kondisi yang sudah kurang bagus. Yang namanya ban bekas atau batikan dapat di pastikan banyak kuranganya, dengan adanya ini semua kita di tuntut untuk teliti dan membandingkan bahwa ban yang anda pilih lebih bagus di banding jenis ban lainya yang di sediakan. Dan untuk tips dalam memilih ban bekas atau batikan pada motor adalah sebagai berikut.
A. Mengecek bagian dalam ban tersebut.
Dalam memilih ban bekas atau batikan yang harus dilihat terlebih dahulu adalah bagian dalam, sebaiknya memilih yang untuk bagian dalamnya masih rata tidak berserat atau mbrudul, sebab untuk ban luar terutama bekas atau batikan yang bagian dalam brudul atau terluka cenderung lebih mudah sekali melukai ban dalam untuk pemakaianya.
B. Melihat bagian luar pada jenis ban bekas atau batikan.
Pada saat melihat bagian luar ban tersebut pilihlah yang bagian luar tengah ban yang masih muntuk kembanganya, untuk sebuah ban terlebih ban yang sangat sensitif serta rentan menimbulkan suatu kebocoran bahkan mudah tertusuk paku dan lainya biasanya terletak pada bagian tengahnya dengan memilih bagian tengah yang masih muntuk menandakan ban tersebut masih tebal dan dengan demikian dapat meminimalisir terjadinya kebocoran pada ban tersebut.
C. Memilih ban bekas atau batikan dengan struktur tidak lemas dan tidak kaku.
Apabila memilih ban bekas atau batikan pilihlah ban yang mempunyai struktur tidak lemas serta juga tidak kaku atau bantat, adapun pada umumnya pada sebuah ban yang mempunyai struktur lemas biasa apabila di isi angin yang sesuai standar atau ukuran tekanan angin cenderung lemes terus atau tidak keras dan apabila tekanan angin terus di tambah dapat membahayakan terhadap ban dalamnya namun apabila memilih ban bekas atau batikan yang berstruktur kaku serta bantat nantinya pada saat di kendarai menimbulkan tidak nyaman dan cenderung ngegol pada sebuah sepeda motor.
D. Mengecek bagian gelangan ban.
Untuk sebuah jenis ban bekas atau batikan tidak sedikit dari jenis ban tersebut terdapat pada gelangan sudah tidak seperti njeber, mleot bahkan ada yang untuk kwat patah atau sudah kelihatan keluar. Dan apabila ban dengan kondisi tersebut di pasang nantinya dapat menimbulkan banyak masalah diantara dapat menusuk ban dalam dan menimbulkan kebocoran juga membuat ban tersebut tidak rata untuk garis lingkaran ban dan menyebabkan ban ngegol bahkan membuat ban luar keluar dari pelek karena tidak kekuatan untuk mencokot pelek. Oleh sebab itu pilih ban batikan yang kawat lingkaran masih utuh.
E. Mengecek kembangan atau motif ban.
Kontrol dan pahami tingkat kedalaman motif serta kembangan, pada sebuah ban bekas atau batikan dengan tingkat kedalaman motit atau kembangan penggarisan atau penggambarannya cenderung lebih dalam hal itu menandakan ban tersebut masih tebal dan bagus, akan tetapi apabila pada sebuah ban bekas atau batikan kok pada motif atau kembangan penggarisan atau penggambarannya tipis atau kelihatan ngambang berarti ban tersebut dapat dipastikan sudah tipis.
baca juga : manfaat dari segera mengganti kalep jok yang sobek dan retak retak.
Mungkin hanya itu yang dapat kami berikan dan kami informasikan mudah mudahan dapat bermanfaat dan berguna kepada semuanya. Apabila ada kata kata yang kurang berkenan kami minta maaf yang sebanyak banyaknya. Sekian dan sampai jumpa dan bertemu lagi terima kasih.
Wassalamualaikum warrohmatulah wabbarakatuh.
0
636
0


Komentar yang asik ya


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan